Follow Us @jenganten

Thursday, October 25, 2018

Pengalaman Nyobain Colorful Facial di Naavagreen

FYI, sebelumnya saya memang kerap melakukan perwatan di Naavagreen, saya pernah mengulas facial-nya di link ini.

Kali ini, facial saya agak berbeda. Meskipun dari segi kualitasnya sama, saya mendapatkan pengalaman seru dan menarik saat melakukan perawatan colorful facial di Naavagreen. 
Beruntungnya, saya mendapatkan giliran konsultasi bersama dr. Sri Gitalia yang pada acara launching colorful facial Naavagreen kemarin mengisi dan mempresentasikan kiat-kiat merawat kesehatan kulit. Senangnya bisa ketemu langsung sama dokter cantik yang mirip Astrid Leong Crazy Rich Asian itu.

Tuh kan mirip. Eh bukan ya. Itu mah mukaku, Wkwkwkkw
Ni dia dokter Gita
Sesuai prosedur yang berlaku di Naavagreen, pasien melakukan tahapan sebagai berikut:

1. Melakukan pendaftaran di loket. Mengambil nomor antrean. Petugas akan menanyai identitas pribadi dan mencatat datamu.
2. Lalu menunggu panggilan untuk konsultasi dokter jaga di klinik. Tenang saja, ruang tunggu Naavagreen itu nyaman banget dan bisa dipakai sambil tiduran kok. SERIUS
3. Di dalam ruangan dokter, kamu akan dicek kondisi kulit dan perawatan yang cocok untukmu. Di sini kamu bebas menanyakan apa saja tentang kesehatan kulitmu. Manfaatkan momen ini sebaik-baiknya, karena mana tahu kamu bisa ketemu konsultan kecantikan lagi? Untuk konsultasi ini free charge alias tidak ditarik biayanya.
4. Dokter akan mencatat dan memberikan dokumen berisi rekomendasi perawatan dan produk krim yang bisa kamu lakukan.
5. Menuju ke loket pembayaran, membayar perawatan yang akan kamu ambil.
6. Menunggu panggilan untuk perawatan.

Gampang banget dan no ribet kan?

Hasil konsultasi kulit oleh dr. Gita

Dari analisis hasil periksa dr. Gita, saya banyak tahu bahwa masalah kulit saya adalah mulai kehilangan minyak alaminya. Mungkin karena sudah proses aging juga kali ya. Oleh karena itu, saya direkomendasikan memilih colorful facial Licorice yang bermanfaat mencerahkan kulit sekaligus anti aging. Selain itu, bekas jerawatku yang cukup bandel juga perlu dilakukan treatment bio-light untuk melawan bekas-bekasnya itu. 

Tetapi sayangnya, jadwal saya kurang pas untuk melakukan itu semua. Jadi yang dipilih cuma facial-nya aja tanpa bio-light. Hiks sedih. Pasti jadi agenda wajib untuk facial selanjutnya. :D

Menurut info dr. Gita, facialnya sendiri akan berlangsung kurang lebih 60-70 menit. Namun di kasus saya butuh lebih lama dari itu, soalnya kata Mbak terapisnya komedo saya di setiap pori-pori itu ADA. Iya, ada! Bahkan saya nggak menyadarinya lo. Baru ketahuan saat saya menyaksikan sendiri proses pemencetan komedo saat perawatan.

Proses colorful facial Naavagreen


Suasana di dalam klinik, bersih, wangi, dan tenang rasanya
Saya dipersilakan masuk ruang perawatan yang adem dan nyaman, lalu melakukan step-step sebagai berikut:

1. Diberikan baju perawatan berupa kemben batik dan handuk. Saya dipersilakan untuk ganti baju dan menyimpan barang-barang saya di bawah dipan facial (ada tempatnya 1-1)
2. Pasien (saya) dipersilakan tidur dan diselimuti oleh Mbak terapis (enak banget dimanja kayak bayi)
3. Lalu Mbak terapis akan mengatur rambut saya agar tidak kena di muka saat dilakukan facial
4. Step awal adalah membersihkan wajah saya dengan sejenis oil yang mampu mengangkat sisa-sisa makeup di wajah. Saran: kalau mau menjadwalkan facial, jangan dulu pakai makeup yaa. Cukup pakai sunscreen saja. Toh ntar juga mau dihapus. Hehehe
5. Step berikutnya adalah pemijatan di area wajah dan leher. Kalau untuk cewek akan dipijat sampai ke dada (atas payudara), bagian ini adalah SURGANYA FACIAL karena pijatan terapis di Naavagreen memang enak banget dan nagih!
6. Lalu wajah akan dibersihkan kembali dengan cairan antiseptik sebagai pendahulu proses ekstraksi komedo
7. Terapis akan mengeluarkan peralatan 'tempur' steril yang terdiri dari pinset kecil dan alat pemencet komedo berbentuk bundar bolong, kecil dan pipih.
8. Proses ekstraksi lemak pun dimulai dari bagian yang memiliki toleransi sakit lebih besar, berurutan dari dahi-pipi-bawah mulut-hidung, bawah hidung
9. Setelah selesai, wajah akan dibersihkan kembali dari sisa-sisa komedo yang bercucuran, lalu diaplikasikan COLORFUL MASKER
10. Saya menikmati masker Licorice plus mint yang segar banget rasanya. Kulit seakan di-shooting menjadi jauh lebih tenang dan calm. Efek pedih akibat ekstraksi mendadak hilang dan dunia kembali menjadi bahagia.



alat-alat facial di Naavagreen


Kalau ditanya proses ekstraksi komedo saat facial itu sakit apa enggak, jawabnya RELATIF. Karena setiap orang punya derajat toleransi terhadap rasa sakit yang berbeda-beda. Kalau di kasus saya sih cukup sakit, karena: 1. Banyak area yang banyak komedonya, 2. Sudah lama tidak facial, dan 3. Prosesnya lama. Tentu rasa dan sensasinya bisa berbeda-beda di masing-masing orang. Tapi tenang saja, setelah kamu memakai masker, sakitnya hilang seketika kok.

Efek setelah colorful facial Naavagreen

Perlu diketahui bahwa efek facial tidak langsung bisa terasa segera setelah melakukan prosedur. Umumnya pasien akan merasakan kulit kemerahan dan terlihat lebih jelek dibanding sebelum facial. Padahal, inilah saat di mana kulitmu sedang di tahapan regenerasi pasca ekstraksi lemak. Ini normal dan wajar terjadi. Tapi tenang saja, mukamu nggak akan sampai bengkak seperti Sarumpaet kok. Hehe.

Hasil facial akan terasa dalam waktu 1-2 hari. Kulit akan terasa lebih bersih, bruntusannya hilang, komedo tiada, dan bahagia begitu rasanya.

#naavagreenindonesia
#naavagreenskincare
Instagram: @naavagreen
                  @naavagreencosmetics

@andhikalady

No comments:

Post a Comment