Follow Us @jenganten

Saturday, October 20, 2018

Rahasia di Balik Keampuhan AHA, BHA, PHA, dan Niacinamide pada Avoskin Miraculous Refining Terbaru

Peluncuran produk baru Avoskin

Perkembangan dunia skincare di Indonesia agaknya sedang pesat-pesatnya. Jika dahulu kita cuma tahu produk pembersih-penyegar-pelembap-sunscreen, kini sudah makin banyak varian produk skincare yang digunakan di masing-masing step pemakaian. Sebut saja toner, serum, essence, ampoul, hingga pemakaian double cleansing yang digadang-gadang mampu membuat wajah lebih mulus dan cerah.

Ternyata hasil yang dijanjikan produk skincare kekinian bukan sekadar isapan jempol belaka lo. Sebab, saya yang mendaku sebagai cewek kekinian yang juga ikutan tren ini--turut merasakan hasilnya. Sering saya sebut di blog ini bahwa tipe kulit saya adalah berminyak dan acne-prone. Nah, setelah menggunakan beberapa produk yang mengandung BHA dan Niacinamide, kulitku berangsur membaik. Jerawat sudah lumayan jarang, serta kulit rasanya jadi lebih terhidrasi.

Baca juga: Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence (PHTE). Benar Sebagus yang Diceritakan Orang Nggak Sih?

Namun pemakaian skincare juga perlu hati-hati dan disesuaikan sama jenis kulit. Dan yang paling penting; banyaknya variasi produk yang kamu timpakan ke kulitmu harus diimbangi dengan pengetahuan basic mengenai skincare yang kamu pakai. Jangan sampai kamu pakai skincare tapi nggak tahu kandungan apa, gunanya apa, dan bagaimana cara kerjanya. Bahkan kalau ke dokter kulit, kamu berhak lo, tanya apa saja kandungan krim yang diresepkan ke kamu. Nah lo, baru tahu kan?

Avoskin Miraculous Refining Serum

Bahas soal skincare, saya mau sharing lagi nih. Sekarang, kamu bisa mendapatkan rangkaian ampuh skincare yang mengandung BHA, Niacinamide, bahkan AHA dan PHA di produk terbaru Avoskin Miraculous Refining series lo. Kabar baiknya, produk ini merupakan produk lokal pertama yang menggabungkan empat kandungan ajaib dalam skincare itu. Itu pun masih ditambah kandungan Tea tree, Witch Hazel, dan Aloe vera yang kondang mengatasi problematika kulit wajah itu.

Sebenarnya apa sih rahasia di balik kandungan-kandungan skincare dalam Avoskin itu? Mari kita simak satu-satu kenapa kulit kita membutuhkannya.

Alpha Hidroxy Acid (AHA)

AHA adalah material eksfoliator kulit yang larut dalam air serta serta mudah meresap ke dalam lapisan kulit. Karena larut dalam air, AHA mampu memecahkan ikatan antar sel kulit mati sehingga mudah luruh untuk nantinya merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Proses ini akan berefek pada perbaikan terhadap kulit kusam, tekstur kulit tidak rata, bekas jerawat, hingga kerut halus. AHA akan dengan cerdas 'mengusir' sel-sel kulit mati pada kulit dan membuatnya tampil lebih muda dan menyenangkan.

Avoskin Miraculous Refining Serum

Beta Hidroxy Acid (BHA)

Sama-sama bersifat asam seperti AHA, namun BHA lebih 'sakti' lagi. Ia mampu larut dalam lemak sehingga mampu menembus lapisan kulit yang lebih dalam. Tahu sendiri kan, kalau kulit itu terdiri dari jutaan kelenjar minyak? Itulah mengapa, BHA dapat membantu mengurangi minyak berlebih, membersihkan pori, mengangkat kotoran hingga kulit mati. Efek anti radang pada BHA juga ciamik untuk dipakai pada kulit sensitif, kemerahan, berjerawat, dan berkomedo. Pakai BHA itu rasanya kayak di-shooting banget kulitnya. Jadi sejuk dan bergembira.

Polyhidroxy Acid (PHA)

Ini mirip dengan AHA, namun dengan ukuran molekulnya yang lebih besar, maka dapat lebih aman untuk kulit sensitif. Fungsi ajaibnya yang lain adalah sebagai anti iritasi, antioksidan, dan anti inflamasi. PHA juga mampu mempercepat penyembuhan luka.
Dari sini kita bisa simpulkan sementara bahwa kinerja AHA & BHA yang berfungsi merontokkan sel kulit mati dan merangsang regenerasi, perbaikan dan relaksasi kulit akan tertolong dengan adanya PHA yang bersifat anti iritasi. Combo banget nggak siihhh???

Niacinamide

AHA+BHA+PHA aja udah keren. Bagaimana kalau ditambah kandungan pamungkas Niacinamide ya? Well, untuk pengetahuanmu, Niacinamide itu punya 101 kegunaan untuk memperbaiki kulit yang tak perlu diragukan lagi khasiatnya. Beberapa di antaranya adalah memperkecil pori, warna kulit yang tidak rata, kerut halus, wajah kusam, dan kulit sensitif. Bahkan menurut Tasya Farasya selaku persona di balik peluncuran Avoskin Miraculous Refining, Niacinamide cocok banget untuk kulit jerawat dan mampu mengatasinya tanpa membuatnya kering. Jika kamu sering ketemu produk pembasmi jerawat yang membuat kulit kering, Niacinamide tidak begitu.

Sekarang coba bayangkan kalau ke-empat kandungan 'bergizi' untuk perawatan kulit itu tersedia di satu produk? Produk lokal. Gampang didapatkan. Bhuanyak pula manfaatnya!

Cara menggunakan rangkaian Avoskin Miraculous Refining Toner & Serum 

Apalah arti kandungan ajaib dalam skincare kalau kamu tak tahu cara pakainya. Nah, Avoskin mengeluarkan 2 jenis produk Miraculous yang harus beriringan satu sama lain. Produk ini nggak bisa digunakan hanya 1 saja. Sebab, yang satu melengkapi produk yang lainnya.

Tahap pertama: gunakan Avoskin Miraculous Refining Toner terlebih dahulu pada kulit bersih dan sudah kering. Tap-tap perlahan pada setiap bagian kulit wajah, hindarkan khusus di area mata karena di sana kulitnya lebih sensitif. Toner berfungsi untuk memberikan kenyamanan pada kulit untuk mempersiapkan diri menerima produk berikutnya.

Tahap kedua: gunakan Avoskin Miraculous Refining Serum setelah toner telah meresap sempurna pada kulit. Gunakan juga pelan-pelan. Di tap-tap secara hati-hati karena cairan serum ini lebih kental daripada toner.

Lalu yang perlu diperhatikan adalah penggunaan material eksfoliator dapat membuat kulit menjadi lebih sensitif, oleh karena itu, penggunaan sunscreen di pagi hari tetap wajib dilakukan yaa.

Demo pemakaian oleh Tasya Farasya

Kenapa harus dipakai dua-duanya?


Mengutip kata Tasya Farasya: kalau kita ingin memperbaiki masa depan (kulit), masa lalunya harus dihapus dulu (pakai toner). Kalau lupa menghapus masa lalu, masa depan (kulitmu) tak akan mulus sesuai harapan.

Adapun untuk produk ini bisa kamu dapatkan di website Avoskin langsung per November 2018, atau melalu info yang ada di Instagram official Avoskin @avoskinbeauty.



Terimakasih

1 comment:

  1. Cakep jeung. aku juga pengen bgt nyobain produk barunya haha

    ReplyDelete