Follow Us @andhikalady

Friday, May 29, 2015

[Review] Silky Girl Perfect Stay Eye Primer + Shadow

Aslinya saya bukan eyeshadow girl, yaitu perempuan yang nggak bisa hidup tanpa esedo. Kemana-mana pakai esedo, ke warung depan beli lombok kudu pake esedo dulu, mau bobok pake esedo, sampe peliharaannya dipakein esedo. Nggak segitunya. 70% penggunaan eyeshadow punya saya malah lebih banyak dipake untuk ngedandanin orang lain. Sisanya? Untuk ekperimen saya ketika pengen nyari dan mencoba-coba teknik blending yang keren. 

Salah satu jenis warna eyeshadow yang wajib dimiliki jika kamu ingin belajar blending smokey eyes adalah: warna abu-abu. Warna grayish mampu memberikan efek mata dramatis, jika kamu pintar blending. Karena saya belum pintar blending, juga masih trial dan error ketika membuat smokey eyes, jadi marilah kita simak review tentang eyeshadow abu-abu ini saja.


  • Keterangan Produk
Judul Produk: Silkygirl Perfect Stay Eye Primer + Shadow
Warna: Biru, Hijau, Abu-abu, dan putih. Warna dasar: Abu-abu & Putih silver.
Alasan beli: Pengen eyeshadow warna abu-abu & biru. Karena eyeshadow biru yang lama sudah kadaluarsa.
Harga: sekitar 50k - 70k.
  • Kemasan
Terbuat dari dasar plastik warna hitam, ditutup plastik, tanpa cermin. Sekilas seperti eyeshadow mainan. Sayang banget kemasannya seperti tidak didesain dengan serius, padahal warnanya saya suka. Satu atau dua kali jatuh sepertinya kamu harus siap-siap mengganti sarang eyeshadow ini dengan tempat yang kokoh. Untuk itu, rule 'memelihara' eyeshadow ini adalah: 1. Jangan jatuh. 2. Kalau jatuh, kembali ke rule pertama.


Kerangka ringkih, tetapi dalemannya unggul. Saya suka dengan aplikatornya. Warna hitam dengan kepala aplikator yang kokoh dan empuk. Mudah banget dipakai untuk mengambil warna eyeshadow untuk diculek ke kelopak mata. Saya memang lebih suka memakai kuas untuk memakai eyeshadow, tetapi kalau untuk mengambil sejumput warna untuk ditempel ke kelopak mata, saya lebih sering memakai spons/aplikator bawaan eyeshadow.
  • Swatch & Tekstur

Sampai di titik swatch, saya suka dengan produk ini. Ternyata warnanya nggak jauh beda dengan pan. Di atas ini saya oleskan ke tangan tanpa pakai primer eyeshadow, langsung mak jeder warnanya kereng-kereng. Keempat warnanya memiliki butiran shimmer yang besar-besar. Fokus shimmering cenderung lebih banyak di warna abu-abu dan silver. Kau yang gemar dengan eyeshadow matte, akan susah menyukai eyeshadow ini. Sebaliknya, yang suka dengan benda berkilau seperti saya, akan dengan mudah jatuh cinta dengan eyeshadow ini.

Lalu bicara soal tekstur, yang saya rasakan ketika memakai adalah: powdery. Alamak serbuknya berhambur-hamburan ke mana-mana (tipikal eyeshadow ber-shimmer). Serba salah ya, suka shimmer, tetapi produknya nyerbuk. Aku kudu piye dong?

  • EOTD & OOTD





Tulisan biru untuk kesan positif, sementara tulisan merah untuk kesan negatif. Kita mendapatkan tiga biru dan dua merah, artinya produk ini masih worth untuk diadopsi. Apalagi kamu-kamu yang demen dengan smokey eyes, suka shimmer, dan pengen tampilan edgy.

Pastikan produk ini tertutup dengan benar sebelum masuk ke pouch kesayangan kamu.

+Andhika Lady Maharsi 

No comments:

Post a Comment