Monday, June 8, 2015

[Review] Palmolive Shower Gel

Mencari sabun mandi yang cocok dan bersahabat dengan kulit itu susah-susah gampang. Pertama, puluhan merk bertebaran di mana-mana, dengan klaim bermacam-macam. Banyak merk menawarkan jaminan kulit putih, bersih, kenyal, bening, dll yang pernah saya bahas di sini. Saya jadi berpikir bahwa banyaknya iklan-iklan sabun mandi membikin pergeseran makna esensi mandi yang sebetulnya: membersihkan diri. Mandi sekarang sudah bukan cuma perkara membersihkan daki dan melunturkan kotoran di tubuh, tapi untuk melembutkan kulit, ya untuk kesehatan, ya untuk anti kuman, dll. Kamu mikir begitu juga nggak Jeng?

Kedua, berdasarkan sejumlah iklan sabun mandi dan percobaan ganti merk beberapa kali, saya berkesimpulan bahwa kulit saya itu mudah kering dan lebih cocok dengan sabun dan produk high moisturizing. Ciri-ciri sabun mandi (dan variannya, sabun batangan, soap gel, soap cream, liquid soap dll) yang high moisturizing adalah: 
1. Busanya nggak terlalu banyak, 
2. Setelah dipakai, menimbulkan kesan lengket dan licin seakan mandimu kurang bersih, padahal itu artinya kelembapan kulitmu nggak terbuang,

Saya selama ini suka dan selalu repurchase produk Dove, pernah saya review di sini.  Kadang-kadang saya pakai produk bayi, tetapi tidak semua produk bayi wanginya saya suka dan terlalu plain. Alternatif saya selain Dove dan sabun bayi, adalah produk Palmolive.


Beberapa waktu lalu (baca: beberapa puluh tahun lalu) merk Palmolive sempat jadi merk ternama di rak sabun. Jejeranya adalah Lux - Palmolive - Lifebuoy - Lux lagi - Palmolive lagi - Lifebuoy lagi - sabun salaman (ada yang masih inget sabun salaman?). Ortu saya di rumah dulu suka nyetok sabun Palmolive, sampai saya hafal dengan wanginya.


Kalau sekarang, produk Palmolive sepertinya sudah tidak diproduksi lagi di Indonesia. Adanya produk impor dari negara tetangga, dan harganya lebih mahal. Well, sambil nostalgia, yuk sambil simak review saya.
  • Palmolive Shower Gel Morning Tonic




Varian pertama adalah morning tonic, aromanya lembut rerumputan dan lemon. Segar banget. Pakai ini pas pagi hari, niscaya mata jadi kebuka lebar dan membikin tambah bersemangat. Aromanya nggak pasaran dan tahan lama.
  • Palmolive Shower Gel Sensual





Tipe kedua adalah Sensual, cucok buat kamu yang pengen ngerasain gimana jadi Margaery Tyrell atau Anne Boleyn. Mereka adalah tokoh-tokoh sensual yang saya baca dari film-film. Menurut saya ini lebih cocok dipakai di sore atau malam hari.

Tekstur produk ini adalah gel shower dengan kandungan pelembap cukup tinggi. Busanya sedikit, kamu bakal kecewa kalau suka dengan busa-busa banyak. Tapi kalau saya justru lebih suka dengan yang berbusa minim. Aromanya agak sedikit berubah dari Palmolive jaman dulu, tetapi tetap punya ciri khas Palmolive yang bikin nostalgila melambung ke angkasa.

@andhikalady

0 comments:

Post a Comment

Ads