Saturday, May 9, 2015

Jenganten-Related Instagram Pick

Saya demen banget dengan sosmed Instagram, bahkan sejak pertama kali diluncurkan di piranti cerdas Android, saya antusias banget dan langsung bikin akun. Berapa jumlah foto saya sekarang? 1700an! Banyak banget kan? Selebgram yang punya pengikut ratusan ribu aja fotonya nggak sampe limaratus. Tapi wajar saja, akun IG yang rame biasanya punya minimal satu dari lima alasan: 1. Artis, 2. Punya konsep, 3. Olshop yang gemar sfs, 4. Victoria Secret model, 5. Dijah Yellow. Jadi kalau kamu bukan artis, nggak ada konsep spesifik, bukan olsop yang sering sfs, bukan Victoria Secret Model, apalagi bukan Dijah Yellow, harus cukup berpuas dengan pengikut yang pas-pasan. Kabarnya Dijahyellow udah nggak ada di IG ya? Ah, auk ah, yang penting Mbak Doutzen, Mbak Raisa, dan Mas Adam Levine nggak ilang.

Selain akun-akun di atas, saya punya banyak referensi akun IG yang asik ditongkrongin. Banyak di antara akun-akun di bawah ini, memiliki relasi dekat dengan beauty, makeup, fashion, dan kawan-kawannya. Sesuai to, sama temen-temen pembaca Jenganten? Sesuai dong ah,



Mas Ahmad yang ini bukan Mas-Mas berbasuh wudhu yang sering kamu tunggu lewat depan rumah kalau mau Jumatan. Bukan pula Abang-Abang fotokopian yang kamu panggil Amad atau Mamed. Tapi Mas-Mas makeup artist yang tinggal di Lebanon sonoh. Saya tau akun ini awalnya dari @samerkhouzami (nanti juga dibahas). Usut punya usut, ternyata Mas Ahmad ini adalah asisten dari Samer Khouzami.

Isi akun Instagramnya adalah hasil makeup-makeup dan foto before after yang bikin kamu bergelinjang "kampret ini kok bisa hasilnya jadi gini sih", dan kemudian menghabiskan 40 menit berikutnya menelusuri 358 postingan Ahmad Amine.

2. Archi Sketcher


Menjadi seorang arsitek adalah cita-cita saya yang kandas. Tetapi tidak lantas mengurangi kecintaan saya pada sketsa-sketsa gedung, bangunan, landmark kota, atau hanya sketsa suasana hujan. Kamu bisa menemukan sketsa lucu-lucu di akun instagram Archisketcher. Jaman sekarang, hal yang mainstream adalah ketika kamu mengunjungi suatu tempat, maka hal pertama yang dilakukan adalah foto-foto. Tapi akun Archie ini justru membikin sketsa tempat yang doi kunjungi, terus sketsanya difoto, dan diunggah ke Instagram. Hehe, lucu dan seru ya?

3. Barbie Style


Bosan sama gaya fashion masakini yang menggunakan model manusia? Mampir sini dong. Model-model yang ada di sini bukan manusia, tapi Mbak-Mbak Barbie. Ya, mereka berukuran se-barbie, baju-bajunya juga se-barbie, majalah yang ada di gambar atas, juga seukuran pegangan tangan barbie. Ini pemilik akun sepertinya niat banget bikin akun ini. Buktinya gaya, busana dan lokasi pemotretan udah mirip banget sama model manusia sungguhan.

4. Barbie Jawa


Nah, kalau bosennya udah tingkat dewa nih. Sama fashion model menungso, bosen. Sama barbie blond kulit pucet, bosen. Sama fashion internasional, bosen. Sama pacar, bosen. Sama hidup sendiri, bosen. (karepmu opo to Jeng?). Ini ada akun barbi-barbi lagi yang bisa jadi pusat perkepoan. Yaitu Barbie Jawa. Barbie-barbie di sini memakai barbie asli, tetapi oleh pemiliknya dirias ulang, diberi hair do dan dipakaikan baju-baju tradisional, khususnya kebaya Jawa. Wong judulnya Barbie Jawa. Lucu-lucu banget lho. Yang bikin unik itu, mereka kreatif banget membikin reroncean melati kecil-kecil dan merias ulang dengan teliti sehingga menghasilkan karya yang superb.

5. Birth Photography


Gaes, gaes, maternity photography sudah tren lama. Sekarang ada tren baru namanya Birth Photography. Fotografer mengabadikan momen-momen kelahiran bayi dan dibuat konsep artistik tanpa harus memperlihatkan organ vital sang Ibu. Yang kerap ditampilkan adalah: ekspresi wajah Ibu, ekspresi wajah bayi, tali pusar (saya baru tau kalau tali pusar bentuknya mlintir-mlintir lucu), dan pelukan. Euww. Melihat foto-fotonya bikin saya ikut berpikir kalau kelahiran itu anugerah dan indah sekali.



Hijab + Timur Tengah + Bold Eye + Nude Lips + Henna + kuteks + MUA jadi satu untuk si Mbak ini. Entah kenapa ya (ini masalah selera sih), saya lebih suka makeup Timur Tengahan daripada makeup Korea, meskipun sama susahnya. Jangan salah lho, artis Korea yang keliatan nggak pake makeup justru membutuhkan skill yang tinggi untuk bikin look seperti itu.
Salah satu alasannya adalah, makeup Timur Tengah biasanya memiliki keindahan di aplikasi eyeshadow dan smokey yang seksi-seksi. Bisa dinalar kalau para wanita di sana suka memperindah mata dan kulit tangan, karena memang hanya bagian itu saja yang boleh ditampilkan di luar pakaian.

7. Monikablundermakeup


Yang menarik di akun ini adalah klien-kliennya yang nggak main-main. Amanda Seyfried dan Cinta Lau, eh, Rosie Huntington Whiteley adalah langganan tetap Monika Blunder. Dia juga suka share jenis makeup apa saja yang dipakai untuk merias artis-artis ternama itu. Banyak artis yang melenggak-lenggok di karpet merah, riasan wajahnya adalah tanggung jawab Monika Blunder. Kapan lagi bisa liat karya perias Hollywood? Sikasik.

8. Oh Liui


Saya menyebutnya sebagai cowok cantik. Ya abis, cantik sih, saya saja kalah. Doi adalah cosplayer profesional asal Filipina. Salah satu notable karyanya yang super terkenal adalah saat dia menjadi Hiccup How to Train Your Dragon. Sumpah, mirip banget. Mas, saya udah pernah jadi Astrid, kamu jadi Hiccup, nikah yuk.

9. Samer Khouzami


Paling akhir dan paling keren menurut saya. Adalah Samer Khouzami. Master of shading, highlight dan tetek bengeknya. Samer Khouzami adalah salah satu MUA yang mengutamakan kualitas dasaran make up. Teknik shading dia canggih banget dan hasilnya, ajaib! Bikin garis-garisnya itulohh, bisa tepat dan presisi menentukan kontur wajah. Hmm, seandainya saya bisa belajar dari doi, mungkin muka saya bisa jadi kayak Jennifer Lawrence.


Itu tadi di atas adalah list akun-akun Instagram yang suka saya simak dan tunggu-tunggu postingannya. Kalau akun rekomendasi kamu, apa?

+Andhika Lady Maharsi

0 comments:

Post a Comment

Ads