Tuesday, January 21, 2014

,

Yuk Kenalan sama Jafra

Ada yang pernah mendengar merk kosmetik Jafra? Rasa-rasanya masih belum banyak di antara kawan-kawan yang mengetahui produk ini ya? Hehehe. Sebagai info, Jafra adalah produk kosmetik buatan USA (dengan beberapa produk yang diproduksi di Meksiko), dan dijual dalam bentuk penjualan langsung atau lebih kita kenal dengan MLM. 


Merk Jafra ini mengusung model penjualan langsung seperti produk yang sudah kita kenal secara luas, yaitu Oriflame. Cara marketingnya pun hampir sama persis. Penjual akan mengedarkan buku katalog pada konsumen, konsumen memilih produk, dan kalau tertarik, tinggal membeli melalui penjual. Kalau lagi beruntung, konsumen biasanya akan ikut ditawari untuk mengikuti program bisnisnya. Setahu saya, model penjualan begini untuk kategori kosmetik, masih jarang lho Jeng. Kalau kamu punya produk kosmetik, bisa lho dijual dengan cara jual langsung. Pangsa pasarnya pun masih luas.

Mari yuk kenalan sama paket skin care dari Jafra. Plus sekilas review produk.. :)


Set Matte Dynamic Jafra
Yang ada di gambar atas adalah paket skin care jenis Matte Dynamics. Tipe MD ini diperuntukkan untuk merawat kulit yang cenderug berminyak atau berjerawat. Ya kayak jenis kulit saya ini yang minyaknya masih bandel. -__-. Mari kita bahas satu per satu:

1. Jafra Control Dynamics Mattifying Lotion SPF 15





Jafra Control Dynamics Mattifying Lotion SPF 15 adalah perawatan pagi hari untuk kulit cenderung berminyak atau berjerawat dengan perlindungan ekstra SPF 15. Jadi selain menjaga agar wajah tidak mudah berminyak, produk ini juga memberi perlindungan dari sinar UV. Review singkat dari produk pemakaian pagi ini adalah: wanginya enak banget, mirip dengan aroma sabun mandi segar. Kemudian produk ini sangat mudah diserap kulit. Pengalaman memakai produk ini selama kurang lebih tiga minggu, jerawat dan minyak lebih terkontrol. Tips: untuk aktivitas dalam ruangan, memakai produk dengan SPF 15 sudah cukup kok. Tetapiii, kalau sering di luar ruangan, ada baiknya menambah porsi tingkatan SPF. :)

Rate: 3/5

2. Jafra Matte Dynamics Clear Pore Clarifier Acne Treatment


Nah, saya itu jaraaaaaaang banget nemu produk krim malam yang diperuntukkan untuk perawatan kulit berjerawat. Lalu, begitu ketemu dengan produk Jafra ini, akhirnya ada 'penjagaan' bagi kulit saya yang sedang berjerawat. Produk ini dipadu dengan Jafra Clear Blemish Treatment dan dipakai pada malam hari sebelum tidur, sangat ampuh sekali mengurangi radang jerawat. Cara kerjanya adalah mengempeskan jerawat yang masih meradang dan menyembuhkan rasa sakit. Tips: saya cuma pakai ini kalau kulit sedang berjerawat saja.

Rate: 4/5

3. Jafra Matte Dynamics Clear Blemish Treatment


Ini adalah gel bening berukuran mini  yang digunakan untuk mengobati jerawat. Ingat ya, mengobati, bukan untuk krim keseluruhan wajah. Caranya tinggal dioleskan ke jerawat yang meradang pada malam hari, bersamai dengan krim malam. Biasanya cara begini lumayan ngefek sama saya. Sedikit review, gel ini akan sedikit perih ketika dioles ke jerawat. Hihi.

4. Jafra Beauty Dynamics Gentle Exfoliating Scrub

 

Ini adalah scrub Jafra. Butirannya sedikit lebih keras dari Viva Peeling, namun lebih lembut dibanding Mustika Ratu Peeling Mundisari . Secara umum, saya sih nggak begitu mahir membedakan kualitas scrub lokal maupun bukan lokal, buat saya belum ada perbedaan yang signifikan. Namun kalau diminta membandingkan aroma dan butiran scrub, masih bisa. Hehe. Scrub Jafra ini contohnya, aromanya lembut bunga-bungaan dan teksturnya creamy beserta butiran scrub yang lembut.

5. Jafra Time Dynamics AHA



 

Jafra AHA adalah krim anti aging yang berguna untuk membantu regenerasi kulit. Kabarnya sih bisa menyembuhkan bekas jerawat. Tapi berhubung saya baru pakai beberapa minggu, hasilnya belum begitu terlihat. Kesan pertama memakai Jafra AHA adalah krimnya kental dan mudah meresap, tetapi minus aroma wangi yang mencolok. Ohya, pemakaian AHA ini sebetulnya perlu dikontrol bagaimana dosis yang tepat. Ada aturan khusus dari BPOM yang menyatakan kandungan maksimal AHA dalam sebuah produk kosmetik. Selain itu, penggunaan sunscreen ketika siang hari juga wajib dilakukan jika malam harinya sudah memakai produk AHA.

Daftar harga produk dapat dilihat di sini. 
Web resmi http://jafra.co.id/
Produk dapatt dibeli melalui @astikirna Manager(10646) Cp. 085228295111

@andhikalady

0 komentar:

Post a Comment