Follow Us @andhikalady

Friday, January 24, 2014

Jafra Full Protection Lipstick SPF 15 Violet Flame & Almost Nude


Well, sebelum mereview lebih lanjut, saya mau bilang bahwa lipstik ini ditulis dalam dua judul: Full Protection Lipstick SPF 15 dan Labial Protection Total Con FPS 15. Nama pertama disebut dalam judul internasional, judul kedua adalah bahasa Meksiko. Hmm, sekilas baca judul kedua kok rasanya agak nganu ya? Kayak lipstik buat pelindung anu. #abaikan.

Oke, kembali ke review. #fokus. Kali ini saya berkesempatan mereview dua warna dari lipstik Jafra, yaitu Violet Flame dan Almost Nude. 
  • Warna
Violet Flame: Pada batang lipstik, terlihat berwarna violet dengan hint merah. Tetapi ketika dioles ke kulit/ bibir, hasilnya malah jadi kelihatan merah. Padahal saya sudah seneng banget lihat warna di katalog dan batang lipstiknya.

Almost Nude: Pada batang lipstik terlihat berwarna natural dengan hint cokelat. Ketika di-swatch di tangan, hasilnya juga masih terlihat natural. Tapi begitu di bibir, warnanya malahan nggak keluar. Menurut saya sama saja seperti tidak pakai lipstik.




  • Tekstur
Tekstur dari lipstik ini adalah creamy. Malah saya bilang over creamy untuk ukuran warna yang terlalu ngejreng. Menurut saya, lipstik dengan warna yang ngejreng sebaiknya dibuat tidak creamy atau matte saja sekalian, bukan terlalu lembut seperti ini. Apa hasilnya kalau lipstik warna ngejreng dibuat creamy? Yaks, bener banget, lipstik akan mudah mbleber kemana-mana dan warnanya mudah pudar. Semakin parah lagi kalau attitude bibir kita nggak tahu sopan santun alias nggak dijaga, suka monyong kemana-mana (apalagi kalau suka selfie). Hehe.

Namun kalau bicara tentang hubungan tekstur lipstik dan kesehatan bibir, memang pengaruh banget Jeng. Lipstik yang creamy cenderung ramah pada bibir yang bermasalah, seperti kering, terkelupas, dan lain-lain. Apalagi lipstik yang memiliki perlindungan ekstra dari sinar UV, yaitu SPF. Dari judulnya sudah jelas sebenernya, lipstik Jafra ini memang diperuntukkan untuk perawatan atau perlindungan bibir. Tapi yang agak aneh itu, warna ngejreng kok dimasukkin dalam tipe lipstik perawatan. Akan lebih baik kalau Jafra membuat segmen lipstik sendiri: Lipstik perawatan yang berwarna natural (pink, cokelat, dll), dan lipstik dekoratif berwarna ngejreng dan bertekstur matte.
  • Daya tahan
Masih terkait dengan bagian tekstur, daya tahan lipstik ini sangat kurang. Baru dipakai satu jam saja sudah mulai hilang dari bibir. Nah, ini perlu hari-hati kalau warna yang dipakai adalah warna berani seperti ungu, violet, merah, dll. Karena, warna cerah dari lipstik yang creamy cenderung mudah lari-lari ke luar batas bibir.

Lady, emang ada lipstik yang bisa lari-lari?
Ya ada dong. Apapun istilah yang ada di Jenganten dipastikan pasti ada. Usrekproof, lipstik lari-lari, bleber-able, dll. Haha.
Karepmu,

Tetapi, lipstik creamy akan bagus sekali untuk yang menyukai warna natural dan menginginkan kelembapan bibir yang lebih baik. Jadi, kalau kamu pengen bibirmu terlihat segar, lembap, dan berwarna natural, boleh pakai lipstik seperti ini.
  • FOTD
Violet Flame, warnanya jadi merah.

Almost Nude. Warnanya nggak keluar. >.<
  • Kesimpulan
Lipstik ini saya nilai bagus dari segi perawatan, ramah di bibir, creamy (cocok untuk bibir bermasalah sekalipun), dan memiliki perlindungan ekstra SPF15. Kamu akan menyukai lipstik ini jika yang kamu inginkan adalah merawat bibir, serta warna yang kamu punyai adalah warna natural. Tetapi jika kamu ingin lipstik yang tahan lama, memiliki warna berani, vibrant, dan rapi di bibir, mungkin sebaiknya pilih lipstik lain yang bertekstur lebih matte.

Daftar harga produk dapat dilihat di sini. 
Web resmi http://jafra.co.id/
Produk dapatt dibeli melalui @astikirna Manager(10646) Cp. 085228295111
@andhikalady

4 comments:

  1. Baru denger deh jeng merek jafra, jadi inget nama dosenku..hihi
    Kemasannya agak2 mirip pixy yak,tapi versi putihnya^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha, dosenmu namanya siapa hayooo. Wkwkwkwk...

      Iya bener kayak Pixy.. Tapi bagusan ini menurutku.. :)

      Delete
  2. yah, kayak tinted lipbalm dong.. violet flame keliatan bagus jg, mungkin cocok buat mereka yg pengen coba lipstik warna ngejreng tp masih ragu2
    kata orang sih jafra itu kualitasnya mirip oriflame cuma lebih mahal. apa bener?

    http://randomandquick.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kurang cocok ah menurutku. Justru kalau mau pake yang warna ngejreng lebih baik pakai yang matte sekalian. Karena yang ini mucah mbleber ke mana-mana. Hehe...

      Iya mirip Oriflame, penjualannya mirip. Harganya mirip kok. :)

      Delete