Friday, October 11, 2013

Produk yang Bikin Kulit Badan Nyaman

Sebelumnya terimakasih pada Jeng @giaLova_ yang kemarin menyebut blog www.jenganten.com di salah satu mentionnya. Ternyata twit tersebut di-RT sama seorang selebtwit, lalu  banyak yang nge-fav, retweet, dan alhasil trafik hari kemarin naik jadi 2.758 hits dalam sehari! Alhamdulillah banget nggak sih? Biasanya saja jarang lebih dari 2.000 hits. Saya mendadak merasa jadi selebBlog. Hahaha. :)

Thankyou.. :))
Capture dari dashboard.
Baiklah, untuk selanjutnya, saya mau cerita tentang beberapa produk yang sering saya pakai buat badan yang kering nih. Badan yang kering? Hehe, maksudnya, saya membedakan produk badan itu jadi dua jenis:
  1. Produk untuk badan basah, yaitu produk yang dipakai untuk mandi, seperti lulur, sabun, shower cream, shower gel, scrub, dan lain-lain. Pokoknya produk yang dipakai sambil berbasah-basahan(?)
  2. Produk untuk badan kering, ya produk yang dipakai pas badan dalam kondisi kering. Seperi lotion, sunblock, bedak badan, deodoran, dan sebagainya.
Ada beberapa produk yang suka saya pakai, tergantung kebutuhan. Lotion dan bedak bayi merupakan salah dua yang wajib tersedia. Lotion sebagai penjamin kelembapan dan perlindungan kulit, dan bedak bayi sebagai ajang nostalgia masa kecil ketika masih ditimang Mamah. Kadang saya tambahi juga dengan minyak telon untuk mendapatkan efek binggo. Hehehe. Tapi ada pula kondisi di mana kulit saya membutuhkan perhatian khusus, misalnya kalau kulit saya bermasalah (biasanya sih kulit punggung) seperti jerawat punggung, saya memakai bedak yang ada kandungan antibakteri.



Nah di sini saya mau share produk-produk yang biasa saya pakai. Semuanya bukan produk yang susah didapat. Tinggal jalan saja ke apotek atau supermarket terdekat, pasti ada. :D
  • Lotion Marina

Saya penggemar lotion Marina. Meski saya juga beli-beli yang lain, tapi tetap saja nyetok Marina. Hehe. Saya sudah dua kali mereview Marina di sini dan di sini. Untuk kulit saya, Marina ini sudah cukup untuk melembapkan kulit lebih lama dan memiliki perlindungan UV juga.
  • Johnson's Baby Powder Milk

Bedak bayi favorit! Aromanya mengingatkan saya pada masa kecil. Saya suka pakai ini di malam hari ketika mau tidur. Rasanya jadi tenang dan nyaman. Apalagi kalai ditambah dengan minyak telon. Duhh, langsung pengen di ci-luk-ba sama Mamah pokoknya.
  • Rexona Women Deo Lotion
 

Entah kenapa ya, saya kalau pakai deodoran yang biasa, wangi sih, tapi keringatnya tetep keluar. Meski sehari-hari saya kerja di ruangan ber-AC tetep saja saya berkeringat. Tapi kalau pakai Rexona yang ini, keringat lebih terkontrol dan nggak gampang membasahi pakaian. :)
  • Herocyn Medicated Skin Powder

Ini adalah bedak andalan untuk kulit bermasalah. Saya ini ternyata jerawatnya nggak cuma di muka, tapi di punggung juga menggelora. Aaarghh. Meski sehari-hari ketutup, tapi kan namanya kulit, mau tersembunyi seperti apapun tetep harus diperhatikan. Oke deh, kalau kulitnya nggak bermasalah, cuma disabunin saja sudah nurut, tapi kalau sampai mengeluarkan jerawat, kayaknya musti harus diobatin deh. Biasanya obat jerawat punggung itu bentuknya bedak (ada pula yang lotion, sabun antiseptik, dll). 

Bedak Herocyn ini mengandung Salisyl yang mampu menghalau penyebab jerawat. Serunya, ketika dioles, ada sensasi semriwingg yang bikin nyaman. Tapi buat sebagian orang, aroma bedak ini kurang enak. Jadi untuk amannya, saya cuma pakai di malam hari dan biarkan sampai paginya. Lumayan membuat jerawat punggung mengering lho.

Well, jadi baru empat produk badan yang saya share hari ini. Sebenernya masih ada beberapa produk lain, mungkin di next post saya ulas.

Oh iya, barangkali ada yang suka lagu klasik? Saya sedang suka lagu-lagu klasik yang diaransemen untuk lagu modern. Contohnya lagu-lagu ini nih:


Coolio, I See You When You Get There. Memakai instrumen lagu klasik Pachelbel Canon.

  
Nas, I Know I can. Memakai instrumen lagu klasik Fur Elise.


11 comments:

  1. waaaa pasti seneng bgt bs ampe nembak 2rb/hari, liad reviewny mba jd pengen marina mba tp lotion ud banyk yg menunggu buat dipake nih jd kudu hrs habisin dulu, itu aq jg suka herocyn, buat biang keringat + bisul jg ampuh xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, jarang2 nih. Hehehehe.. Aku sih suka Marina, meski kadang pake yang lain juga, tapi pasti selalu ada Marina. Hehehe.. Betul banget Herocyn ampuh buat biang keringat sm jerawat punggung.. :D

      Delete
  2. Waaah seneng nya mba nya :) kapan ya blog kita huga begitu.. Hihihi..
    Iyaaah marina emang cocok sama semua orang, merakyat ya bodylotion ini.. Manda wangi nya enak lagi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tetep konsisten aja jeng lama2 pasti rame. :D..
      Bener nih, aku malah cocoknya sama yang merakyat. Hehehehee.

      Delete
  3. hihi di ciluk ba, iya sihh kalo bedak baby itu enak jeng,makannya yang bikin baby habis di ciumin orang"aroma bedak bayi n minyak telon ^_^

    XOXO
    http://leeviahan.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cilukba Jeng Via cantik.. IYa bener ya, minyak telon itu cium-able. Hahahaha...

      Delete
  4. IIh marina emang cucok banget ya, murah meriah n nyaman di kulit
    Minyak telon emang bikin aroma bayi yang nendang banget deh ^^

    ReplyDelete
  5. Hello Dear,
    Join my 1st giveaway on:
    http://elinivana.blogspot.com

    Love,
    ELIN

    ReplyDelete
  6. cieee jeng di retweet artis,, hehehee asik banget itu dapet viewers sampe segitu, kalo saya diatas 100 juga udah girang :D

    ReplyDelete

Ads