Tuesday, October 8, 2013

Inez Blush On Italian Sun

Saya ada blush on yang sangat pigmented. Saking pigmennya, blush ini kurang bisa -tepatnya tidak bisa- digunakan sehari-hari sebagai makeup natural. Blush on ini lebih cocok digunakan sebagai makeup panggung atau makeup yang membutuhkan performance khusus. Bisa juga digunakan sebagai makeup fotografi karena warnanya yang vibrant mampu mengakomodasi pencahayaan pada kamera.

Blush on merk lokal ini berjudul Inez Italian Sun. Sejauh ini saya merupakan penggemar kosmetik Inez. Apalagi eyeshadow-nya yang sangat pigmen, juara deh pokoknya. Selain itu, eyeliner putih Inez juga saya suka. Kenapa saya membeli blush on ini? Itu rekomendasi dari guru tari Bali saya, Mbak Niluh, yang sudah berwara-wiri menjadi perias tari dan setia dengan blush on Inez Italian Sun.


Blush-nya sendiri dikemasani dengan wadah biru gelap kombinasi emas. Kombinasi biru dan emas sudah pernah saya bahas di review lipstik Rivera di sini, yang mana saya menganggap kedua warna itu tidak cocok disandingkan satu sama lain karena yang satu (biru) adalah warna dingin, sementara warna emas adalah warna hangat. 

Wadahnya juga dilengkapi dengan box kertas yang menampung isinya. Tidak ada pendapat khusus untuk box ini, sejauh isinya informatif dan menampung bahan-bahan pembuat kosmetik, deskripsi kosmetik beserta tanggal kadaluarsa, saya anggap sudah ok. :). Lalu yang saya sukai lagi adalah kacanya yang besar, cukup untuk memuat satu muka di dalamnya. Hihihi.

  
Taraa, kita masuk ke isinya. Warnanya cantikk, kombinasi antara warna merah, oranye, dan ada sedikit shimmer. Namanya saja Italian Sun, jadi pantas saja dikasih warna-warna matahari yang merona jingga. Entah kenapa tiba-tiba aku merasa puitis sekali menyebut nama "jingga" ketimbang "oranye", hahaha.

Ada dua poin yang saya nggak suka: powdery dan kuasnya useless. Lihat saja di gambar bawah, sekali usap ke tangan, langsung kelihatan itu butiran-butiran blush on berjatuhan. Perlu proses blending yang saksama sampai warnanya terlihat 'bersahabat' di kulit.


Begitu diaplikasikan ke kulit, warnanya cantik dan bersemu sehat. Blush on ini buat saya cuma dipakai untuk dandan tari, atau mendandani foto wisuda seperti untuk mbak-mbak ini:


Atau kadang saya iseng mengaplikasikan blush on senatural mungkin untuk dandanan sehari-hari. Nah, karena butuh effort banyak seperti ngeblend-nya harus seksama, kadang pakai acara ditimpa lagi dengan bedak baru bisa bagus di muka, alhasil jarang saya pakai sehari-hari.
Oh iya, karena ini adalah blush on tipe hangat (berwarna jingga kemerahan), cocoknya ya dipasangkan sama makeup atau pakaian bertipe hangat juga, misalnya lipstik oranye, merah bata, baju berwarna cerah dan sebagainya.

Coba di pipi sendiri.

Harga:  Rp 33.000,00
Positif:
- Pigmented.
- Local brand, mudah dicari di mana-mana.
- Kacanya besar.

Negatif:
- Powdery.
- Kuasnya kecil.


1 comment:

  1. Cakep banget warnanyaa... jatuhnya rada mirip sama bourjouis round pot yg orange d'or yaa... ini bershimmer kah?

    ReplyDelete

Ads