Follow Us @andhikalady

Friday, May 10, 2013

Review : Wardah Double Function Kit, Concealer + Eyebase


Kadang, concealer bisa jadi item yang sangat krusial ketika pakai makeup. Tidak setiap hari saya punya kulit flawless, tidak setiap pagi juga saya bangun tidur dalam keadaan tidak memiliki kantung mata, belum tentu juga bekas jerawat saya minggu lalu akibat PMS sudah mengering sepenuhnya. Jadi intinya, pada saat-saat seperti itu, concelaer udah jadi kaya Fairy Godmother deh.

Concealer juga berguna banget di saat saya lagi nggak kepingin makeupan yang tebel-tebel alias lagi males pake foundation atau BB Cream tapi kepingin tampilan kulit yang bersih dari noda. Cukup pakai pelembap + sunblock, terus conceal beberapa bagian yang pengen ditutup seperti bekas jerawat, dark circle, baru pakai bedak atau TWC. Beres. Tuh kan, kenapa concealer itu sangat berguna.

Kemarin saya beli concealer punya Wardah, namanya Wardah Double Function Kit. Gambarnya dapat dilihat di paling atas post ini. Loh, kok ada tiga warna? Yang warna putih itu buat apa? Yang berwarna cokelat kulit terang dan gelap adalan concealer, sedangkan yang berwarna putih adalah eyebase cream.

Taraa, jadi, Wardah menjual paket concealer dan eyebase dalam satu produk. Saya akui, konsep seperti ini berguna banget. Simple dan nggak perlu beli dua kali. Oyee!!


Brand Wardah termasuk brand yang saya sukai desain kemasannya. Produk ini dikemasani dalam wadah plastik yang mirip kaca, dengan desain luaran mirip metalik bertulis Wardah di permukaanya. Kemasannya juga dilengkapi kaca mini dan spons eyeshadow untuk mencolek dan mengaplikasikan produk ke kulit. Aplikatornya cukup berguna untuk dipakai. Kalau beberapa profesional MUA lebih suka pakai kuas concealer, saya udah cukup merasa puas kok dengan spons ini. XD. 

Swatch
Bisa dilihat di swatch atas, warna yang kedualah yang lebih masuk di kulitku. Sementara warna yang terang itu terlalu terang. Saya masih mikir yang terang itu mau saya pakai untuk concealin apa. Karena teksturnya sangat padat, susah juga kan, kalau dibikin highlight? Masih mending pakai light powder atau light matte eyeshadow.

Baiklah, kita test gimana kemampuan dia sebagai concealer.

1. Menutup tanda lahir.


Saya punya tanda lahir di tangan kiri. Bentuknya kayak gapura. Mungkin itu artinya saya selalu bisa menemukan jalan keluar setiap ada masalah. Hahaha, aamiin deh. Jadi, 'gapura' ini coba saya tutupi pakai concealer yang cokelat gelap. Hasilnya? Cukup menutup sih, tapi sayangnya shade warna concelaer ini berbeda tingkat dengan warna kulit tangan saya. Produk ini memiliki hint warna kuning hangat. Sementara kulit tangan saya cenderung ke hint cool. Jadinya kurang nyatu gitu.
 
2. Menutup noda.

Nah, selama bermakeup, saya pakai concealer untuk menutup noda yang sedang kelihatan sebelum nodanya benar-benar sembuh. Hasilnya? Bisa dilihat di atas bahwa concealer ini bekerja dengan baik dalam menutup noda. Oh iya, foto di atas adalah foto bare face dan foto setelah pakai concealer cuma di bagian noda saja tanpa pakai foundation.

3. Sebagai eyebase.


Nggak lengkap rasanya kalau eyebasenya tidak ikut direview (ya iyalahhh). Kali ini saya cobakan sebagai base eyeshadow untuk Inez Venice. Eyeshadow Inez Venice adalah salah satu eyeshadow favorit saya sepanjang masa. Lain kali saya akan mereviewnya di post tersendiri.


Hasilnya? Ketika dipakaikan base, warnanya lebih pigmented daripada tanpa base.Ini adalah kesan pertama ketika eyeshadow baru dipakaikan. Gimana kalau agak lama dikit? Apakah eyeshadow masih stay di kulit? Kita lihat gambar di bawah ini. Gambar tersebut adalah keadaan eyeshadow di kulit setelah dibiarkan selama 1,5 jam.


Meski warna sudah sedikit berkurang, tapi eyeshadow dengan Wardah eyebase masih setia nempel di kulit.

Kesimpulan : Produk ini cukup terjangkau, hanya sekitar 45.000 rupiah. Jarang sekali ada concealer lokal yang dibanderol dengan harga segitu udah lengkap dengan eyebase, lagi. Produk ini juga simple, useful, inovatif (memasukkan eyebase dan concealer dalam satu produk), dan halal.  Produk ini sangat layak coba untuk yang berminat mempunyai concealer dan base dalam satu wadah sekaligus. Kekurangannya baru satu, saya belum menemukan kegunaan concealer yang warnanya terang. Enaknya untuk apa ya?

@andhikalady

26 comments:

  1. Yg terang untuk undereye & hilite dalam, kak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Undereye terlalu terang kak. Terus kalo hilite agak susah diblend... *lupa ga ditulis di review*

      Delete
    2. klo buat dark circle emang harus yg terang djeng ayuu.... ntar yg keterangan itu ditumpuk pake foundation, jadinya rata warnanya.... Atau sebenarnya bedakan langsung juga bisa... :D :D

      Delete
    3. Whooo, makasih infonya Jengg Mizhaa.. Mumumumuu

      Delete
  2. Lam kenal :) Mba, itu yang warna putih krem sama coklat, concealer-nya ya? Trus eye basenya kalau lama dipakai, misalnya seharian, eyeshadownya jadi menggumpal di kelopak mata nggak? maaf kepo. trims ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau di saya yang matanya relatif berminyak, enggak nggumpal kok Jeng. :D

      Delete
  3. saya juga dulu pakai ini, cuman kok suka agak keras yah nggak blending juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang agak keras Jeng. Solusinya ngeblendnya lebih telaten, terus pas ngolesin jangan banyak2. :D

      Delete
  4. Yg putih bisa buat highlight n coklat bisa buat contour,,wah keren ni keknya untuk ala2 kim kadarshian look,,haaa

    ReplyDelete
  5. Yg putih bisa buat highlight n coklat bisa buat contour,,wah keren ni keknya untuk ala2 kim kadarshian look,,haaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren dong. Ayo bikin Siska Kardashian... :D

      Delete
  6. Review nya bagus nih, kebetulan belum punya concealer kit..

    ReplyDelete
  7. tenkyu infonyaa sayy
    lgi cari concle n base :D
    hrganya terjangkau pulakkkk, siap2 jajan :)
    mampir ya
    diznie.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama. Alhamdulillah bisa membantu.. Ayok jajan.. :)

      Delete
  8. mba terimakasih ya reviewnya bermanfaat kebetulan saya pngn bngt beli make0up function kit wardah hhe
    bisa di sahre gak jeng hrganya berapa ? hhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmm, di tulisan kan udah ada harganya.

      Delete
  9. makasih mba postingannya sangat membantu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Jeng. Alhamdulillah bisa membantu. :D

      Delete
  10. mbak klo buat shading hidung biar mancung itu d wardah namany ap yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Shading bisa macam-macam Jeng. Bisa dari bedak yang warnanya paling tua, bisa juga dari eyeshadow cokelat tanpa shimmer. Jeng Indah bisa beli bedak atau eyeshadow tersebut di berbagai merk kok. :)

      Delete
  11. Sangat2 membantu bagi saya yg buta bget ama yg nama nya make up,tengkyuuuuu mbak e !! Slam kenal ya,bsok mw tak belik tuh concealer skalian tak pakek!!hehehhehe ,smngt buat dandan ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah kalau post ini berguna. Selamat berdandan Jeng Amanda. :)

      Delete
  12. mbak thenks y buat poßtingannya. gue sbgai cowo sma yg gantel hrus brtmpil performa. mklum lah anak muda bekas jrawat dan flek hitam. jdi sangat mnganggu skali. kbtulan lg nyari concealer yg bgus. kluar deh wardah. mama gue jga mkek produk wardah ktnya sambil sholat bisa make up. nah makasihyooo

    ReplyDelete
  13. Emang susah diblend yaa..tp biasanya ak akalin pke yg putih dulu baru colek yg shade gelap. Hasilnya gampang banget ngeblend..selamat mencoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh gitu ya, makasih ya tipsnya Jeng. Layak nih buat dibaca temen-temen. :)

      Delete