Follow Us @andhikalady

Thursday, February 28, 2013

Re-Review Kelly Pearl Cream


Taukan, kalau post paling popular di blog Jenganten ini adalah postingan tentang Review Kelly Pearl Cream di sini? Bahkan, seperempat trafik ke blog ini berasal dari kunjungan pembaca Kelly. 



Rupa-rupanya banyak dari pembaca blog Jenganten yang mencari tahu tentang KPC kemudian kesasar ke sini. Mereka mampir ke sini, melihat wajah cantik bak artis kayak saya, baca posting dan menaruh komentar. Banyaknya komentar dan respons pengunjung blog tentang krim Kelly ini jujur cukup membuat saya kelimpungan.  Kenapa? Karena saya merasa yang saya tulis di post tersebut adalah review KPC sebagai makeup, kok yang komentar malah membahas penggunaan KPC sebagai skin care? Nah, nah, saya kan jadi bingung mau jawab apa. Hehehee.


Jadi, di posting ini saya ingin meluruskan beberapa hal tentang KPC sesuai pengetahuan saya. Skemanya kayak tanya jawab aja, biar gampang disimak.

  • Apa KPC dapat diijadikan skin care?
Bisa. Karena krim ini mengklaim diri sebagai Krim yang membuat Anda terlihat cantik dan menarik jika dipakai secara rutin. Klaim dari kemasan kosmetik itu perlu, Jendral!

  • Apakah ada efek positif memakai KPC?
Di kulit saya? Iya. Berdasarkan pengalaman, kulit saya makin cerah dan bersih karena memakai perawatan yang melibatkan KPC. Beberapa teman saya juga pakai KPC dan hasilnya so far, oke. Tapi itu belum dapat dijadikan patokan dalam menilai kalau KPC itu bagus juga dipakai setiap orang. Selain pakai KPC, saya juga rutin membersihkan wajah, pakai masker, pakai night cream, dan peeling. Jadi kalau wajah saya terlihat bersih atau cerah (#uhuk), itu belum tentu mutlak karena memakai KPC saja. Setuju kan?


Buat saya pribadi, kalau kepingin punya kulit yang sehat, jangan pernah menjadikan satu buah merk krim sebagai krim ajaib yang dapat menyelesaikan semua masalah kulit. Percuma pakai krim yang bagus, mahal, atau buatan luar negeri sekalipun kalau tidak diimbangi perawatan wajah yang disiplin. Pakai krim anu yang harganya sejuta per pot setiap pagi, tapi wajah jarang dibersihkan, maskeran males, mana bisa kulit jadi bersih seperti di iklan krim anu itu?


Jadi, saya sangat nggak bisa menjawab ketika ada yang Tanya “Krim Kelly bisa dipakai untuk jerawat nggak?”, “KPC bisa mencerahkan kulit wajah nggak?” Perawatan kulit ente gimana, Kapten?

  • Kalau efek sampingnya ada nggak?
Alhamdulillah, selama wajah tetap dibersihkan setelah makeup, masalah-masalah efek samping penggunaan KPC hampir tidak ada.
  • Apa KPC mengandung mercury? Kabarnya begitu.
KPC sudah memiliki nomor BPOM dan terdaftar. Kalau sebuah krim kosmetik sudah resmi terdaftar di BPOM, tidak ada alasan untuk takut memakainya karena dikabarkan mengandung mercury. Ayolah, kita percaya saja sama BPOM, mana mungkin mereka mengijinkan produk yang berbahaya ke masyarakat bisa beredar dengan mudah?


Komposisi KPC dapat dilihat dari link yang direkomendasikan Esti Noroweni di sini.


Sumber

  • KPC tidak ada kandungan SPF, apa dia mengandung tabir surya?
Meski tidak tertulis memiliki kandungan SPF, KPC memiliki kandungan Titanium Dioxide yang merupakan bahan dalam pembuatan sunblock. Tapi ada baiknya jika beraktifitas di luar ruangan ditambah lapisan sunblock untuk jaga-jaga kulit.


  • KPC dapat dijadikan night cream?
Bisa. Pada kemasan ditulis pakailah sebelum atau sesudah tidur secara rutin. Pengalaman pribadi : jika saya jerawatan, malam hari saya pakaikan KPC, paginya itu jerawat menjadi kering dan komedonya keluar. Tapi perlu juga digarisbawahi, cocok untuk saya belum tentu cocok untuk orang lain.

  • Kok bisa murah banget ya?
KPC adalah krim yang sudah ada sejak dulu. Kemasan tidak pernah berubah (tidak perlu mengurus nomor BPOM baru karena pengubahan kemasan), punya pelanggan tetap (Ibu-ibu yang sudah cocok pakai KPC tetap menjadi pelanggan setia sampai usia lanjut), bahan-bahan penyusunnya cenderung simpel (nggak pakai embel-embel bahan aktif Lycopene, bio3, dan sejenisnya sehingga tidak perlu mendaftarkan hak paten penyebutan istilah tertentu).
  • Adakah KPC palsu beredar di pasaran?
Saya tidak tahu. Tapi kalau dipikir, ngapain kita memalsukan produk kosmetik yang bisa dibeli asli dengan harga lima ribu rupiah saja?

  • Tips makeup untuk pemakai KPC?
Sudah dijelaskan di posting KPC sebelum ini, kalau KPC itu memiliki efek glowly, shimmer dan dewy look ketika dipakai. Cocok untuk membuat jenis makeup dewy yang photoready. Kalau kamu penyuka makeup jenis dead matte, kamu pasti kecewa memakai KPC. 

Tips makeup ringan = pakai KPC, lanjutkan dengan sunblock kalau perlu, pakai bedak tabur seperti Marcks atau bedak tabur lain yang ringan, pakai pewarna bibir atau pewarna mata, selesai.

Tips makeup untuk wajah terlihat bersinar ketika foto-foto = pakai KPC sebelum pakai foundation atau BB cream.

  • Ada yang bilang KPC sama seperti BB Cream, benarkah?
Beda, sayangs. BB Cream dan pearl cream adalah dua hal yang sangat berbeda. BB Cream lebih menutup dan berfungsi untuk makeup dan skincare. Sementara pearl cream berfungsi untuk memberi kilau pada kulit sekaligus skin care. Namanya juga krim mutiara. Jadi berkilau dongs.
  •  Kulit saya gelap, tapi kepingin pakai KPC?
Pakai tipis-tipis saja. Atau pakai cuma di malam hari saja.
  • Saya pakai KPC, tapi kulit jadi kaya tambang minyak?
Berarti nggak cocok. Pakai yang lain atau buka cabang pertambangan di muka.
  • Saya pengen pakai KPC tapi takut.
Di atas sudah ada data BPOM dan ingredients. Tapi kalau takut, lebih baik tidak usah coba-coba. Apalagi kalau kulitmu sudah cocok dengan skincare yang kamu pakai sekarang.




Kiri sebelum, kanan sesudah.


Pakai jilbab nggak rapi.
Intinya, saya senang, kalau dengan membaca postingan saya di blog, para Jenganten dapat terbantu menemukan kosmetik yang cocok, termasuk KPC. Postingan ini saya maksudkan untuk membantu pembaca-pembaca yang butuh info tentang penggunaan KPC sebagai skin care.

Tapiii yang perlu digarisbawahi, bahwa penulis blog ini bukanlah praktisi kecantikan, ahli makeup, ahli farmasi dan sebagainya. Semua info yang saya tulis di atas murni berdasar browsing sana-sini, belajar sendiri, memakai sendiri, cari info sana-sini, bukan berasal dari buku khusus yang membahas kosmetik.

Saya nulis blog ini nggak punya modal apa-apa. Saya cuma modal cantik. Huahahahaa.

Salam,


Tambahan =

Barusan saya ngobrol dengan teman yang berkecimpung di dunia Farmasi, Mas @arrizal_bayu . Beliau sudah mereview tulisan ini dan mengungkapkan kalau selama produk itu memiliki daftar nomor BPOM, maka produk itu aman dipakai. Mengenai adanya bahan Benzophenone - 3 yang terkandung dalam KPC yang disinyalir memicu efek samping karena cara kerjanya mirip Estrogen, Mas Rizal juga mengatakan selama kandungan itu berada dalam batas aman, maka kosmetik itu aman. FYI, Benzophenone - 3 adalah zat sunscreen yang cara kerjanya memantulkan sinar UV. Mungkin itulah sebabnya ketika KPC dipakai, wajah jadi terlihat berkilau atau bersinar. Sumber.

NB = Mas Rizal itu orangnya ganteng, Sarjana Farmasi dan (kebetulan) lagi jomblo. Sepik saja, siapa tau jodoh. #eh. 

Tapi perlu diketahui bahwa saya menyebut dia ganteng itu akibat kompensasi dari adanya info-info tentang sunscreen yang diberikan secara cuma-cuma dari dia. Huahahaaa...

Selamat siang dan selamat hari Jumat,

56 comments:

  1. Seneng loh baca postingan ini,keliatan bgt yg nulis orangnya smart..iyaa saya inget jaman TK dipakein kelly ini sama ibu kalo mw manggung,dulu ibu bilangny sie semacam dempul..hehehe^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. aihhh, dibilang smart sama Jeng Dini. hihihi... Iya, emang KPC itu identik sama dempulan soalnya produknya udah ada dari dulu sih. hehe..

      Delete
    2. Aku jg pemakai KPC hasilnya bagus...walaupun teman2 saya tdk percaya dg KPC...tp sy sudah mmbuktikannya..wajah jd mulus bersih..jerawat hilang....:)

      Delete
  2. kalau didaerah saya sempat ada slogan yang pake nama KPC.. hahaha.. "biar mo pake kelly lagi.." artinya "mekipun pakai kelly..." semacam sindiran untuk cwe yg ngejar2 cwo terus cwonya gak mau.. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, lucu. Ada-ada aja jeng Zy.. Hihihihii... Tapi kasian. Ajarin makeup sanah Jeng..

      Delete
  3. Aku tadi googling soal Benzophenone-3 gara-gara di list atas termasuk bahan yang engga safety *no offence*, dan ternyata itu bisa bikin sunburn sampai skin cancer. wah... kayaknya harus lebih hati-hati deh mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Jeng. Aku juga langsung browsing ke sana kemari. Makasih ya infonya. Kayaknya bakal asyik kalau semua pembaca blog ini kritis cerdas ky kamu. Daripada sekedar "Krim anu bagus, coba ah", atau yang dibahas adalah makeup tapi yang ditanyakan malah skin care.. Fufufufufufuuu

      Tapi sudah saya konsultasikan sama teman saya, katanya kalau masih dalam kadar minimal, itu masih aman. Nyatanya tetep punya no BPOM.

      Sekali lagi makasih banyak.

      Delete
  4. dulu mama saya pakai kelly juga, saya sndiri sempat nyobain si Jeng, tapi ngga cocok di saya, muka saya makin jadi kilang minyak.
    kayaknya produk ini buat kulit kering

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kalau bikin berminyak berati nggak cocok..

      Tapi di muka saya yang berminyak gini masih bisa ditolerir. Hehe.. :D

      Delete
  5. aku dulu cock mbak.. tapi skarang udah enggak :'( ga tau knapa.. padahal bagus kok :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. loh, bagus kok nggak cocok? Hehehe

      Delete
    2. ndak tau.. aku stop make, gara" mw dapat bulan wktu itu. soalnya takut bikin jerawat. eh, pas selesai dapat malamnya aku pake lagi. besoknya jerawat segede jagung pun muncul +komedo-komedo :(

      Delete
  6. malahan ya mba, dikemasan kelly yang baru2 ini aku lihat, ditambahanin tulisan "tidak mengandung mercury". tulisannya langsung kelihatan di box-nya, mungakin karena banyak bgt isu2 yang bilang kelly ini mengandung mercury, hahha..

    ReplyDelete
  7. mo nambahin aja, nomer registrasi POM nya sekarang udah ganti, jeng. kemarin sempet ceki2 ke notifkos.pom.go.id
    dan setau aku nomer registrasi itu ada masa berlakunya untuk periode waktu tertentu..CMIIW

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohya. Makasih infonya Jenganten Tintaz. Nanti aku cek deh.. Ditambahkan ke posting kalau perlu.. :D

      Delete
    2. Makasing jeng2 semua atas infonya, alhamdulillah, selama saya pake kelly (7 thn), wajah saja jadi semakin putih, bersih, dan awet muda. Mungkin itu karena kulit sy co2k pake kelly, dan masalah jerawat, ah itu mah normal, mungkin kondisi metabolisme kulit kita sedang t'ganggu. Untuk yg pake jd ky kilang minyak, jgn slah lowh ada tipsnya jg gmn cara pake kelly supaya 9 ky gt! Makasih. . .

      Delete
  8. Aslm….
    Peluang Usaha Baru
    Sabun Lulur Kita membuka kesempatan bagi Anda untuk peluang usaha hanya dengan
    modal Rp. 63000,- (6 pcs) keuntungan 30 % dan Rp 108.000,- (12 pcs) keuntungan 40 % .sudah dapat menjual produk kami dengan harga pasar
    Rp 15.000,-
    Keuntungan bisa mencapai 30 – 60 %
    bisa unutuk kulit gatal - gatal dan kulit sensitif
    Cp : 08567441167
    Selengkapnya bisa di lihat di :
    www.sabunlulurkita.blogspot.com & http://tokoherbalahas.blogspot.com

    ReplyDelete
  9. aku pake cream ini loh mba gara-gara liat postingan yang pertama.
    dan emang harganya murah banget cuma 3500, jadi takut makenya.
    aku pake pas mau tidur kayak pake cream malem.
    nah besoknya jadi ladang minyak dan gak ada perubahan yang berarti sih setelah hampir mau abis creamnya ><

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau gitu berati nggak cocok Jeng. Hehe...

      Santai aja, masih bisa cari yang cocok. *kaya nyari suami aja*

      Delete
  10. halo jeng..makasih reviewnya yaa.. salam kenal :) aku juga suka pakai kelly,bikin muka kinclong,tapi jarang soalnya aku malas dandan..aku pakai kalau kondangan n kalau kencan sama suami hehehe..kalo ke kantor gak bedakan,tapi sehari2 aku pakai jeruk nipis sm minyak zaitun..seminggu sekali maskeran madu sm putih telur..tiap pagi makan buah sepiring..minum air putihnya banyak.. eh maaf malah jadi cerita hihihi.. sekedar sharing aja jeng,pas banget aku lagi browsing2,aku nemu info kalau kelly setelah diteliti nggak mengandung merkuri.. ini link nya jeng : http://buyungchem.wordpress.com/about/makalah-krim-pemutih/
    Tapi kalo lagi hamil mungkin jangan pakai kelly dulu ya..soalnya mengandung Titanium dioxide n paraben.. atau tanya pak/bu dokter hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga Jeng. Wah, perawatannya bagus itu. Rajin dimasker. Saya aja masih kadang males-malesan. hehe..

      Makasih ya share linknya. Pasti saya cek. :D

      Delete
  11. dulu q dari kelas 2 SMP sampe kls 3 SMA pake kely, hasilnya bagus, muka q bersih,, tmn2 pada ngiri sm aq, tp skrg q dah 6 th ga pake kely lg,, pake nya ganti2, jd ancur muka q,, abis gak cocok nemuin krim yg pas lg, skrg mo ganti kely lg ah, yg murah, kata mak ' kamu itu gak cocok pake yg mahal2, pakenya kely aja' gt, hehe,, o ya mbak,,kalo siang pake kely boleh gak ya??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh pakai siang hari karena udah mengandung sunblock.

      Delete
  12. dulu ibu saya pernah pake krim ini , muraah banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, memang produk jadul ini. Dari dulu tetep murahhh.. ;D

      Delete
    2. Mba,kalo kpcny dipakai bebarengan sma krim malam gpp kah?

      Delete
  13. hihihi smnjak baca postingan mbakna yg dulu aq langsung beli and q review di blog q :D
    aq jg suka pake ini buat night cream pas lg jrawat muncul ps lg haid, malemnya aq pake besoknya udah kering :D happy banget cocok di aq jadiny g usah bli yg mahal" :D apalagi sesuai dgn iklim tropis ^w^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, alhamdulillah udah bisa meracuni. Wkwkwkw..

      Syukur juga ternyata cocok di kamu.. :D

      Delete
  14. hai, salam kenal jeuuuunk^^

    dulu sewaktu kuliah aku pake ini, kata ibuku bisa buat memutihkan kulit.
    soale waktu itu kulitku kjadi item gara2 sering maen bola hehehe.
    sebulan pake hasilnya wis keliatan. waktu itu aku masih buta soal mercury & temen2nya :)

    sempet kujadiin foundie (ga banget deh), bikin muka kayak pake topeng & berminyak. kujadiin krim malem. aku stop pake kelly karena mendadak jerawatan gede super paraaah. perlu berbulan-bulan utk mengusir para jerawat penjajah mukaku itu (pake bedak dingin nyonya meneer & minum jamu).

    aku siey ga tau apakah jerawat2 itu akibat kelly atau karena sebab lain. waktu itu, efek mutihinnya lumayan cepet (tapi mukaku emang asalnya putih siey). yah seperti kata pepatah, semua itu serba cocok2an.
    ini pepatah dari negeri sebrang kali^^

    tfs, jeuuuunk. suka banget baca blogmu ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga Jeng Mysha,,

      Iya, efek Kelly memang bisa mencerahkan soalnya suncreennya bagus..
      Tapi bener juga pepatah dari sebrang kali yang kamu bilang, yang namanya kosmetik itu cocok-cocokan. :D

      Makasih ya udah mengapresiasi blog ini. :D

      Delete
  15. sist mau tanya nih , katanya kpc susah ngebland kok di akunya biasa2 aja ya kayag krim2 biasa gtt gak lengket2 bgt ... punya sist gt jg gak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau awal2 pakai emang agak susah ngeblend. Tapi lama2 nyatu kok sama kulit. Malah jadi glowing. :D

      Delete
    2. Expirednya dimananya mbak? Kok saya gak ada Lihat ya,

      Delete
  16. dan juga brapa lama ya sis make kelly biar muka kliatan kinclong

    ReplyDelete
  17. q juga udah lama sist pakai KPC hasilnya ok ;D, awalnya banyak temen-temen yang nyaranin jangan pakai kelly katanya bahaya, sempet ragu juga terus q ganti produk laen tapi malah jerawatan, akhirnya cari info sana sini ttg KCB n lum terbukti produk ini dilarang so q balik lagi deh pakai KCP smpai skarang.

    ReplyDelete
  18. mau nanya nih jeng, aku juga pakai kelly baru 6 bulanan dan cocok2 aja sih dan bagus ke kulit muka malah jadi cerah sebenernya .
    cuman kadang2 kulit saya suka kering dan kalu pake kelly suka tambah kering + ngelupas gitu.
    nah, kalu kelly itu sebenarnya jenis pelembab atau apa ya?
    tadi kan dibahas kalu udah pake kelly bisa pake alas bedak lagi, apa ga jadi ketebelan ya nantinya?

    ReplyDelete
  19. maaf cuma mau kasi info. nomor BPOM produk kelly sekarang semuanya udahganti jadi notifikasi aja. jadi udah ga pake kode CD lagi tapi NA. bedanya notifikos ini udah ga seketat yang biasa. kalo yang biasa produknya diperiksa dulu baru diedarkan, kalo NA ini cuma dipantau setelah beredar di pasaran.
    silahkan di cek di
    http://www.pom.go.id/webreg/index.php/home/produk/all/row/10/page/1/order/4/DESC/search/2/kelly

    ReplyDelete
  20. Aku suka banget produk ini. Sudah setahun belakangan make ini. Berhenti dan mulai pakai lagi, tetap cucooook. Seneng deh ketemu yang cocok tapi pas di kantong :P

    ReplyDelete
  21. Seneng baca blogmu jeng, kliatan kalo yg nulis smart plus cantik, hihhiihhih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aww, makasih Jeng (siapa namanya? )...

      Delete
  22. Jeng aku seneng bgt bs nemuin postingmu.Aku kbtln sdh wara wiri d dunia skincare untuk ngilangin jerawat.Tp efek sampingny stlh 3 thn kurang lbh skrg mukaku jd super garing..... ngelotok2 gitu.Aku dah stop pke krim dr dokter d klinik skincare tsb sktr 3 bln yg lalu.Dan masih tetep garing tnp minyak.Pingin nyobain KPC kira2 bs bikin kulit mukaku balik berminyak ga ya?Gpp deh jerawatan lg.Hehe.... Aku cm pinging minyak alami d mukaku balik lg.Thanks before.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya kurang tau ya Jeng. Soalnya kulit orang beda-beda. Lagipula saya juga bukan dokter kulit, jadi saya juga kurang ngerti tentang kondisi kulit dan produk apa yang cocok. :D

      Delete
  23. gimana ya saya beli KPC tapi nggak ada masa berlakunya ?

    ReplyDelete
  24. Ijin share,dr kul smp awal krj sy pk kpc dan hslnya wjh sy putih,kenyal dan sehat,tp kmd sy tergoda sm krimnya py tmn yg katanya bs bikin wjh lbh sehat dan cling,lalu kpc sy stop dan ganti pk krimnya yg ternyat krim abal2,emang dlm wkt 3 hari wjh jd lebih putih dan parahnya lg jd pucat ky mayat trs klo kepanasan wjh ky kebakaran rasanya.trs sy stop krim tsb tp wjh jd rusak,belang2 dan jerawat dimana2 padahal dr dulu wjh sy ga pernah ada jerawatny.mau balik lg pk kpc ada yg blg ada mercurynya jd batal deh dan pk merk lain yg terkenal dan mahal tp ttp ga ada perub,lalu sy coba ke klinik2 skincare yg terkenal di bdg tp tetp aja ga memuaskan cuma buang2 duit aja. Baru seminggu yg lalu sy nekat beli kpc dan pnasaran sebenarnya aman ga sich kpc. Lalu sy cek di web bpom dan ternyata kpc terdaftar bahkan pas sy cocokin no di kemasan dg no di web bpom sama. Akhirnya sy kembali pk kpc dan alhamdulillah wjh sy mulai seperti dulu lg.

    ReplyDelete
  25. KPC itu waktu aku tes dengan cara menggosok-gosokkan cincin emas, warnanya berubah hitam, aku takut, apa iya KPC aman dari mercury ?? soalnya aku udah pake KPC 4 hari terakhir. Ifa

    ReplyDelete
  26. Mba no bpomx brp kpc cz aku cek ngk terdaftr,beli di mna say?
    Aku pingin coba

    ReplyDelete
  27. Hi mba, salam kenal y..
    Ak uda lma pke KPC alhmdlillah ccok.. Nah sejak booming bb cream, ak coba ganti pke bb cream (shade ckup gelap utk wrna natural), alhasil, mukaq kya klihatan item-an dri biasany.. Mgkn krna trbiasa pke KPC kli ya.. Tba2, smpet kpikiran bwt nge-mix keduany, trnyata jatuhny pas bgt warnany :-) Tp ak kwtir klo nyampur2 gtu, kira2 bole ga ya mba? Trnyata ak bca blog di atas klo sblm pke bb cream, bole pke KPC dlu, brrti kira2 gpp kali y mbk klo d mix? Soalny syg klo bb cream ny d anggurin :D mkasih sbelumny ;)

    ReplyDelete
  28. Hai kak, aquwh jg pkek kpc ni kurang lbh bru 4 hri an, wajah quwh jg jdi lembut, tpi knpa y, kq muncul komedo

    ReplyDelete
  29. lucu baca postingannya,,
    suka deh,,,
    aku udah 6 tahun pake KPC ini, dari awal kuliah sampe udah kerja skrg (itungan tahunnya, tanpa dikurangi breaknya sihh :p),,
    bbrp bulan pemakaian wajahku kinclong kayak teplon baruuu...
    cicak nempel pada kepeleset dahhh,,, (cicak gak bisa bedain yang mana dinding, yang mana muka)..
    temen2 pada nanya aku pake apaan,,
    tiba2 salah satu temenku bilang kalo KPC ini ada mercury nya,,,
    harganya murahlah, cepet banget bikin putihlah (ngomongnya kayak sales asuransi yang jelek2in produk asuransi laen, supaya beralih ke asuransi diaa.. #eehh)
    sejak saat itu aku stop pemakaian,,,
    sampe ada acara.....
    ummm...
    emmmm...
    lupa acaranya apaannn,,, udah lama sih.. (alasan biar gak ketauan pikunnya)
    di sana ada stan2 gitu, kebetulan ada stan BPOM...
    insting wartawan keluar tanpa terkendali,,
    sampe2 mbaknya pusing jawab pertanyaan2 aku,,
    bukan karena pertanyaannya susah atau jawabannya gak ada,,(dikira ulangan Matematika)
    tapi pertanyaannya banyaakkk sampe kemana2...
    dan inti dari penjelasan mbaknya itu KPC aman karena sudah ada sertifikasi BPOMnya, walaupun harganya murah,,,
    huft,,,
    sekian cerita ku,,
    keriting ngetik 3500 halaman,,, (padahal cuma setengah paragraf,,, hahaha)
    terima kasihhhh

    ReplyDelete
  30. Creamnya bermanfaat. Monggo mampir ke www.siperubahan.com

    ReplyDelete
  31. slam knal yh jeng,udh 2 hr aku pake kelly mksdx sih bwt ngilangin flek gra2 cream pemutih yg g jelas,tp kok agak gatal dn kring agak trklupas apakh i2 proses atw emang g co2k ama kulit aku kli yah..
    mohon d jawab,makasih...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga Jeng. Setiap orang efeknya berbeda-beda. Untuk mengetahui itu proses atau memang tidak cocok adalah memakainya lebih dari 1 minggu dahulu. Kalau masih mengelupas sebaiknya dihentikan. Itu tips dari saya sih. Tapi setiap orang hasilnya bisa beda-beda. :)

      Delete
  32. Salam kenal say. Dr sejak smp muka saya jerawatan sampai skrg belum hilang2. Kalau pun hilang, dia numbuh lagi. Hiksss. Jenis kulit muka saya berminyak. Cocok ga ya? Atau di coba dulu.

    ReplyDelete
  33. Ini hanya pengalaman saya,tanpa bermaksud menjelekan produk:
    Salam kenal,lht pada komen jd gatal pingin komen jg.dulu aku slama kuliah pake produk ini (nyontek kakak) wajah ku kinclong kyk perawatan. Ampe calon suami ku (skr dah jd suami hihiii) ja tkt lht aku kalo lagi tdur.Katanya terlalu putih cenderung pucat. Akhirnya berhenti atas permintaan sang calon suami. Proses mengembalikan wajah alamiku butuh wkt kira-kira 3 bln. Diawali dg muka kering,berjerawat segede jagung dan muka jd kusem (dalam wkt 3 bln saya tdk mengunakan apapun termasuk bedak ataupun sabun cuci muka) Selama 3 bln itu hanya beberapa kali saya olesi madu/putih telur/tomat sebagai masker saja. Setelah melalui 3 bulan wajah ku berangsur sedikit lebih baik dg tdk terlalu kering (berubah menjadi kulit kombinasi hanya berminyak di daerah T) Jerawat masih ada 1/2 dibeberapa bagian. 1 tahun perpisahan saya dengan cream ini membuahkan hasil yang cukup memuaskan bagi saya. Kulit saya kembali normal,no jerawat walau PMS,berkilau alami,minyak sangat terkontrol. Mudah membaurkan aneka make up jika diperlukan. Sampai detik ini saya blm menemukan cream murah sehebat ini yang mampu membuat wajah saya seolah menggunakan perawatan yang mahal. Tapi ketika teringat masa2 berat ketika harus berpisah dg cream ini saya mengurungkan niat untuk membelinya lagi. Tapi thks buat KPC yg udah pernah jd bagian masa remajaku :)

    (Vanila_Mgl)

    ReplyDelete
  34. Kelly pearl cream bisa dibeli secara online disini :
    https://www.tokopedia.com/tokoauracitra

    ReplyDelete