Monday, February 11, 2013

Nail of The Day Turquoise Pink Blink + Pamer Kuku


Saya belum pernah posting NOTD di blog ini. Tapi kemudian saya sadar bahwa kuku saya, ehm...., kuku saya, anu...., kuku saya itu punya nilai akreditasi di atas rata-rata. Saya memiliki kuku alami berbentuk persegi panjang dengan warna yang cenderung rata pink merona. *ini lagi cerita tentang kuku apa iklan krem pemutih?*.

Nah, kuku-kuku ini sudah biasa saya panjangkan sejak jaman SMP. Nggak taulah dulu kok bisa saya memanjangkan kuku tapi nggak ketahuan guru kedisiplinan? Tanyakanlah pada Lady Kimcil jaman SMP. Sejak saat itu saya tidak bisa berhenti memanjangkan kuku. Kalaupun saya potong tandas, pasti nanti akan panjang lagi, panjang lagi. Menurut saya, kuku panjang itu manfaatnya banyak. Cantik, jelas. Lentik, jelas. Buat menari pasti tambah bagus. Buat ngupas jeruk, okelah. Dan punya kuku yang panjang itu memiliki keuntungan memperoleh jarak jangkauan ngupil yang lebih dalam.

Tapi meski begitu, hanya jari tangan kiri saja yang kukunya saya panjangkan. Kenapa? Karena saya bukan orang kidal dan yang paling penting tangan kanan saya pakai untuk makan pecel lele. Kan nggak lucu kalau makan pecel lele tapi sambel lelenya masuk nyelip ke kuku. Pasti kenikmatan makan pecel lele berkurang 150%.

Jadi untuk itulah, sekali-kali saya kepingin pamer kuku saya yang berpoles kuteks. Biasanya saya cuma pajang kuku telanjang saya, tapi saat ini, silahkan menikmati kuku saya berpolish kuteks merk Pokari.



Iya, kuteks Pokari memang harganya murah, cuma 6.000 rupiah. Tapi untuk orang yang cuma modal kuku bagus tanpa skill nail art yang mahir, kuteks ini cukup mumpuni untuk saya pakai bermain-main dengan kuku. Kalau hasilnya jelek, ada aseton. Takut bahaya? Sudah ada nomor BPOMnya tuh. Cover? Yew, kuteks Pokari menurut saya memiliki cover yang jelek. Saya harus mengoleskannya dua lapis untuk mendapatkan warna turquoise yang menawan. Stay Power? Saya suka dengan stay power kuteks Pokari. Dia tetap awet di kuku saya meski sudah dipakai berhari-hari.



Jari tangan kanan.

Tangan kanan.




Senjata

Senjata
Oh, I love my nails very much.

@andhikalady

20 comments:

  1. Saya naksir warna birunya loh Lad. cakepppp.. terutama bagi yang tangannya berkulit putih...
    hahaaaa
    *lihat tangan sendiri, ga jadi pake warna itu*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Birunya okee.. Aku lagi tergila-gila sama warna Turquoise...

      Coba aja Kindii.. Kulitku juga nggak putih2 amat.. :D

      Delete
  2. aku jg suka kutek pokari hahaha bisa macem-macem warna apalagi kulitku hitam kalo warnanya gak cocok gak nyesel belinya cuma 6rebu. Tapi emg bener sih warnanya agak susah keluar kudu olesnya pas kurang pigmented mungkin apa atau memang dia sheer gt?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai warna yang soft dan nggak pastel. Kulitku juga nggak putih2 amat. Pede aja pakai warna2 cetarr.. Hihi.. Kalau salah, pake aseton aja...

      Kayaknya emang kuteksnya terlalu encer dehh..

      Delete
  3. Replies
    1. Itu kujawab pakai Jalur Primitif saja Cong. Siapkan aja Kaleng dan kabelnya.. Hihi..

      Delete
  4. beruntungnya dirimu punya kuku se-keceh ituuh...envih sayah -__-

    well, diriku jg suka pake cat kuku tpi sayang kukunya ndak sesehat dan sekuat dirimu, kapan waktu prnah pke cat kuku oriflame..lgsung kuning dan pecah2..from there, jdi gak bsa smbrangan pke cat kuku macem2 deh :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. beruntung ya? Alhamdulillah katanya sih begitu. hehe..

      Hmm, kuteks oriflame kurang bagus menurutku. Gampang lecet dan warnanya nggak tahan lama.. :).. Semoga si kuku makin sehat. :D

      Delete
  5. waaaaaaa lucu~~~

    karna kulitnya putih jadi bagus pake warna biru terang gitu ya.
    salam kenal :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Jeng Dini. COba juga dong untuk warna kulit lain. Hihihi.. Ini juga kalau nggak ditimpa warna blink pink hasilnya kusem jelek.. :D

      Delete
  6. waah jeng cakep warnanya. itu yg dipake no berapa aja ya? *eh kutek pocari pak no gak ya?* ^_^;

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, cakeeep jeng. Tapi nggak ada nomornya. Aku sih pilih warna biru tosca sama pink.

      Delete
  7. kok, kuku ne cakep ya? lentik...
    Tips dong, buat bikin kukut buntet jadi bagussss.... XD
    Asiiiik udah domain sendiri.... *selametannn

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe, Alhamdulillah Jeng Mizha. Dikasih begitu..

      Waduh, aku nggak ahli meni pedi Jeng. Hihihihi... Mungkin blogger lain yang lebih mahir..

      Delete
  8. salam kenal, pocari awetkah di dirimu dear? kok di aku baru make bentar udh ngleteki gt, apalagi kl buat nyuci piring, pasti deh lgsg brodol gt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal juga Jenganten Gayatri..

      Pokari awet banget di kukuku. Aku pakai cuci piring, cuci baju, tetep nempel. Coba ngolesin di kukunya jangan ditumpuk-tumpuk, soalnya memang kuteks Pokari susah rata. :D

      Delete
  9. wahh naksiir ama warna kutekmu jeng >w<, kmrin ngliat warna ini gak tahu bisa dibikin semanis ini, aww
    http://hatta-shani.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dicoba aja jeng. Siapa tahu lebih manis.. Hihihihi

      Delete
  10. dhika iah niih kuku mu bersih sehat rapih pake kuteksnya.. >_< perawatannya gimana tah dhik,, shariiing

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak ada perawatan khuseus apa2 kok Jeng. Tangan ya tak pake nyuci2, tak pake ngupil, dll... Hihihihihi...

      Delete

Ads