Monday, February 4, 2013

Mirabella Chic Lipstick Red

Ini adalah varian lipstick keluaran Mirabella yang paling murah. Harganya saja nggak sampai 10.000. Meski murah, tapi saya yakin produk ini aman karena :

1. Sudah ada seri POM nya.
2. Merupakan produk keluaran Martha Tilaar yang notabene merupakan produsen kosmetik lokal dengan pasar terbesar di Indonesia.
3. Warnanya cetarrrr (kalau yang saya review ini yang nomor 3)

Kemasan. Ada tanggal kadaluarsanya lho.

Kenapa saya tambah suka dengan lipstick merah ini? Jawabannya adalah lipstick merah dapat dibuild ketebalan warnanya sesuai kebutuhan. Kalau mau hasil warna di bibir yang natural, cukup dioles tipis-tipis. Dan kalau ingin hasil yang lebih cover, tambahkan semangat 45 ketika ngoles di bibir. Dijamin hasilnya cover dan merahhh merekahhh, ah..

Apakah lipstick ini bikin bibir kering? Jawabannya tidak. Karena lipstick ini sudah dilengkapi pelembap. Tapi memang, stay powernya agak kurang dengan lipstick tipe matte. Menurut saya, lipstick matte dan lipstick creamy (Mirabella Chic lipstick masuk kategori creamy) memiliki kegunaan yang berbeda. Kalau bibir nggak ada masalah (nggak pecah-pecah dan lembap), mau langsung dipakaikan lipstick mattepun hasilnya tetap bagus. Tapii, kalau kondisi bibir sedang bermasalah misal pecah-pecah atau kering, lipstick creamy bisa menjadi pilihan. Dia nggak bikin bibir kering dan kandungan pelembapnya lebih tinggi.

Apakah lipstick ini aromanya nggak mengganggu? Yups. Aroma Mirabella Chic tidak menganggu dan tidak terlalu kentara bau lipstick. Tidak perlu takut mabok karena bau khas lipstick.

Inilah swatchnya :

Olesan malu-malu, olesan standar, olesan cetar membahana.
Olesan malu-malu

Olesan cetar dengan semangat 45

Nah to? Banyak yang merasa enggan membeli lipstick dengan warna merah menyala, takutnya nggak kepakai karena warnanya terlalu lebay. Padahal? Padahal? Lipstick warna merah tidak melulu dioles dengan warna merah. Jika ingin look yang lebih soft, oleskan tipis-tipis saja. Hasilnya natural dan fresh seperti gambar di atas.

Kalau buat saya lipstick merah menyala penting banget buat dipakai mangkal diprapatan. Jadi harus punya.

Bagaimana stay power lipstick ini? Tergantung cara pakainya. Kalau kamu pakai dengan versi oles malu-malu, stay powernya tidak terlalu panjang. Tapii jika mengoleskan dengan tebal penuh semangat 2013, maka stay power akan lebih lama.

Ehm, sebenarnya alasan saya beli lipstick Mirabella ini ceritanya saya mau nari dan butuh lipstick yang berwarna merah. Dan pada waktu itu, di Pasar Beringharjo sedang ada diskon besar-besaran produk Martha Tilaar. Langsung deh, kalap beli. Kombinasi yang bagus, bukan?

Sedikit ulasan, saat ini banyak beredar lipstick-lipctick yang mengaku bermerk terkenal tapi harganya jauuuh lebih murah, alias lipstick palsu. Efek memakai lipstick palsu ini bisa bermacam-macam. Karena kebanyakan lipstick palsu tidak memiliki nomor BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) maka tidak ada yang menjamin bahan-bahan yang dipakai untuk membuat lipstick itu adalah bahan yang aman. Ihh, nggak mau kan, bibir kita diolesi zat-zat berbahaya? Apalagi bibir itu adalah pintu masuk makanan. Sudah pasti yang namanya lipstick itu sangat mungkin masuk ke tubuh kita melalui makanan. Jadi, sebaiknya hanya pakai lipstick yang sudah memiliki ijin BPOM atau yang sudah diakui standar kesehatan internasionalnya! Lebih baik beli lipstick lokal yang murah dan sudah resmi memiliki ijin BPOM daripada membeli lipstick-lipstick palsu yang bahan-bahannya entah apa.

Harga :
Rp 7.000,00 - Rp 10.000,00 (bervariasi) 

Positif :
- Lembap
- Murah
- Bisa dibuild dengan warna sesuka hati
- Kemasannya kecil, bisa masuk saku
- Aroma tidak menggangu

Negatif :
- Kemasannya mengingatkanku sama penghapus pensil ketika jaman SD dulu.

@andhikalady

Land of Jenganten for BLACKBERRY

19 comments:

  1. aku juga lebih suka pake lipstik merah dibanding pink tp dipake tipis2 aja biar bibir keliatan cerah, seger gt soalnya bibirku gelap kalo pake pink malah dibibir berubah jadi ungu.hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Bener banget kalo pakai pink = jadi ungu. Kalau pakai nude = pucet. #persoalan.

      Delete
  2. aku punyaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!
    tapi warnane harus dicampur. kalo nggak merahnya bikin sakit hati nek pas nyium orang #persoalan pangkat #persoalan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngapa we tiru2 persoalan pangkat persoalan ses, eh Cong? Hihihihik...

      Biasanya dicampur warna apa ben nggak sakit hati pas cium orang?

      Delete
  3. Ah keren ada aplikasi bb nyaaa...
    btw lady gara2 dl waktu mamaku masih muda beliau pake mirabella dan g cocok jadi brontok mukanya krn itu beliau mewanti2 jgn pake mirabella (kali aja kulitnya sama ihik~) jadi kalo local ak lebih cenderung pake lini adek2nya macem sariayu atau pac hehehe. Tp beneran ya mirabella ini murce sekali lbh murce dr adeknya sariayu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Diinstall yaa.. :D

      Ohya? Mamamu pakai apa? Foundation atau bedak atau produk muka?
      Setau saya Mirabella itu masuk lini produk Martha Tilaar (sister brand dari Sariayu, PAC)

      Delete
  4. Replies
    1. Ayo cobaa, murah kok. Beli beberapa biji juga ga papa. Wkwkw

      Delete
  5. Aku malah suka lipen merah dipakek tebel2. Seksi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tebel-tebel seksi-seksi atau tebel-tebel cong-cong?

      Delete
  6. Ih warna merahnya cakep yaak, aku banget tuh pengen beli tapi takut gak kepake. Tapi klo murah gini sie brani beli deh..hehe

    Selembab apa sie jeng lipstick ini? Suka nempel kmana-mana gak warnanya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, beli aja. Murah gitu kok..

      Cukup lembap. Tapi cukup keras buat nggak nempel ke mana-mana.

      Delete
  7. belum pernah coba lippen mirabella, dari brand ini yg pernah aq coba cuman maskaranya aja. wah kalau warnanya cakep kayaknya boleh ni buat koleksi, harganya murmer pulaaa he he

    ReplyDelete
  8. jadi pengen beli deh mbak , murah terus kualitas nya oke gitu :D

    ReplyDelete
  9. cocok yah buat bibir yg gelap... makasih reviewny yaaa.. kykny hrs dicoba nih

    ReplyDelete
  10. klo dijilat pahit ga jenk??punyaku kok brasa pahit ya..expired masih lama

    ReplyDelete

Ads