Friday, September 16, 2022

Review Skintific Salicylic Acid Acne Spot Treatment. Ampuh Banget Atasi Jerawat Cepat.

Kulit yang tidak berjerawat biasanya disebabkan karena satu dari dua hal:

1. Memang dari sononya kulitnya jarang berjerawat.

2. Punya potensi berjerawat, tetapi dirawat dengan baik.

Nah, kalau kulitku itu masuk yang kedua. Kulitku tipe acne prone banget. Berminyak, mudah berjerawat, pori-pori besar, dan akhir-akhir ini mudah kering. Sebuah kombinasi yang kurang menyenangkan. 

Dulu sebelum rutin memakai skincare, jerawat di wajahku muncul hampir setiap hari. Saat jerawat bernama Unyil sembuh, tahu-tahu muncul jerawat lain bernama Upin dan Ipin. Kadang-kadang teman-temannya juga ikut nimbrung dan bergerombol. Akhirnya wajahku dipenuhi merah-merah akibat Upin dan kawan-kawannya bermain sambil berendam bakteri di sana.

Skintific Salicylic Acid Acne Spot

Setelah rutin menerapkan skincare, wajahku mulai agak mendingan. Meski masih kadang berjerawat, tapi kali ini yang keluar cuma jerawat Unyil-unyil saja. Tidak pernah lebih besar daripada gerombolan yang dulu. Nah, kadang kalau si Unyil keluar, aku membutuhkan lebih dari skincare. Aku butuh semacam cream/gel yang bisa mengentaskan Unyil dengan cepat dan tepat sasaran.

Sejenis gel treatment jerawat generasi lama biasanya memiliki kandungan semacam sulfur. Tujuannya supaya sulfur tersebut bisa membunuh bakteri penyebab jerawat. Namun ada kekurangannya, yaitu kerap membuat kulit menjadi kering serta aromanya yang menyengat.

Kalo mau di-sun gimana dong? Hihi. Ini aku kasih info gel treatment jerawat yang ampuh sekaligus menyenangkan dipakai.

Skintific Salicylic Acid Acne Spot Treatment


Hero Ingredients Skintific Salicylic Acid Acne Spot



Ia mengandung Salicylic acid yang memang sudah proven untuk mengatasi jerawat. Centella sebagai agen calming. Ceramide untuk memperbaiki skin barrier, dan ada satu lagi:

Pionin!

Jujur, ini baru pertama kalinya aku menemukan skincare dengan ingredients Pionin. Setelah aku cari ke sana ke mari, ternyata Pionin itu sejenis antimikroba dan anti ketombe. Lebih jelasnya, anti bakteri yang kerap menjadi penyebab ketombe dan juga jerawat. So, ini sangat match sekali untuk kombinasi obat jerawat.


Tekstur & kemasan.


Kemasan produk ini datang dengan tube berisi 10 gram. Memang kecil, tapi kan dipakainya hanya di titik-titik jerawat sehingga masih worth untuk dibeli. Teksturnya gel berwarna bening, tanpa aroma menyengat.

Cara pakai.


Manfaat Acne Spot Treatment

Begitu muncul jerawat, lakukan ini:

1. Gunakan toner favorit kamu.
2. Oleskan Skintific Spot Treatment.
3. Lanjut dengan serum, moisturizer, dan juga sunblock kalau siang hari.




Kesan Pemakaian

Ini adalah perubahan jerawat bagian dagu setelah 12 jam. Iya, 12 jam.

Perbedaan setelah 12 jam.


Hal signifikan yang aku rasakan adalah berkurangnya bengkak di bagian jerawat. Biasanya bengkak itu adalah cikal bakal jerawat. Nah, kalau bengkak itu diobatin dengan Skintific Acne Spot Treatment, niscaya bengkaknya langsung hilang dalam hitungan jam. Jerawat tidak terjadi. 

Begitupun dengan jerawat yang sudah terlanjur timbul, yang aku rasakan jerawatnya mudah kering dan pertumbuhannya berhenti di situ. Secara berangsur, sembuh dengan lebih cepat. 




Aku senang sekali produk ini bisa sampai di aku. Nggak menyesal investasi ini demi kulit yang lebih sehat dan tahan jerawat. Sejauh ini, produk ini adalah yang paling cepat mengentaskan jerawat tanpa membuat kulit menjadi kering dan minim efek samping.


Harga Rp 100.000 / 10 gram.

Andhika Lady

0 komentar:

Post a Comment