Tuesday, July 26, 2022

, , , , , , ,

Mengatasi Jerawat dengan Skintific Anti Acne Serum 2% Salicylic Acid

Meskipun aku sudah lewat masa puber, kadang-kadang masalah kulit seperti jerawat tetap saja bisa muncul. Apalagi di fase-fase hormon bulanan sedang tinggi-tingginya, yaitu saat PMS. Nah, untuk mengakali jerawat sebetulnya tidak terlalu susah kalau mengerti caranya.
Pertama, tentunya kita harus membersihkan wajah secara presisi. Karena salah satu penyebab utama jerawat adalah berkumpulnya bakteri dan minyak wajah yang mengakibatkan terjadinya sumbatan di pori-pori.
Sumbatan itu menggumpal, dan membentuk gundukan jahanam bernama komedo. Yang kalau dibiarkan terus akan berkembang menjadi jerawat.
Kedua, umumnya jerawat timbul di lahan kulit berminyak. Yang mana, kita harus menggunakan produk yang cocok untuk kulit berminyak untuk meluluh-lantahkan jerawat.

Bahan aktif tersebut bernama Salicylic Acid


Salicylic Acid telah dikenal selama ribuan tahun sebagai obat topikal untuk perawatan kulit wajah. Masih ingat zaman kita kecil dulu, kalau kulit gatal-gatal, Ibu atau Nenek kita pasti menyarankan “Pakai salisil aja”. Dan memang, salicyl terbukti seampuh itu. Termasuk untuk merawat kulit berjerawat.
Unggulnya lagi, Salicylic Acid adalah salah satu dari sedikit acid yang larut dalam lemak. Itulah mengapa kulit berminyak cocok memakai Salicylic Acid. Ia akan menembus ke lapisan terdalam kulit, masuk melalui pori-pori, dan menghempaskan sel kulit mati yang ada di permukaan kulitmu.
Sel kulit mati itu punya protein yang mengikat dengan lapisan kulit baru di bawahnya seperti lem. Nah, Salicylic Acid bekerja memutus rangkaian protein tersebut, agar sel-sel kulit mati meluruh dan berganti menjadi yang baru.
Inilah jawaban mengapa kulit yang rajin diberikan exfoliasi seperti Salicylic Acid akan senantiasa halus, lembut, cerah, dan terlihat segar.
 

Kenalkan, Skintific Anti Acne Serum



Kini, serum dengan bahan Salicylic Acid mudah ditemukan. Salah satunya Skintific. Bukan main-main, Skintific adalah jenama skincare asal Kanada yang dipasarkan ke seluruh dunia dan sudah terbukti khasiatnya.


Khusus serum Anti Acne ini, Skintific mengandung 2% Salicylic Acid dan beberapa bahan lain seperti:

Niacinamide

Sebagai antioksidan untuk merawat dan meregenerasi kulit. Selain itu juga bisa untuk memudarkan bekas jerawat. Jadi, setelah jerawatnya sembuh, lanjutkan saja pakai ini nanti baik bekasnya juga akan cepat hilang.

Ceramide

Untuk menjaga skin barrier kulit supaya jarang terkena masalah kulit lanjutan. Kamu pernah ketemu/mengalami saat kulit gampang kena masalah? Tahu-tahu mudah kusam, tahu-tahu muncul jerawat. Nah itu karena skin barrier-nya bermasalah. Skin barrier adalah semacam daya tahan kulit dari dalam maupun dari luar.

Centella

Sebagai calming untuk kulit di saat kulit menerima ‘bahan-bahan aktif’ di atas. Jadi, saat Salicylic Acid, Niacinamide, dan Ceramide sedang bekerja keras melawan jerawat, Centella membantu menenangkan kulit supaya tidak terjadi efek samping berlebihan.

Nah, lengkap sekali bahan-bahannya bukan? Apalagi hero ingredients- nya sudah terbukti mengentaskan masalah-masalah kulit.
 

Kemasan




Skintific Acne Serum datang dengan kemasan pump yang higienis. Menurutku pribadi, lebih suka yang begini daripada yang drop. Karena modelan drop itu membuka kemungkinan paparan dengan udara luar yang membuat peluang bakteri bisa masuk.

Kalau model pump begini kan kita tidak perlu takut isinya terkontaminasi. Poin plus lainnya, kita cukup memakai satu tangan saja untuk mengeluarkan isinya.

Aku tim skincare tanpa repot-repot. Kalau kamu bagaimana?
 
Kesan pemakaian



Serum ini sangatlah ringan, jauh dari kata lengket tetapi mudah meresap. Jadi, tidak perlu lama-lama untuk mengaplikasikan sunscreen apabila mau dipakai di pagi hari. Oh iya, serum ini bisa dipakai baik pagi maupun malam yaa.

Ini adalah wujud foto before-after pemakaian Skintific selama 5 hari. Terlihat jerawat di bagian dagu dan leher tampak berkurang dan kempes. Ini bocoran rutinitas skincare aku:

Pagi.
Cleanser – Toner/Spray – Skintific Acne Serum – Sunscreen

Malam.
Cleanser – Toner/Spray – Skintific Acne Serum – Moisturizer
Nah untuk melakukan pembelian, kamu bisa cek di link ini. Jangan lupa untuk follow Instagram Skintific juga yuk.

Andhika Lady
Fellow member of JBB.

0 komentar:

Post a Comment