Monday, October 10, 2022

Review MS Glow White Cell DNA Serum

Ada sebuah ingredients skincare yang dulu sempat booming tapi kini dilarang. Namanya adalah Hydroquinone. Kandungan ini memang berfungsi untuk mencerahkan kulit. Namun efek sampingnya dinilai tidak setara dengan manfaat yang dihasilkan. Hydroquinone disinyalir dapat menyebabkan iritasi, dermatitis, inflamasi dan berbagai efek lain sehingga semenjak 2015, BPOM resmi melarang penggunaan Hydroquinone dalam kosmetik OTC (on the counter).

Sementara untuk kosmetik yang diresepkan dokter, Hydroquinone masih diperbolehkan sampai kadar tertentu.

So, yes. Meski sudah dilarang dan jarang kamu temui di produk kosmetik, jangan khawatir. Masih banyak ingredients lain yang sama fungsinya seperti Hydroquinone. Yang sama-sama bisa untuk mencerahkan kulit – misal kamu punya goal untuk menambah tingkat kecerahan kulitmu. Ada beberapa ekstrak tumbuhan, kandungan kimia, dan terobosan baru yang kini diciptakan oleh MS Glow.




Adalah WhiteCellDNA



MS Glow mengembangkan WhiteCellDNA sebagai alternatif Hydroquinone yang sama fungsinya. Produk ini bisa mencerahkan, meratakan warna kulit, melindungi skin barrier dan antioksidan. Hebatnya, produk ini bekerja dengan cara menghambat produksi enzim tyronase, sehingga mengurangi efek hiperpigmentasi.

Ada empat aksi yang bisa dilakukan WhiteCellDNA yaitu:

  • 1.       Menghambat reaksi bonding melanin sintesis
  • 2.       Menghambat enzim tyronase sehingga mencegah penggelapan skintone
  • 3.       Menghambat enzim peroxidase yang menyebabkan jerawat
  • 4.       Meningkatkan kadar gluthatione pada kulit sebagai antioksidan

Nah, kalau kulitmu mudah kusam atau muncul noda hitam, itulah yang dinamakan hiperpigmentasi. So, produk MS Glow yang dapat menghambat pembentukan hiperpigmentasi ini cocok banget kamu pilih.

Untuk melengkapi kehebatan MS Glow Serum ini, juga ada Niacinamide 5%, Nano White 2%, dan Madecassoside 2%. Kalau Niacinamide aku yakin kamu pasti sudah sering mendengar. Namun dua ingredients terakhir itu apa ya?

Nano white, berfungsi untuk memudarkan noda hitam, mengurangi bekas jerawat, dan meratakan warna kulit.

Madecassoside adalah molekul yang terdapat dalam daun Centella Asiatica yang dapat berfungsi untuk calming kulit. Zat ini dapat mencegah kemerahan, menenangkan, dan anti inflamasi. Nah ini cocok sekali dipadukan dengan bahan aktif seperti WhiteCellDNA dan Niacinamide. Kedua bahan itu bersifat kuat/langsung bekerja keras untuk merawat kulit. Sementara Madecassoside berperan untuk soothing dan menenangkan kulit setelah dirawat dengan ‘keras’.


Kemasan & Texture



MS Glow WhiteCellDNA Serum ini datang dengan kemasan airless pump yang mana aku suka bangett. Kemasan tipe ini bagus sekali sehingga kita akan tahu isinya tinggal berapa. Selain itu juga mengurangi interaksi dengan udara bebas.

Aku kadang heran, mengapa serum-serum lain masih berkutat dengan pump tipe lawas? Ayolah, move on seperti MS Glow. :D

Sedangkan teksturnya adalah kental dan berwarna kuning. Aku suka dengan kekentalannya yang meyakinkan. Ini semacam kayak aku jadi semakin yakin kalau di dalam cairan ini ada bahan-bahan menakjubkan. Sejujurnya aku lebih suka serum yang tipenya kental seperti MS Glow WhiteCellDNA ini, bukan yang tipe encer. Kalau encer itu menurutku lebih melekat dengan toner. Tapi perlu digarisbawahi bahwa ini adalah murni opini pribadi. Serum yang encer belum tentu kadarnya ingredientsnya lebih rendah.

Sementara yang aku agak kurang suka dengan serum ini adalah aromanya. Emm, menurutku mirip seperti aroma kimiawi yang sulit hilang. Aku mengerti sih, MS Glow ingin meniadakan fragrance supaya kinerja serum menjadi lebih nampol. Namun di serum ini aku agak terganggu dengan aromanya. No offense, tapi overall tetap worth untuk dipakai kok.


Cara Pakai & Kesan Pemakaian


Aku memakai serum ini dua kali sehari. Pagi dan malam.

Pagi: Facial Wash – Toner – MS Glow WhiteCellDNA serum – Moisturizer - Sunscreen

Malam: Double Cleansing – Toner – MS Glow WhiteCellDNA Serum – Moisturizer

Selama tujuh hari mulai terlihat hasilnya.



Aku suka dengan hasilnya. Beberapa noda hitam mulai hilang dan kulitku jadi lebih cerah. Sepertinya kulitku bersahabat dengan MS Glow.

 

Andhika Lady


0 komentar:

Post a Comment