Follow Us @andhikalady

Monday, September 18, 2017

[Review] Purbasari Zaitun Series - Olive Oil. Siasat Jitu Atasi Kulit Kering dalam Sekejap

Kalau mendengar merek Purbasari, yang pertama teringat adalah soal lulur-lulurnya yang sudah dikenal duluan. Mulai dari aneka lulur bengkuang, lulur pemutih, hingga tagar "Lulur Mandi yang Gambarnya Putri Raja" langsung teringat jelas. Waktu itu, memakai lulus Purbasari merupakan kemewahan tersendiri, apalagi saat itu belum banyak merek-merek yang memproduksi lulur mandi. Saat lulur Purbasari keluar, saya termasuk orang-orang awal yang memakai lulur ini lho.

Namun, sepertinya Purbasari tak hanya berkutat pada satu varian kosmetik saja. Baru-baru ini, mereka merilis produk lip-cream matte yang animonya cukup laku di pasaran. Ngaku saja deh, pasti kamu termasuk salah-satu di antara manusia yang kesengsem sama shade lip-cream atau lip-matte Purbasari, 'kan?


Purbasari Zaitun Series

Nah kali ini, Purbasari agaknya ingin mengukuhkan kembali sebagai jajaran merek kosmetik Indonesia yang memproduksi lulur unggulan. Adalah varian Zaitun yang dijadikan tajuk dalam tiga varian produk terbarunya: Lulur mandi, hand & body lotion, dan sabun mandi. Produk dengan bahan zaitun ini dikhususkan untuk merawat kulit kering & kasar. Jadiii, kalau kamu punya problem kulit bersisik dan mudah pecah-pecah, memilih Purbasari Zaitun merupakan solusi yang tepat.

Meski begitu, bukan berarti kamu yang kulitnya baik-baik saja tidak perlu merawat kelembapan kulit lho. Justru apapun kondisi kulitmu, tetap harus dirawat sebaik-baiknya agar tidak timbul masalah di kemudian hari. Memang siapa sih, yang mau kalau punya kulit kering bersisik dan keriput dini?

Jadi yuk mari kita bahas satu-satu, sesuai urutan perawatan tubuh: Sabun mandi - lulur - lotion

Purbasari Zaitun - Olive Oil Soap. Rp 5.000,00

Purbasari Zaitun Soap
Sebagai manusia berperadaban, tentunya kita nggak terlepas dari pemakaian sabun saat mandi. Purbasari soap ini mengandung ekstrak zaitun dan bengkoang yang berfungsi ganda sebagai pelembap dan pencerah.

Kalau menurut saya sendiri, Purbasari Zaitun memiliki wangi yang enak dan nyaman. Selain itu, wanginya cukup awet untuk ukuran sabun mandi batangan. Cocok untuk digunakan ssehari-hari.

Purbasari Lulur Mandi Zaitun - Olive Oil. Rp 10.000,00 (125 gr), dan Rp 18.000,00 (235 gr)

Lulur mandi Purbasari

Buat saya, varian lulur mandi ini adalah produk unggulan dari Purbasari zaitun series. Butiran lulurnya sedang, dan ampuh membersihkan kulit mati secara optimal. Tidak terlalu kecil, juga tidak terlalu besar sehingga aman untuk kulit yang lebih sensitif. Lulur ini juga disarankan untuk dipakai setiap hari sebagai pengganti sabun, untuk mendapatkan hasil maksimal.

Tapi agak sayang sih, kalau dipakai setiap mandi. Selain kulit kita nggak butuh untuk dilulur setiap saat, juga perlu untuk mengimbangi perawatan kulit dengan sabun zaitunnya. Jadi sebaiknya diselang-seling antara sabun zaitun dengan lulur mandi Purbasarinya.

Aromanya pun enak dan bikin nyaman. Oh iya, saya kagum sama Purbasari; bisa gitu, bikin ramuan lulur yang bisa awet wanginya di badan. Kalau kamu mau wangi lebih lama, rasanya cocok sekali kalau pilih Purbasari Zaitun ini. Di badan saya, semburat wangi zaitunnya masih terasa hingga 3-4 jam setelah mandi.

Tekstur Zaitun Lulur
Oh iya, saya pernah mendengar ada yang meluluri wajahnya dengan lulur mandi untuk badan. Memang tidak ada yang salah, bahkan Purbasari sendiri pun tidak pernah melarang penggunanya untuk memakaikan lulur mandinya ke wajah. Namun saya tetap menyarankan untuk hindari penggunaan produk tubuh ke wajah deh. Selain karena ramuan dan formulanya sudah beda, lebih baik tetap memakai produk scrub yang dikhususkan untuk wajah untuk mengurangi risiko iritasi.

Purbasari Hand & Body Lotion Zaitun - Olive Oil. Rp 10.000,00 (100 ml) dan Rp 15.000,00 (220 ml)

Body lotion Purbasari
Tak lengkap rasanya memakai rangkaian perawatan sabun dan lulur, tanpa menuntaskannya dengan body lotion perawat kulit. Sia-sia jadinya, kalau kulit sudah dibersihkan, tetapi lupa dinutrisi. Untuk itulah kamu perlu menambah rangkaian perawatan kulit dengan Body Lotion Purbasari Zaitun. Tanpanya, kulitmu cuma mendapatkan bersih dan wangi doang, tanpa perlindungan dari sinar matahari.


Calir raga ini dilengkapi dengan tabir surya yang mampu melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Tahu nggak, merek calir raga yang melembapkan sekaligus memberi perlindungan dari sinar matahari itu jarang lho. Untuk itu, Purbasari ini fungsinya ganda dan langsung bikin saya jatuh cinta. Apalagi aromanya yang ringan dan teksturnya yang mudah meresap ke kulit.

FYI, saya pribadi lebih menyukai calir raga yang aromanya ringan dan tidak menyengat. Kalau kamu ingin produk yang berwangi tajam mungkin akan kurang suka. Namun, sejauh saya pakai dalam satu rangkaian dengan lulur, calir raga ini mampu memberi perawatan ekstra dengan wangi yang lebih tahan lama.

Kalau saran dari saya, pakai Purbasari Lotion Zaitun dua kali sehari sehabis mandi. Rutinkan selama 7 hari, niscaya sudah terlihat hasilnya.

Varian Purbasari Zaitun-series
Baik kemasan lulur maupun lotion, mereka datang dengan aneka ukuran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk lulurnya, terdapat kemasan mini 125 gram yang dapat kamu pakai untuk traveling. Pun juga dengan lotion-nya yang punya kemasan varian 100 ml yang bisa dibawa ke mana-mana tanpa perlu memenuhi tas. Sedangkan untuk lulur kemasan 235 gram dan lotion 220 ml bisa kamu gunakan sehari-hari di rumah.

Untuk mendapatkan produk ini, kamu bisa membelinya di toko-toko atau toserba di kotamu. Nggak sulit kok. Nggak perlu PO ataupun menunggu kiriman. Di Jogja sendiri kamu bisa mendapatkannya di Carrefour, Ramayana, Superindo, Giant, Lotte Supermarket dan toko kosmetik di Jogja. Kalau mau online, juga sudah ada di Blibli, Tokped, Shopee, Bukalapak, dan lain-lain. Intinya, produk Purbasari Zaitun Series sudah banyak tersedia di mana-mana.


Jadi, sudah memutuskan untuk memakai Purbasari Zaitun Series?

@andhikalady

15 comments:

  1. Purbasari favorite kita bersama hahaha suka sama lulurnyaaa!! <3
    btw, cantik amat mbaaa <33

    *salah fokus*

    www.deniathly.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, bukti Purbasari itu bagus = warna kulit tangan dan wajahku jadi sama. Huehehehe

      Delete
  2. Malah fokus ke foto terakhirmu Mba Lad, suka banget make up nya hahaha

    Btw, seneng banget sama aroma lulur dan lotionnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Sis. Boleh lho sesekali jadi modelkuh. :D

      Delete
  3. Aduuh dapet bonus foto cantik di akhir. Bening bangeeet ini sis

    ReplyDelete
  4. Murah meriah dan bagus ya produknya ^_^
    Aku suka hand body dan lulurnya ^0^

    www.kornelialuciana.com

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Waduhh kok ada yang cantik pas terakhirnya, hehe. Aku juga habis nyobain dan suka bgt lotion yg kemasan kecil, enak dibawa kemana-mana trus wanginya seger!

    www.ardiatami.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah bisa aja Sis. :D

      Iya, yang kecil travel-friendly banget. Udah gitu, wanginya enak dan cepat ngresap lagi

      Delete
  7. Aku team lotion!! Suka banget sama lotionnya :)
    Ringan, lembap, tapi ga lengket. Wanginya juga nenangin dan enak dipakai pas tidur. Sukaaa banget :)

    ReplyDelete
  8. Produk purbasari murah muraaah euyy,, aku pun merasa lotion kecilnya praktis banget buat di bawa kemana manaa hihih

    www.rahmabrilianita.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget. Lulurnya juga, satu aku taruh di rumah, satu di kos. Hihi

      Delete