Follow Us @andhikalady

Thursday, September 18, 2014

Hijab - Blog - Pick




Beda negara, beda cara memakai hijab. Beda bentuk wajah, beda pula tata cara mengikatkan kain ini ke kepala. Meskipun di hari ini ada banyak pendapat tentang asal muasal hijab -ada yang mengatakan hijab adalah budaya Timur Tengah, ada pula yang mengatakan hijab merupakan simbol ketaatan wanita Muslimah, ada pula yang berpendapat hijab masa kini lebih dekat ke arah gaya hidup alias fashion-. Marilah bersikap saling menghormati apapun alasan para wanita yang memutuskan untuk berhijab. :)

Beberapa waktu lalu saya blogwalking ke blog yang ngobrolin soal hijab, yaitu di sini: http://hijabislam.blogspot.com. Di sana banyak gambar-gambar lucu, bentuk hijab dari banyak negara, dan tutorial-tutorial keren. Kamu yang memakai hijab, yang suka melihat fashion hijab, pengen tau fakta-fakta tentang hijab, atau pengen tau hijab wisdom, layak mengunjungi blog tersebut.

Salam,

Lady.

4 comments:

  1. Dari gambar yg paling atas itu, menurutku hijab Indonesia yg paling fashionable :p. Bener banget, bra. Kadang suka heran org yg membully artis/selebgram yg lepas hijab atau yang pakaian terlalu minim. Bukannya itu keputusan pribadi ya? Iya sih tau, di agama diharuskan. Tapi persoalan kehidupan beragama kan bukan urusan follower ig dan fans ya?

    Btw oke tuh ide postingnya. Blog pick. Jadi terinspirasi mau nge-pick blog favoritku, Racun Warna-Warni, yg bloggernya kece berat itu tuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, iya Brah, gaya berhijab Muslimah Indonesia kerap dijadikan materi iri bagi Muslimah di beberapa negara lain yang hijabnya masih konservatif. Sebagai wanita yang lahir di Indonesia, layaknya kita bangga, cz cara berpakaian di sini tidak seketat dunia di belahan bumi lain (ya meskipun nggak seliberal negara barat juga sih). Jadi, pakai hijab pun bisa dikreasikan se-kreatif mungkin.

      Bener banget Brah, kalau urusan beragama dan berpakaian itu murni hak pribadi individu. Aku juga setuju dan berharap kelak society kita akan begitu. :3
      Namun aku kurang lebih bisa memahami kenapa orang-orang begitu getol mengkritik cara berpakaian/beragama orang lain. Bisa jadi dia punya harapan punya masyarakat yang berhijab, bisa jadi karena kecewa sama publik figur, bisa jadi nggak pengen pengaruh publik figur itu bisa meluas shg orang mengikuti langkah-langkahnya, bisa jadi karena budaya gotong-royong yang mana, masih sangat penting buat masyarakat kita mengurusi orang lain.

      Ah, kau harus bikin postingan Blog-embuh-pick Brah, masukkan jenganten.com di situ. Bwahahahaha

      Delete
  2. yup... setuju mbak aku sama pendapat mbak :D

    asal muasal berhijab : perintah Allah :D

    ReplyDelete