Follow Us @andhikalady

Sunday, September 21, 2014

Sophie Paris Muslimah Cosmetics & Giveway


Setelah ngomongin tentang Hijab Blog Pick di post sebelumnya, kali ini saya mau cerita-cerita tentang makeup Muslimah (masih ada hubungannya deh, sama hijab, Muslimah, dan kehalalan). Oh iya, dalam ranah ini, Muslimah yang saya maksud adalah nama brand, bukan sebutan untuk wanita Muslim. :D

Temen-temen Jenganten, sudah pernah dengar brand Muslimah Cosmetics? Harusnya sudah dong, 'kan dia suka nangkring di jajaran produk di katalog Sophie Paris. Kalau Sophie Paris pasti tau deh ya.

Btw, menyebut tentang Sophie, saya sedang baca buku judulnya Sophie's World karya Jostein Gaarder. Itu buku bagus tapi sebaiknya saya sudahi cerita-cerita tentang buku, ndak ntar jadi lupa sama judul post iki. :p

Bicara tentang Muslimah Cosmetics, nggak dipungkiri sekarang sudah makin banyak kosmetik yang mengusung konsep halal. Buat saya pribadi ini adalah kabar bagus, di mana kita sebagai konsumen dunia perlenjehan -khususnya wanita Muslim- bisa mendapat jaminan bahwa produk yang kita colek-colekkan ke muka dan bibir itu halal. Apapun yang halal, itu pasti bikin tenang. Kekasih halal contohnya. Eh.

Tapi harus diinget juga, halal-haram itu nggak cuma masalah kandungan dan label MUI loh, tapi juga asal muasal barang itu. Barang halal, dibikin di Arab, gambarnya cewek pakai niqab, konon pembuatnya Babah Abdullah bin Albab, kalau dapetnya nyolong atau korupsi, jatuhnya jadi haram dong. Kalau ini pasti semuanya setuju kan?

Nah balik lagi ke cerita tentang Muslimah Cosmetics. Jadi, karena rejeki anak sholihah, saya berkesempatan untuk mencoba dua produk dari Muslimah, yaitu Muslimah Lip Care dan Muslimah Eyeshadow Topaz. Dua produk ini akan saya review, as always. :D

1. Muslimah Lip Care



Ini adalah produk pelembap bibir yang diperkaya dengan Vitamin E dan berfungsi membantu menyembuhkan bibir yang pecah-pecah. Bisa digunakan juga untuk pra-lipstik. Jadi sebelum pake lipstik, oles-oles dulu bibirmu pake Lip Care, tunggu sebentar sampai agak meresap, baru deh pakai lipstik favoritmu. Bisa juga digunakan sebagai perawatan bibir di rumah, misal menjelang tidur, menjelang masak, menjelang baca buku atau menjelang ngeloni anak.

 

Kalau biasanya pelembap bibir diwadahi dalam kemasan ulir seperti stik, dicolek-colek jari, atau kayak lip gloss (baca macam-macam pelembap bibir di post ini), Lip Care milik Muslimah dikemasani dalam bentuk tube dengan mulut yang kecil. Bagi penggila kehigienisan, bentuk kemasan pelembap bibir macam begini pasti disukai banget. Soalnya kontak dengan dunia luar aka kuman lebih kecil dibandingkan tipe ulir lipstik atau colek-colek jari. :D

Aroma Lip Care ini samar-samar seperti permen. Jadi nggak perlu khawatir bagi phobia aroma. Saya adalah contoh yang punya phobia aroma yang terlalu tajam. Benda-benda seperti duren, pete, pengharum mobil, bahkan aroma bibit parfum bisa langsung membuat saya mual. Kemarin saja, saya sampai preloved sebuah remover yang baru saya beli hanya gara-gara wanginya (menurut saya) mirip bau tape basi. LOL.

2. Muslimah Eyeshadow Topaz

Perona mata ini terdiri dari empat warna natural nuansa cokelat, cokelat keemasan, tanah dan gading. Keempat warna ini sangat wearable untuk digunakan sehari-hari dan relatif mudah di-blend. Kemasan eyeshadow dilengkapi dengan kaca yang cukup besar (saya suka kaca besar di kemasan eyeshadow), dan sebuah aplikator spons.


Perlu saya catat, saya jatuh cinta sama aplikatornya! Warnanya hitam dan empuk layaknya aplikator spons yang dijual terpisah. Selain itu aplikator ini mudah dipakai, tidak membuat bubuk eyeshadow berhamburan kemana-mana. Biasanya saya memilih memakai kuas untuk memakai eyeshadow, namun karena kuas bawaan ini sudah bagus, saya bisa lebih enjoy pakai eyeshadow ini meskipun lupa bawa kuas.


Bagaimana soal pigmented? Kamu yang suka dengan eyeshadow yang warnanya keluar, mungkin akan kecewa, Gaes. Tapiii, ada tapinya lhoo. Eyeshadow yang kurang pigmented juga punya banyak kelebihan, contohnya:
- Buat yang masih malu-malu pakai eyeshadow, nggak perlu khawatir warnanya akan jelek.
- Cocok dipakai sehari-hari. Yakali ada yang suka pake esedo metalik-kereng-pigmen-ijo jamrud amben isuk?
- Warna yang kurang pigmented cenderung lebih mudah di-blend.


FOTD time. :)

Di bawah ini saya pakai eyeshadow Muslimah Topaz.

 

Giveway time!

Nah sampai di tulisan yang ditunggu-tunggu, yaitu giveway! Sophie Paris bersama Jenganten mengadakan giveway yang hadiahnya bisa kamu pilih sendiri, Jeng. Asik kan? Yuk mari lihat cara-caranya:


Saya kasih contohnya ya:

Nama: Lady
Email: andhika.lady@gmail.com
Twitter: @andhikalady
Instagram: @andhikalady
Facebook: facebook.com/andhikalady

"Kenangan tentang makeup yang paling saya sukai adalah ketika saya kehilangan lipstik, ternyata lipstiknya buat mainan kucing, alhasil bulu-bulu kucing saya jadi warna merah-merah.
Produk pilihan saya adalah Muslimah Lip Care"

1. Gimana kalau nggak punya akun Google? Bikinlah, apa salahnya. :D
2. Gimana kalau nggak punya akun Instagram, Twitter, Facebook? Kembali seperti poin nomor 1.
3. Banyaknya share tidak mempengaruhi penilaian giveway (kan udah dibilang yang ceritanya keren-keren).
4. Terbuka untuk siapapun, di manapun, asal nggak jauh-jauh dari Indonesia. :D
5. Link untuk memilih produk: Muslimah by Sophie Paris
6. Selamat ikut giveway!!


22 comments:

  1. ngg..kok ilang yah?
    aku ketik ulang yah jeng.. :D

    nama : noni
    email : nona.akasha@gmail.com
    twitter : nona_akasha
    fb : facebook.com/nonrafa
    insta : butik_kanoni

    kenangan tentang makeup : waktu dandanin sepupu. pertama kalinya dandanin orang. setelah deg2an. kelar juga. hasilnya natural, yg penting dia suka. terus jadinya tiap dia ada acara aku yg dandanin dia..

    produk yg dipilih : muslimah eyeshadow topaz

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ihihi, kereeen deg-degan berujung jadi MUA...
      Makasih ya keikutsertaannya. :)

      Delete
  2. Nama: Sekararum
    Email: msekararum@gmail.com
    Twitter: @sekararumw
    Instagram: @sekararumw
    Facebook: https://www.facebook.com/maria.sekararum

    Produk yang saya pilih: Muslimah Two Way Ck (untuk warna/shade tulung dipilihkan bagaimana baiknya)

    "Kenangan tentang makeup yang paling saya sukai adalah ketika bedak two way cake saya habis, dan kebetulan banget Muslimah Sophie Paris ngadain giveaway bersama dengan blogger favorit saya sepanjang masa ini. Sebenernya bedak compact saya juga abis, dan saya butuh make up case baru juga. Jadi sebenernya alangkah akan menjadi pengalaman yang lebih membahagiakan kalau giveaway ini boleh milih 3 produk. Tapi walau cuma boleh milih satu produk, pengalaman bersama make up yang ini tetep membuat saya bahagia dan terharu :')"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bhihihikk, pengalamannya kece Qaqaaaa....
      Semoga menjadi kenangan yang berharga dan membuahkan hasil yaa... :p

      Delete
  3. Nama: Ikha Nurul
    Email: mikhaku02@gmail.com
    Twitter: @ikhanurulh
    Instagram: @ikhanurulh
    Facebook: facebook.com/ikhanurul

    "Kenangan tentang makeup yang paling saya sukai dan selalu saya ingat adalah make up pertama saya yaitu sebuah face powder. saat itu saya masih duduk di bangku sekolah dan teman-teman aku semua pada gila sama bedak. jadinya tiap jam pulang sekolah bedak saya di pake rame-rame sekelas dan hasilnya belom cukup 2 minggu udah habis bedaknya :)

    produk yang aku pilih: Muslimah Eye Shadow Jasper

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangku sekolah apa Tuh Jeng Ikha? Jangan2 pas TK gitu yaa?

      Delete
  4. Nama: Risa Lestari
    Email: risarevrise@gmail.com
    Twitter: @risa_lestari
    Instagram: @risa_lestari
    Facebook: facebook.com/risa.durable

    "Kenangan tentang makeup yang paling saya sukai adalah pertamakalinya beli lipstik. sebelumnya saya cari banyak review sebelum menentukan lipstik apa yang mau saya beli. waktu belanja sama teman-teman (satu geng), ragu mau beli takut teman-teman heboh. walaupun kita udah kuliah, tapi teman-teman saya jarang yang pakai make up apalagi lipstik (aku juga masih belajar make up). waktu pulang kuliah ada satu teman ngajak belanja, akhirnya aku beraniin ngajak dia lihat-lihat lipstik dan bantu aku pilih-pilih. ternyata dia juga pengen belajar make up tapi masih bingung. akhirnya aku sarankan dia nyoba lipbalm.
    produk yang saya pilih Muslimah Eye Shadow Jasper, pengen punya eyeshadow pink"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi, petualangan cari lipstik yang berawal dari lipbalm, gitu ya, ceritanya? Hehe. Makasih ya udah ikutan giveway. :)

      Delete
  5. Nama: Theresia Syanli Octavia
    Email: theresiasyanli@yahoo.com
    Twitter: @theresiasyanli
    Instagram: @theresiasyanli
    Facebook: facebook.com/cenviere25

    "Kenangan tentang makeup yang paling aku sukai adalah ketika aku pergi ke metro untuk berbelanja maskara dan eyeliner pertama bersama seluruh anggota keluargaku, wkwk.. Karena di saat mau pulang ke rumah, melewati metro dan terpikir untuk membeli makeup pertama dan saat itu sangat menyenangkan, eyeliner masih merupakan hal sulit bagiku sebenarnya karena mataku aneh T.T sebelah doank yang double eyelid jadi susah pakai eyeliner >.<"

    ReplyDelete
    Replies
    1. I would like to adopt http://www.sophieparis.com/id/index.php/muslimah-by-sp-eye-shdw-emrld.html karena aku belum punya eyeshadow :D

      Delete
    2. Hihi, makasih ya sudah ikutan. :). Memang yak, kalau udah lewat depan toko makeup maunya dibeli semua. XD

      Delete
  6. Nama: Sarah
    Email: sarahazhezha@gmail.com
    Twitter: @azhezha
    Instagram: @azhezha
    Facebook: facebook.com/azhezha

    Kenangan tentang makeup yang paling aku sukai adalah saat pertama kali merias teman untuk acara lamaran nikah. Mbak nya ini jarang pake makeup. Dikamarnya, ada cermin besar, saat aku selesai aplikasiin foundation dan bedak, mbaknya ngaca "kok putih banget, kok tebel banget sih, yang natural aja, aaaa". Aku, "Enggak mbak, ini natural kok". Lanjut ke eyeshadow, aku sengaja kasih warna pink agak tebel karena kelopak mbaknya yang gede, kalo pas matanya dibuka kan ketutupan nggak keliatan. Mbaknya ngaca lagi, "aaaa kok tebel banget pinknya, jelek ah, aaaa blablabla" ditambah ibunya yg pas ngliat, nambah-nambahi, "eh, iya mbak, tebel bgt, blablabla" duh mbak, buk -_-", mbaknya hampir minta hapus, ganti riasan. Akhirnya aku minta pindah posisi yang jauh dari kaca, "udah mbak percaya aja, nggak usah ngaca." Dan pada akhirnya bilg, "eh iya bagus ya, cantik, hehe" Hehe juga mbak ~o~

    Produk Sophie Muslimah yang aku pengen adalah Muslimah Gold Case, karena aku belum punya tas makeup yang kece >_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha lucuu. Sering juga aku mekapin orang, yang pertama dibilangin adalah kok kayaknya ketebelan. Padahal kan karena belum pake blushon sama lipstik, makannya tebel. Tapi hasil akhirnya pasti keren. :)

      Delete
  7. nama: EK. Fatmawati
    e-mail: e.fatma92@gmail.com
    twitter: @ekafatma
    Instagram: @ekafatma92
    Facebook: facebook.com/fafa.fatma92

    PIlihan make-up: Muslimah Eye Shadow Jasper

    Kenangan yang engga dilupain sih pas ikut beauty class yang diadain di kampus, di situ saya pertama kalinya pakai make-up komplit sendiri mulai dari mengalikasikan foundation, eyeshadow sampai shading. Takjub banget lihat hasilnya sampai sayang mau hapus make-up xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Harus sering2 ikut beauty class dong. Atau bikin 'beauty class' sendiri.. :D

      Delete
  8. Nama: Santi
    email: santidewifarisma@gmail.com
    instagram: @sanezmo

    Dari kecil sudah tertarik dengan makeup, suka banget lihat orang dandan dan penasaran banget pengen nyoba dandan. Karena gak punya alat makeup pernah suatu sore setelah mandi nyobain dandan bikin alis pake pensil 2B. Hal ini jadi kebiasaan sampai beberapa waktu, aku kira waktu itu gak ada yang tahu, ternyata kakak sepupu lihat kelakuan ku. Walhasil dilaporin ke ortu dan jadi bahan candaan orang serumah...maluuuu

    Produk Sophie yang dipilih: Muslimah Gold Case

    ReplyDelete
  9. Nama : utari
    Fb :facebook.com/dianutari10
    Instagram : Dian_utari
    Twitter :@dhi_ank

    Pengalaman make up yg paling berkesan

    Waktu itu masih pertama suka suka make up...pemakaian waktu itu malam hari karna lagi ada kencan dan mencoba make up menggunakan fondation supaya lebih cantik nan cerah wajahnya wkwkkw...oke dengan pedenya menemui pacar pada masa itu...dannn taraa doi kaget dan segera meminta daku mencuci muka sebelum kami berangkat karna menurutnya wajahku terlalu putih sehingga menakutkan hahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ihirr, kencannn.... Haha malah disuruh hapus, padahal udah cantik. :)

      Delete
  10. Suka sama pengalaman tadi karna bikin aq jadi semangat cari tau cara penggunaan foundation yg baik hihii...

    ReplyDelete