Tuesday, March 18, 2014

Natural Makeup for Karina

Pernah nggak, di antara temen-temen yang sempat mengalami perubahan passion? Tadinya suka masak, lalu lama-lama jadi nggak suka masak, sukanya makan. Atau tadinya suka ngepel rumah, lalu lama-lama jadi suka berantakin rumah? Hehe, ini sih bukan passion lagi ya. Atau paling simpelnya gini deh, tadinya berambisi pengen jadi pengusaha yang jualin kandang kucing, tapi karena nggak tahan sama bunyi meongan kucing, akhirnya beralih jadi jual sangkar burung yang mana nggak perlu susah-susah nyuruh kucing masuk kandang?

Saya sedang mengalami hal serupa itu, Jeng. Jujur saja, akhir-akhir ini saya tetiba merasa agak jengah membuat postingan tentang beauty. Bahkan blog ini pun sudah lama nggak saya tengok. Lalu begitu saya buka, saya terkejut. Ternyata pas saya buka halaman pertama www.jenganten.com, yang tersuguh adalah foto saya yang besar sekali. Dan itu bertahan selama berhari-hari! Haha, buset, saya narsis amat ya, sampai tega-teganya menyuguh pembaca Jenganten ngelihat muka narsis macam begini, di halaman home, lagi.

Tak apalah, blog sendiri inih. :p
Saya sampai curhat ke kawan -yang mana curhatan ke kawan saya tersebut membuat saya memutuskan untuk mengangkat kebosanan itu di blog ini-

"Kalau bosan nulis tentang biuty, nulis aja topik lain. Resep masakan kek, teknik bercinta kek, teknik menggaet anak pejabat biar pas ente kawin eike bisa dapet suvenir iPod, gituh," kata salah satu kawan.


Nah, berhubung lagi nggak masak, nggak bercinta, apalagi punya pacar anak pejabat, akhirnya saya dandanin temen dengan makeup natural. *ohmy, mungkin passion saya tiba-tiba cling, muncul kembali begitu menulis sampai di paragraf ini*

Temen saya namanya Karina. Pengennya dia dimakeup natural pake banget. Ini foto sebelum dia pakai makeup:


Karina punya rahang dan kulit yang bagus. Tidak perlu shading macem-macem kalau cuma buat makeup natural. Ini foto setelah makeup:



Saya pakaikan eyeshadow pink dan ungu. Lalu untuk efek mata terbuka, saya pakaikan juga bulu mata. Pake blush on dan lipstik keunguan. Makeup yang saya pakai juga lokalan semua; 

Pixy Foundation Stick: bagus hasilnya halus tapi kurang tahan lama.
Pixy TWC Acne Brite: TWC andalan yang cocok untuk kulit berminyak-berjerawat. Sampai sekarang belum nemu penggantinya.
Mirabella Eyeshadow Kit: bagus untuk belajar eyeshadow. Harganya juga murah meriah, kurang dari 60ribu. Tapi kurang tahan lama dan warnanya kurang keluar.
Shiseido Lipstick: agak lupa jenis warnanya, yang jelas warnanya ungu deh.
Eyeliner memakai Viva Eyeshadow Cream Black.

Taraaa, simpel banget se-simpel-simpelnya.


Oh, ternyata saya masih demen mainan makeup. Hehe.

@andhikalady

2 comments:

  1. Oiya pernah banget.
    Sekarang saya males dandan.
    Males review
    Males beli make up.
    Udah dari September.

    Beauty blogger macam apa saya ini? :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau saya sih nggak melihat Jeng Okke sebagai beauty blogger (imo), tapi melihat dirimu sebagai penulis yang banyak iseng mengejar passion yang diinginkan saat itu juga. Kepingin bikin beauty blog, bikin. Kepingin gambar, bikin. Kepingin apa, bikin. Punya inovasi a, lakukan. Punya inovasi b, do it.
      Penikmat hidup kayak Jeng Okke ini perlu ditiru sepak terjangnya. :D

      Delete

Ads