Monday, March 24, 2014

My Fair Lady

Bagi yang belum familiar dengan film ini, barangkali ada temen-temen yang langsung teringat sama salah satu drama Korea yang judulnya sama: My Fair Lady. Hehe, iya kan? Ternyata judul drama Korea tersebut adalah hasil adaptasi dari sebuah film Hollywood. Ada lho, film My Fair Lady Hollywood-made, yang dibuat tahun 1964 dengan bintang filmnya adalah aktris favorit sepanjang masa: Audrey Hepburn. Hmm, tahun '64 barangkali simbah saya belum kawin. :p

Sumber
Kita lebih mengasosiasikan Audrey Hepburn di film Breakfast at Tiffanys (1961) dengan signature Little Black Dress, high updo, dan rokok-nya. Tapi ternyata film-film dia yang lain juga nggak kalah kece lho.

Dalam film itu, ada sebuah adegan si Mbak Audrey Hepburn datang ke acara Ascot Race. Acara Ascot Race adalah perlombaan pacuan kuda yang diadakan di Inggris setiap tahun. Kabarnya acara ini hanya boleh didatangi oleh bangsawan atau orang yang memiliki hak khusus saja. Yang nonton pun nggak main-main, sampai keluarga kerajaan juga ikut datang lho. Uniknya, semua penonton Ascot punya dresscode yang khas, yaitu topi. Untuk pria, topinya standar sih, tapiii, untuk kaum cewek-cewek, mereka mengenakan topi besar yang lucu-lucu ala bangsawan Inggris. Sumber.

Sumber
Makin sekarang, bentuk topi Ascot makin bermacam-macam dan aneh-aneh. Penasaran sama bentuk topinya? Googling deh: "Ascot hat". Dijamin langsung scroll sampai bawah-bawah.


Okay, kembali ke film My Fair Lady. Jadi ceritanya, Eliza Doolittle (tokoh bikinan George Bernard Shaw yang merupakan pemain utama My Fair Lady), adalah seorang wanita biasa penjual bunga. Pada suatu hari, dia bertemu dengan seorang profesor yang percaya bahwa aksen bicara seseorang bisa membuat orang tersebut naik kasta dan menjadi bangsawan. Jadilah si Ms. Doolittle dilatih dan semacam dikasih pelajaran bagaimana cara berbicara yang benar (kalo di Jawa mungkin kayak anak kecil yang biasa ngomong ngoko lalu dilatih ngomong kromo yang alus, gitu kali ya). Lalu, setelah Ms. Doolittle dianggap lancar berbicara, dia diajak ke acara Ascot Race untuk bertemu dengan bangsawan-bangsawan. Dia didandani dengan busana Ascot: mengenakan topi dan aksesoris-aksesoris yang wow.

Sumber
Di acara Ascot Race, Ms. Doolittle bertemu dengan banyak orang dengan kehebohan busana masing-masing. Ada yang topinya besar banget. Ada yang topi bentuk bunga-bunga. Ini saya kasih teaser adegan ketika acara Ascot Race di film My Fair Lady:


Gimana ending film ini? Ah, ya nggak tau. Makannya tonton sendiri deh. Sekali-kali nonton film jadul tahun 70an ke bawah kan nggakpapa. Uhuy, karena terpesona sama filmnya, saya coba dandan (dandannya biasa saja sih), lalu pake topi. Dan taraaa....






Versi blurring.
Ohya, lalu saya berpikir, grup-grup yang suka bikin makeup challenge itu, kenapa nggak bikin tantangan makeup dan outfit begini ya? Pasti bakalan seru dan saya pasti ikut. :D

@andhikalady

4 comments:

  1. diiikaaa cakeeep bangeet, pic kedua mirip dian pelangi <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha,,, kamu adalah orang ke sekian yang bilang foto itu mirip Dian Pelangi. Hehe..

      Delete
  2. Cantik banget sih jenx, syukaaa ama outerwear putihnya...<3 <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Awww, makasih Dini.. Itu cuma pake blazer putih sama jilbab putih aja kok. :)

      Delete

Ads