Tuesday, May 22, 2012

Review : Mirabella Eyeshadow Kit Pallete no III


Sekian lama saya browsing, tanya temen, tanya ke sesama beauty blogger mencari pallet eye-shadow yang lumayan dengan harga terjangkau untuk urusan belajar eye-make-up, akhirnya pilihan saya jatuh ke Mirabella Pallete ini. Dengan harga kurang dari 50 ribu, kita udah dapet dua belas warna eye shadow yang ber-glitter. Warna-warna ini rencananya akan saya pakai untuk colek colek, FOTD, untuk make up tari atau sekadar berlenong. Hihi.

Oke, mari kita review.

  • Packaging


Gambar di atas adalah penampakan palet yang sudah dikeluarkan dari box. Kemasannya cukup ergonomis, berwarna ungu tua (aku suka warna ungu banget. ;) ), cukup kecil sehingga mudah dibawa kemana-mana. Selain itu pada bagian dalam juga dilengkapi dengan kaca yang memudahkan untuk dipakai touch-up.

  • Penampakan dalam
 


*matabelo*
Melihat warnanya yang unyu-unyu itu berasa ingin langsung colek-colek. Yang mambuatku agak kecewa adalah dengan jumlah eyeshadow sebanyak itu, brush yang disediakan hanya satu, itupun berbentuk spons, sehingga perlu memakai brush tambahan. Menurut saya, jauh lebih nyaman mengaplikasikan eyeshadow menggunakan brush bristles bukan kuas spons. *enggak bisa dibersihkan dan dipakai lagi*.

  • Swatch


Swatch di kulit. *maaf akan kualitas gambar yang rada ngeblur*

Pengaplikasian warna di kulit langsung terasa glitternya. Bisa dilihat di gambar di atas walaupun samar *huhu. Untuk yang menyukai make up glowly effect bisa dicoba menggunakan eyeshadow ini. Termasuk make up fantasy, seperti tari misalnya. Untuk struktur butiran eyeshadow, menurut saya palet ini memiliki kecenderungan powdery yang kecil. (Powdery = mudah berceceran). Sehingga tidak perlu khawatir bercampur antara warna satu dan warna yang lain. Selain itu eyeshadow ini juga cukup pigmented. Tidak perlu takut jika warnanya tidak keluar. Demi keawetan make-up sebaiknya aplikasikan primer-eye-base sebelumnya.

Kaca yang terdapat pada kemasan juga berguna untuk dipakai touch-up. Meski pada saat make-up biasa (non touch-up) jarang saya pakai karena jika berdandan di depan kaca ini, saya takut material dari wajah saya yang cantik berceceran ke eyeshadow cantik-cantik ini. Jika berdandan, saya lebih suka memakai kaca lain. Hehe, ini berlaku juga untuk kaca-kaca pada alat make up lain seperti TWC, blush on, bedak, semuanya jarang saya pakai kecuali hanya saat touch-up.

Koleksi warnanya juga cukup beragam. Terdapat warna cokelat yang dapat dipakai sebagai shading hidung atau untuk mempertebal alis. Tapi karena ini berglitter, pengaplikasian untuk alis atau shading harus dilakukan dengan hati-hati kalau tidak mau hasilnya tooo Syahrini-Look alias blink-blink. :).


Bonus foto Syahrini non make up dan full make up plus aksesori blink blink. Yup, walau kadang pengen berpenampilan kaya dia juga. LOL. Sumber foto di sini.

Okay, mungkin warna cokelat ini yang akan habis duluan untuk keperluan shading dan urusan kerapian alis. :)

Oh iya, pallet ini sudah saya pakai untuk FOTD make over sepupu saya di sini. Tapi, berhubung saya masih belajar, saya mendapat saran agar lebih berani bermain warna di FOTD ini plus ditambah pengaplikasian eyeliner yang lebih mantep. Oke, baik guru Yosinta, terima kasih sarannya. :). Yosin ini make-up artist dari Solo tapi masih duduk di bangku SMA loh, blog cantiknya dia bisa di cek di sini.

Harga : Rp 45.000,00 (12 warna)

Beli di : Mirota Kampus Yogyakarta. Tapi kamu bisa membeli di manapun yang terdapat counter Martha Tilaar.

Positif :
  • Warnanya banyak
  • Lumayan pigmented
  • Terjangkau. Cocok untuk yang baru belajar make-up.
  • Kemasan oke, ada kacanya.
Negatif :
  • Brushnya cuma satu. T.T
  • Kalau tidak hati-hati bisa powdery.
Beli lagi ?
Mungkin yang nomor I dan II.

@andhikalady

16 comments:

  1. waaa, keyeeen. aku jg lagi nyari eye shadow pallete nih mbak, kemaren beli *unbranded* warnanya banyak sih, tapi gak pigmented, huhu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yang ini lumayan bagus kok. dan murce.. *emang muka murce kali ya..

      Ohiya, pallete Fanbo punya katanya juga bagus kok. malah shade cokelatnya lebih banyak..

      Ayo dibeli.. *racun

      Delete
  2. itu yg di pojok kiri atas warna tosca bukan? ighh lucuk warna nya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yupz. tosca kebiruan nenk...

      Iya warnanya unyu2.. pigmented lagi.. :P

      Delete
    2. itu knp harus ada syahrini nya???? bubu nya manaaaaa???

      Delete
    3. Bubu-nya lagi abis kontrak sewanya, kak.

      Ituuu udah punya esedo pallete. Jadi bisa donk aku di makeover, kak lady *sodorin muka*

      Delete
  3. @Tintaz

    diambil bling-bling look nya say.. :p

    @mba Arum

    ya sini siniii.. *enggak tanggung jawab kalok hasilnya jadi badut-look loh mbaaak*


    Nb : Demi appah aku manggil Tintas nama dan Arum pake Mba?
    ("-")

    ReplyDelete
  4. persis plek punya temenku ni...warnanya emang bagus n keluar banget...terjangkau juga harganya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ihihi, ternyata ada yang pake produk yang sama.. :)

      iya, warnanya emang mantep banget nih.. :)

      Delete
  5. lady aku juga beli donk yg ini..:))
    aku ngiler liat si biru turkis yg nongkrong di ujung itu. langsung jajal,, Ditambah dapet pouch bibir pulaa *gratis*,, cute >_< di BIP bandung kan lagi pameran produk martha Tilaar. Tapi aku beli harganya 39.000 ♥

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asik banget dapet diskon sama pouch bibir pulak? ...

      Kemarin di sini juga baru aja ada diskon produk MT besar2an..

      Eh, reviewnya juga dong Jenk.. :p

      Delete
    2. taraam,, lady nih ak review. ceki ceki.. ^^
      http://afajarsari.blogspot.com/2012/06/mirabella-eyeshadow-kit.html

      Delete
  6. aku juga punya yang ini .. hahaha murce abis dapet 12 warna lumayan pigmented pula, tapi kayaknya yg seri I ama II g pigmented kayak yang no III deh tmnku punya yg no II .. pdahal klo pigmnted smua eke cicil beli smua hahaha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ha, kok beda sih pigmentednya? Kalo aku sih pilih no 3 krna ada warna cokelatnya sih. :)..

      Delete
  7. Hehehe... gara2 liat salah satu admin di kantor pake eyeshadow turkoas yang cakep banget warnanya, jadi tau ada pallette Mirabella ini. Nitip sama doi, akhirnya dibeliin Sari Ayu karena kebanyakan warnanya udah punya. Bagus juga ada beauty blog yang me-review produk2 murmer gini. Menurut aku produk kosmetik Indo itu bagus2, cuman karena kurang promosi jadi kesannya murah itu jelek. Hmmm, tapi mungkin bagus juga karena merk2 luar yang murmer kayak Ponds dan Olay sejak banyak iklan harganya jadi mahal, hehehe...
    Brand favorit aku tuh Marcks bedak, itu Mami aku pake waktu masi muda. Juga Viva skin food cream. Cuman kalo kosemtik Viva yang coklat2 kayak eyeshadow terus lipstick nya aku ga bisa pake karena warnanya kelewat keras buat warna kulit aku yang putih pucet. :)

    Nti aku follow blog kamu yah, via bloglovin.

    Visit me:
    LeeAnne, Style N Season
    http://stylenseason.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai LeeAnne,

      Ada e.s Sariayu warna Turkois yang sangat-sangat pigmented namanya seri Kelimutu. Kalau dibandingkan dengan Mirabella ya masih kalah jauh. Mungkin temenmu beli yang seri itu. Aku juga suka. Masih masuk wishlist tapi belum kebeli. Hehehe.

      Terimakasih banyak ya, atas apresiasinya. Iya, kadang aku prihatin sama kosmetik lokal yang sebenarnya bagus tapi jarang diketahui orang banyak.

      Aku juga suka Marcks lho. Ga bikin breakout dan ringan di kulit. Punya kulit putih? Itu udah ada nilai plus bisa punya kulit putih. Hehehe.

      Makasih. Aku kunjung balik yes. :D

      Delete

Ads