Follow Us @andhikalady

Monday, May 14, 2012

Review : Mirabella Lipstick Colorfix no 50.


Saya membeli lisptik ini atas saran Mbak Sekar Arum @sekararumw. Blog cantiknya bisa dilihat di sini. Awalnya tanteku memintaku untuk mencarikan lipstick merah affordable tapi yang stay powernya awet. Berhubung pengetahuan saya tentang lisptik masih minim, langsung deh, saya konsultasi dengan beberapa beauty blogger melalui jejaring Twitter. Daaan, akhirnya masuk beberapa pilihan lipstick, yaitu MaxFactor dan Mirabella. Karena alasan ekonomis, akhirnya pilihan saya jatuh ke tangan Mirabella Lipstick Colorfix.

Hehehe. Yeaw, berhubung saya ini banci make up, sebelum saya kasih ke tante saya, saya ijin colek-colek sama foto-foto buat saya bikin review. Lumayan nih, dapet belanja, dapet review. *thanks ya Tanteee*. #trollface #ciumTante

Kemasan kotak.


Kemasan dalam. *mengingatkan saya pada peluru/rudal dan sejenisnya. :p


Isi dalamnya. *cantiknyaa

Swatch, *maaf gambarnya agak blur.

Saya membeli lipstick ini di toko tercinta, Mirota Kampus yang memang dekat dengan kantor saya. FYI, jika kamu tinggal di Jogja, toko ini termasuk toko yang rajin memberikan diskon make up loh. Apalagi kalau hari Jumat. Ah, bisa kalap saya kalau naik ke lantai dua Mirota Kampus di hari Jumat (lantai baju+make up). :)

Saya suka dengan kemasan lipstick ini. Warnanya ungu elegan (saya suka banget warna ungu). Tidak terbuat dari plastik, jadi kesannya tidak murah. Diameter batangan lipsticknya pun kecil (kurang dari satu cm), sehingga mudah diaplikasikan untuk bibir yang kecil sekalipun.

Sesuai nama dan iklannya, lipstick ini menjamin stay power yang awet. Pada kemasannya pun tertulis “Will not kiss off”, artinya dipakai ciuman pun enggak bakal ilang. Hihi. Yups, kayaknya saya enggak perlu testing pakai ciuman dulu kali ya *yaaah, mau ciuman sama siapa? Tembok?*. hihi. Tapi saya coba basuh pakai air, ternyata memang tidak hilang. Baru saya bersihkan menggunakan milk cleanser baru bisa hilang.
Mengenai warna, lipstick ini juga memiliki coverage yang bagus. Lipstick ini bertekstur matte, jadi pastikan bibir kamu telah terhidrasi sebelumnya. Bisa gunakan lipbalm atau olesi dengan baby oil sebelum menggunakan lipstick. Ohya, satu lagi, untuk yang bibirnya kecil, sebaiknya bibir dibentuk dahulu dengan lip liner. Soalnya pengalaman kemarin menggunakan lipstick ini gampang sekali belepotan. Apa memang saya yang kurang professional memakai lipstick kali ya? #facepalm. Alternatif lain bisa juga menggunakan kuas khusus lipstick.
Setelah saya aplikasikan ke bibir, tercium aroma yang menyengat tapi menurut saya pribadi aromanya cukup enak. :) . Seperti paduan aromaterapi. Tapi bagi yang kurang menyukai aroma lipstick, tenang saja. Aroma ini akan semakin samar dalam waktu sekitar lima menit.
Warnanya? Aduh, jujur, sayang sekali lipstick sebagus ini hanya memiliki pilihan warna yang sedikit dan rata-rata berwarna merah tua mencolok. Yang saya pilih ini (warna nomor 50) pun termasuk yang paling dapat “diterima” bibir saya. 
Harga :
  • Rp 33.000,00
Positif :
  • Warna awet
  • Bau enak
  • Kissproof, waterproof
Negatif :
  • Pilihan warna sedikit
  • Belepotan dipakai (harus pelan2 pakainya

@andhikalady

20 comments:

  1. Lady, kayanya mirabella punya lipstik cair yang mirip2 max factor (warna n bening) dalam satu kemasan. temenku beli dan jadinya baguuuss di dia..
    sayang pilihan warnanya cuma 5 kalo ga salah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ha? Tapi kemarin mbak BAnya bilang Mirabella enggak punya yang double gt. Yang punya Sari Ayu versi baru.

      Besok cek lagi deh. :)

      Delete
    2. ad kok lady.. di mutiara tp..
      kyke produk baru,soalny sampleny jg msh kinclong,haha
      dlu mau beli,tp buru2 kekep dompet :D

      Delete
  2. kissproof? wogh,,udah km coba buat cipokan to, Lad? :)))) ~ ~ (\ ‾o‾)/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kaya masalahnya mbak @sekararumw, BA nya enggak mau dites pake cipokan sih... *kemudianmuntah*..

      Cuma tak usrek2 pake tangan aja kok say. :)

      Delete
  3. Ladyyy, aku sebenernya recomen yang kaya max factor punya, yang double kaya duo liquid lipcolour sariayu. Itu aku cobain di Mutiara, di gosok ndak ilang-ilang. Beneran gag ilang pas tak gosok pake tissu, nempel pel pel. Tapi pas mau tak coba ciuman, BAnya ndak mau tak ajak ciuman. Jadi ndak jadi (__")

    Tapi ternyata yg ini juga bagus yak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lhaaah, di Mirkam katanya gak ada. Teyus, mbak BA nya malah nawarin Sari Ayu. Aku juga tadinya tanya yang Mirabella ky yang mbak Ayum cerita..

      Iya yang ini bagus kok. Matte finish. Dicuci air aja gak ilang... :P

      Delete
  4. salam gan ...
    menghadiahkan Pujian kepada orang di sekitar adalah awal investasi Kebahagiaan Anda...
    Tetaplah semangat memulai hal baru !
    di tunggu kunjungan balik.nya gan !

    ReplyDelete
  5. eeh di kamu suka belepotan yaa ? aku engga loo masalahnya bibirku gedaay sih jadi engga blepotan :D hehe ...yang ini swatch dong di bibir jeeng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin gak belepotan sih say. Akunya aja yang belum pinter pake lipsetik. Hihi..

      Oke, swatchnya next time ya say. Bibirku lagi jelek soalnyaa. wkwk.. Aku udah baca reviewmu juga looh..

      Nice.. :)

      Delete
  6. Hallo andhika,,
    nubi komen.. :)) karena review muh ak jd interested ama mirabella ini,, cari" review lainnya. jadi dech beli mirabella,,:)) tp yg chicnya. :D murce boo. Buat liat reviewnya mampir di blog aku..
    http://afajarsari.blogspot.com/2012/05/mirabella-chic-lipstik-no04.html

    lam kenal.. ^^ ♥

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai juga Viya. Makasih udah mampir dan komen di sini. :)

      Iya nih lipstik recommend banget buat yang suka stay powernya lama. Merahhh teruuuus. Dibasuh air aja gak ilang. Hehe..

      Okee, aku mampir balik ya Say. :_)

      Delete
  7. iya nih, aku jg beli yg sama, no. 50. dipake sampe besoknya gak ilang2, padahal sudah gosok gigi malamnya. keren abis ni lipstik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mei, lipstik ini emang stay powernya jawara deh. :)

      Delete
  8. Am from Malaysian, kalau saya hendak membeli lipstik ini bagaimana caranya.. Tolong emel kepada damiahakeem@hotmail.com .. Tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo, lipstick ini dapat dibeli melalui Martha Tilaar Online Shop, >> http://online.marthatilaarshop.com/

      Delete
  9. tanya dong buat colorfix ini warnanya matte gak ya? teksturnya creamy gak? soalnya kalo beli lipstick pasti problemnya sink into lines :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Meganomie. Lipstick Mirabella yang colorfix teksturnya matte banget. dan covered banget.. Kalo yang mirabela lain memang creamy. Tapi yang colorfix enggak. Dia matte. :)

      Delete
  10. ini lipsticknya merah coklat gitu ya? kalau yang warna pink nomer berapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku nggak ngapalin nomor warnanya pas beli di counter. Mending kamu cek sendiri saja di sana. :D

      Delete