Follow Us @jenganten

Thursday, February 8, 2018

Micellar Water? Sudah Biasa. Kini Saatnya Melirik Micellar Oil-Infused dari Garnier

Halo teman-teman,

Pastinya kalian udah nggak asing lagi dengan Micellar Water. Cairan pembersih wajah yang bertekstur ringan dan bebas alkohol ini memang tengah menjadi primadona di kancah penggiat kecantikan di seluruh dunia. Agak berbeda dengan pembersih makeup remover yang umumnya, micellar water menggunakan kecanggihan teknologi penyusun cairannya yang mampu mengikat lemak dan kotoran di wajah - termasuk makeup, dengan lebih bersih dan nyaman. Sehingga kondisi iritasi dan alergi dapat diminimalkan.

Awalnya produk micellar water atau micellaire eau lahir di Perancis akibat kondisi air mereka yang dianggap kurang layak untuk membersihkan wajah. Lalu lahirlah micellar water, sebuah produk super ringan yang digunakan untuk membersihkan wajah. Sejak kemunculannya di Perancis, produk ini makin populer di seluruh dunia. Banyak negara mulai memproduksi micellar yang dilabeli merek sendiri. Termasuk di Indonesia.

Salah satu dari merek micellar water asal Indonesia yang saya suka adalah Garnier. Saya pemakai Garnier Micellar Cleansing Water yang warna biru, sekitar sudah 2 atau 3 kali re-purchase karena saking sukanya. Saya hampir pakai setiap hari untuk membersihkan makeup ringan.

Nah, sekarang ada lagi micellar Garnier varian baru yang diberi nama Garnier Micellar Oil-infused Cleansing Water, yang ditujukan untuk membersihkan makeup waterproof.

Seperti ini penampakannya, sengaja saya sandingkan dengan Garnier biru yang biasa saya pakai.

Garnier Micellar

Apa sih bedanya Micellar Oil-infused dengan micellar biasa?

Micellar biasa tersusun dari air yang dirancang untuk dapat mengangkat lemak dan minyak tanpa alkohol. Sementara untuk Micellar Oil-infused dilengkapi dengan kandungan minyak yang nantinya bisa lebih tangguh dan mantap untuk mengagkat makeup waterproof seperti maskara dan eyeliner. Kabar baiknya, Garnier adalah merek pertama yang mengeluarkan variasi pembersih gabungan micellar dan oil di Indonesia.

Jika Micellar biasa umumnya digunakan untuk mengangkat makeup yang tipis, maka Micellar Oil-infused dapat digunakan mengangkat makeup yang berat dengan kandungan yang lebih ringan (umumnya tanpa alkohol) daripada makeup remover biasa.

Micellar Oil-infused. Bisa kamu lihat ada larutan oil dan airnya 'kan?
Bicara soal keunggulan dari produk Garnier Micellar Oil-infused ini, kamu bisa menggunakannya tanpa bilas setelahnya. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan nilai tambah berupa nutrisi kulit karena mengandung bahan-bahan yang aman dan berkualitas seperti Argan Oil yang bermanfaat untuk kulit.

Cara penggunaan

Cukup kocok botolnya, lalu tuangkan secukupnya ke kapas, dan usapkan ke bagian yang ingin dibersihkan. Tips dari saya untuk membersihkan wajah adalah:

- Untuk membersihkan makeup di bagian mata, kompres sebentar kelopak mata dengan kapas yang telah dibasahi Micellar Oil-infused, kemudian usapkan untuk mengangkat makeup.
- Gunakan sisi kapas di baliknya untuk membersihkan area lipstik
- Lanjutkan dengan membersihkan wajah

Bahan penyusun

Hasil penggunaan dan kesan

Ketika saya memakai ini, kotoran di wajah dapat terangkat dengan sekali usap tanpa terasa lengket maupun rasa kurang nyaman dari alkohol (sudah dijelaskan sebelumnya bahwa produk ini bebas alkohol). Nah, untukmu yang menghindari alkohol, disarankan untuk memakai produk ini.

Di bawah ini saya coba pakai untuk membersihkan sisa lipstik dan eyeliner waterproof di tangan. Hasilnya: bersih dan tanpa meninggalkan sisa.


setelah dibersihkan

Produk ini direkomendasikan untuk:

- Untuk kamu yang kesehariannya suka pakai makeup
- Untuk kamu yang menghindari alkohol
- Untuk para MUA yang menginginkan produk pembersih yang travel-friendly
- Untuk kamu yang malas membersihkan wajah setiap selesai beraktifitas (plis jangan skip soal membersihkan wajah, meskipun cuma pakai micellar ya)
- Untuk kamu yang merasa pakai micellar water biasa kurang cukup nampol membersihkan sisa makeup, maka saatnya beralih ke Garnier Micellar Oil-infused yah

Semoga bermanfaat.

Dapatkan diskon Rp 50.000 dengan menuliskan SBNLAYHF saat check out pesanan di Sociolla.



@andhikalady

1 comment:

  1. wah ternyata yang kuning ini lebih nampol daripada yang biasa...jadi pingin nyobain

    ReplyDelete