Follow Us @andhikalady

Sunday, November 26, 2017

Mencari Skincare Made in Jogja dengan Kandungan Eksfoliasi? Ozora Jawabannya

Pada dasarnya, kulit kita itu memang melakukan eksfoliasi (pengelupasan) secara alami. Hal ini difungsikan untuk mengganti permukaan kulit yang terdiri dari sel kulit mati, agar meregenerasi dengan sel kulit baru. Namun kemampuan regenerasi sel kulit ini akan menurun secara bertahap sesuai perkembangan usia. Yang tadinya bisa cepat, sekarang jadi melambat dan mengakibatkan kekusaman pada kulit.
So, kalau kamu ingin kulitnya terlihat segar dan terawat, plis jangan lupakan eksfoliasi.
Cara-cara untuk ekfoliasi kulit tentunya ada banyak. Kamu bisa menggunakan eksfoliasi fisik seperti scrub atau lulur, begitu pula dengan eksfoliasi kimia menggunakan zat asam yang memang digunakan untuk kulit. Contoh zat asam yang kerap digunakan pada eksfoliasi ini adalah Glycolid Acid atau AHA, maupun Salisylic Acid atau BHA. Selain itu sebetulnya masih ada banyak lagi, tergantung kebutuhan kulit dan manfaat yang ingin diraih.

Ozora Skincare
Eit, jangan kaget dulu. Meskipun disebut 'kimiawi' dan menggunakan asam, proses eksfoliasi ini nggak berbahaya kok. Justru dengan adanya bantuan dari zat asam ini, proses pembaharuan kulit itu akan semakin cepat. Ibaratnya, kalau biasanya kecepatan eksfoliasi kulitmu adalah 3, dengan bantuan eksfoliator alamiah ini, maka kecepatannya jadi 6. Dengan bantuan eksfoliator kimiawi ini, kulitmu akan lebih terlihat halus dan kenyal, seolah-olah seperti kulit remaja.

Bicara soal produk kecantikan yang mengandung eksfoliator sekaligus merawat kulit hingga menjadi halus, lembut, kenyal, dan cerah, kamu tidak perlu jauh-jauh mencari kemana-mana. Sekarang ada produk Ozora yang merupakan produk asli Jogja yang bisa memenuhi kebutuhanmu akan skincare yang mampu memberikan hasil optimal pada kulit -- cerah, kenyal, lembut dan halus.

Ingin tahu produknya apa saja? Yuk simak sama-sama.



Produk Ozora terdiri dari bermacam varian yang berkisar dari harga 70-150 ribu. Mulai dari facial foam, day cream, night cream dan skin freshener. Masing-masing punya kegunaan dan manfaatnya sendiri-sendiri.


Ozora Foaming Gel

Ozora Foaming Gel
Ini adalah busa pembersih wajah yang terbuat dari gel yang lembut dan tanpa aroma. Oh iya, semua produk Ozora memang dirancang tanpa menggunakan pewangi maupun pewarna, sehingga sangat cocok dan direkomendasikan untuk kulit yang sensitif sekalipun.

Foam gel ini pas saya pakai rasanya lembuut banget. Busanya nggak terlalu banyak dan mampu mengangkat kotoran di wajah. Kalau buat harian cocok banget nih. Cuma, pas saya pakai sepertinya agak membuat cuping hidung jadi lebih kering. Tapi kalau diimbangi dengan pelembap yang nampol, masih bisa kok.

Ozora Skin Freshener

Ozora Skin Freshener
Sebagai toner yang dipakai setelah wajah dibersihkan, Skin Freshener ini sangat esensial untuk ritual perawatan kulit. Bahan aktifnya adalah Ascorbic Acid (Vitamin C) dan Vitamin E Tochoperol yang mampu membuat pH kulit menjadi sehat dan normal. Meskipun diformulasikan untuk menyegarkan, kandungan dalam produk ini bebas alkohol lho. Sejauh ini, produk inilah yang menjadi favorit saya.

Ozora Day Cream

Ozora Day Cream
Seperti umumnya krim pagi, Ozora Day Cream juga mengandung sunblock dengan SPF 15. Namun bedanya adalah, krim ini mengandung Glycolid Acid atau AHA dan Retinol yang lagi-lagi memang berfungsi sebagai agen eksfoliant kulit. Selain itu juga mengandung ekstrak aloe dan Vitamin B5 yang tentunya bermanfaat untuk kulit.

Yang unik dari kemasan day cream ini adalah bentuknya yang pump dan lucu gitu lho. Kalau biasanya 'kan krim pagi-malam disediakan dalam bentuk pot; namun Ozora agaknya sudah mempertimbangkan kehigienisan dan berusaha meminimalisir kontak produk krim dengan kontaminasi dari luar untuk mencegah bakteri. Good design!

Ozora Night Cream

Night cream
Tidak lupa, setelah seharian mengenakan day cream, jangan lupakan perawatan malam hari. Sedikit kecewa sih sebenarnya, pas saya udah sukaa banget sama kemasan day cream yang pump dan higienis, kok krim malamnya nggak disamakan saja? Alih-alih sama, kemasan night cream Ozora masih berbentuk pot konvensional.

Tapi yaaa, selama kandungannya bermanfaat, saya rasa still worth to try kok. Kandungan krim malam ini hampir sama dengan krim pagi, tetapi dengan konsentrasi zat aktif yang lebih banyak dan lebih berkhasiat. So, kalau kamu sudah rutin pakai perawatan pagi tapi melupakan perawatan malam, mungkin ritual skincare-mu perlu direvisi lagi.


Anyway, saya mau ngucapin terimakasih buat @ozoraskincare dan @jogjabloggirls yang sudah mengundang saya ke launching produknya. Sukses selalu!



1 comment: