Follow Us @andhikalady

Wednesday, June 7, 2017

[Review] Real Technique Dual-ended Expert Sponge

Untuk mendapatkan makeup yang flawless, kita butuh lebih dari sekadar jari untuk meratakan foundation. Percaya deh, hasil makeup dengan dan tanpa alat bantu itu sangat berbeda. Malahan, saking terbiasanya pakai alat bantu (semisal kuas atau sponge), saya kerap memilih nggak pakai foundation/BB cream sama sekali jika tidak pakai alat.

Apalagi kalau sudah mulai berurusan dengan dandan-mendandani orang lain. Di mana kita dituntut untuk lebih 'clean' dalam mengaplikasikan makeup ke wajah klien, tentunya alat bantu seperti kuas dan sponge mutlak diperlukan.

RT Sponge Dual-ended

Perkara menghasilkan makeup tampilan flawless belum selesai saat menghadapi dilema soal sponge mana yang cocok dan mudah dipakai di kulit. Saya sudah beberapa kali mencoba sponge mulai dari yang unbranded hingga yang harganya lumayan. Kesemuanya menghasilkan satu kesimpulan: yang punya brand terkenal cenderung lebih enak digunakan. Menurut saya, daripada membeli sponge dengan harga murah tetapi hasilnya so-so, mendingan investasi sedikit untuk membeli yang lebih terpercaya.

Kali ini saya ingin share review soal sponge dari Real Technique, berjudul Dual-ended Expert Sponge. Untuk menyingkat, selanjutnya disebut dengan sponge RT saja. Sponge ini harganya sekitar separuh dari harga Beauty Blender; si sponge yang legend itu.

Seperti apa kualitas sponge RT ini? Yuk simak.

Kemasan tampak luar

Saya sengaja membeli sponge yang dirancang untuk makeup yang coverage. Kenapa? Karena sponge ini memang saya niatkan untuk merias klien, sehingga makeup yang cover dan awet lebih disukai.

Sponge ini terdiri dari dua warna yang lucu, yang bikin siapapun yang memandang jadi ingin membawa pulang. Sisi bagian orange berbentuk agak papak di ujungnya; ini untuk memudahkan pengaplikasian foundation. Lalu sisi bagian pink digunakan untuk meratakan contour, highlight, dan blush on. Pokoknya dalam satu produk, sudah ada paket lengkapnya.

Jika kebanyakan sponge boleh digunakan dalam keadaan basah dan moist, produk sponge RT ini disarankan untuk digunakan kering. Namun meskipun begitu, saya tetap gunakan ini dalam keadaan basah sesekali.

kemasan tampak di baliknya

Kesan memakai sponge RT:

Sponge ini cenderung cukup keras saat dipakai kering. Sehingga untuk membuatnya menjadi empuk, saya kerap tambahkan semprotan air sedikit. Hasil makeup terlihat lebih halus dan pori-pori lebih tertutupi daripada menggunakan tangan. 

Jika dibandingkan dengan Beauty Blender, sponge RT masih kalah empuk dan fluffy. Sepertinya dalam hal ini 'ada harga, ada rupa'.

Perbedaan warna dalam sponge ini memang dibuat untuk kepentingan yang berbeda, namun sampai sekarang saya masih belum menemukan perbedaannya dari segi tekstur dan kepadatan. Jadi saya masih mikir ini hanya sponge sama yang diberi warna berbeda. Ini menurut saya lho.

Menurut label pada kemasan, gantilah sponge selama 1-3 bulan sekali. Namun bagi saya, selama sponge tersebut masih layak pakai semisal jarang digunakan dan sering dibersihkan, umur sponge akan lebih tahan lama.


dua warna

Siapa yang sebaiknya memiliki sponge ini:

- Kamu yang ingin hasil makeup yang coverage. Imbangi dengan foundation yang juga cover ya.
- Makeup artist yang ingin mencoba-coba sponge bermerek (karena Beauty Blender itu lebih mahal)
- Korban lapar mata melihat kombinasi warna orange-pink yang menggoda. Kalau begini saya tak bisa komentar apa-apa. XD

Jadi, apakah kamu tertarik menambah koleksi sponge RT di pouch makeup kamu?

@andhika lady maharsi

2 comments: