Monday, June 12, 2017

[FOTD] Makeup Lebaran Blue Frost Eye Makeup Bareng Face 2 Face

Buat yang gemar menilik kosmetik kekinian, mungkin sudah nggak asing lagi dengan merek Face 2 Face. Ya, produk ini memang sedang cukup naik daun di kancah perdandanan Tanah Air. Dari namanya, sekilas mungkin kamu berasa familiar dengan nama Face on Face (punya Rohto), tetapi ternyata Face 2 Face dan Face on Face adalah dua merek yang sama sekali berbeda lho!

Face 2 Face, atau disingkat f2f adalah kosmetik Indonesia yang bersegmen pada pasar remaja dengan menjual banyak aneka kosmetik yang lucu-lucu khas anak muda. Harganya juga terjangkau banget untuk ukuran uang saku anak kuliahan bahkan SMA-an. Lipstik, eyeshadow, dan blush on f2f, masing-masing dapat dibeli sekitar lima puluh ribu rupiah.

Meskipun harganya terjangkau dan segmen pasarnya remaja, tetapi produk ini layak diperhitungan lho. Banyak yang merupakan favorit saya, salah duanya adalah eyeliner biru dan lipstik matte-nya.

Berdasarkan produk f2f yang lucu bin unyu ini, saya mencoba membuat look hari raya dengan tema #teamrendang dengan penekanan pada makeup bold. Inilah hasilnya:

Blue frost

Fokus dari riasan ini adalah bagian mata dibuat dramatis cat-eye, dan memberikan sentuhan biasa di bagian wajah lainnya seperti bibir dan permukaan pipi. Dari sini kelihatan banget bahwa eyeliner warna biru punya f2f cetar sekali saat digunakan. Saya menggunakan bantuan selotip untuk membuat garis lurus di tepi mata bagian luar. Eyeliner biru punya f2f  nyata telah dapat digunakan membentuk garis yang tegas dan presisi untuk menciptakan look cat eye.

tampak dekat

Untuk menambah kesan fierce, saya menambahkan eyeshadow warna putih tulang dan glitter warna silver. Alis dibiarkan alami dengan warna cokelat natural. Tidak lupa menambahkan bulu mata untuk mempertegas garis mata. 

Terus terang, saya baru sekali ini mencoba teknik penggunaan selotip untuk membentuk cat-eye, tetapi buat saya sendiri, hasilnya sudah cukup memuaskan. Secara instan, saya langsung suka dengen eyeliner biru f2f punya.

tampak dekat lagi

Selain eyeliner biru, saya juga mereview beberapa produk f2f sebagai berikut:

Whitening BB Cream Beige


BB Cream ini cenderung lebih gelap dari warna kulit saya, alhasil saya mencampurnya dengan foundation lain yang lebih terang. Mungkin saya perlu mencoba shade lain yang lebih cocok di kulit saya. Namun untuk segi tekstur dan ketahanan, menurut saya hampir sama dengan umumnya BB Cream. 

Blush on Silky Smooth 'Orange After Glow'


Saya sengaja memilih yang warna orange karena alasan sederhana banget: saya nggak punya blusher orange. XD. Seperti namanya, blush on ini memang lembut digunakan. Dia punya pigmen yang cukup untuk memberi rona pada pipi tanpa terkesan berlebihan. Blusn on ini dilengkapi sebuah kuas mini yang untuk ukuran blush on sangat kecil sekali. Saya memilih untuk memakai blusher dengan kuas yang lebih besar.

Smooth Eye Shadow 'Pink Romance'

Eyeshadow ini terdiri dari tiga warna: pink, ungu dan peach. Kesemuanya mengandung shimmer dengan tekstur yang cukup pigmented. Sayangnya dalam look ini saya tidak memakai eyeshadow ini karena tidak menemukan warna biru yang sekiranya pas dipasangkan dengan eyeliner biru.



Xoxo Lipstick Matte 'Hazelnut'

Saya suka banget lipstik ini, karena bentuknya kecil, travel friendly, dan hasilnya mengejutkan! Saya kira lipstik ini akan terkesan biasa saja, tetapi tekstur matte-nya jadi banget. Sudah begitu, di bibir jatuhnya bisa menyatu dan alami. Saya malah jadi ingin beli lagi warna lain untuk melengkapi kotak makeup saya. 

rangkaian produk f2f

Akhir kata, tampilan saya keseluruhan adalah seperti ini:

Mohon maaf lahir batin!

Produk f2f yang saya gunakan:
- Blue liquid eyeliner
- XOXO Lipstick
- Blush on Orange after glow
- BB Cream Beige (dicampur dengan foundation yang lebih terang)

Jadi, sudah siap menyongsong Lebaran dengan produk dari f2f? Belinya bisa di sini lho.

Hidup #teamrendang !

@andhikalady

2 comments:

  1. cat eyesnya on fleeek bangeeetzz mbaak *0* supeer <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Shanii. Waaa, lama gak ketemuu gimana kabarmu?

      Delete

Ads