Saturday, March 7, 2015

Himalaya Herbal Purifying Neem Foaming Face Wash

Saya sudah pernah mereview Himalaya Facial Wash di sini.  Yang akan saya review di sini juga, err, hampir-hampir mirip gitu deh. Dari judulnya, bahan-bahannya, free SLS dan Paraben, sampai klaim kegunaannya juga sama. Cuman, ada yang unik di sini yaitu bentuk foam-nya. Kalau yang berbetuk gel, kita harus menggosok-gosokkan produk di tangan sebelum keluar foam (meskipun harap dicatat bahwa busa yang keluar itu relatif lebih sedikit di hampir semua produk free SLS), sedangkan produk ini ada semacam pump yang digunakan untuk memompa busa keluar. Yuk lihat reviewnya...


Namanya Himalaya Neem Foaming Face Wash. Keunggulan produk ini adalah busa yang dihasilkan lebih lembut dan cocok buat kamu yang suka membersihkan wajah dengan cara simpel, nggak perlu ribet-ribet membusakannya di tangan. Ohya, tau kan cara mencuci wajah dengan cara yang mild? Busa digosok-gosok di wajah dengan sedikit 'ngambang' dari kulit. Artinya, tidak perlu menggosok-gosok kulit terlalu keras. Cukup mengoles-oles foam dengan pelan-pelan ke seluruh wajah, kemudian dibilas. Percaya deh, metode begitu malahan bikin kulit lebih bersih lho.




Karena menggunakan teknologi pump, produk ini diciptakan bertekstur cair. Sama seperti saudaranya, produk ini juga mengandung bahan-bahan alami yang diklaim bagus untuk perawatan kulit melawan jerawat, misalnya kunyit, tea tree, dan daun nimba. Tapi jangan serta merta dengan menggunakan produk ini lantas jerawat bisa langsung hilang cling. Untuk memberantas jerawat, pastinya membutuhkan perawatan lain dari sekadar membersihkan wajah dengan sabun, bukan?


Sejak saya memakai produk free SLS khususnya untuk perawatan mandi, kulit rasanya memang nggak kesat, tapi di situ saya baru tahu, bahwa kulit kesat itu bukan berarti kulit kita bersih. Namun itu pertanda bahwa ada kandungan kelembapan kulit yang ikut terangkut ketika memakai produk tersebut. Kulit saya adalah tipe berminyak, dan produk ini mengangkat minyak di wajah dengan baik sekali tanpa membuat iritasi.

Info tambahan:
Kemampuan sebuah produk facial foam/wash mengangkat minyak itu juga tergantung dengan tebal/tipis makeup. Kalau sehari-hari kamu suka pakai BB Cream, foundation, bedak dkk, maka facial foam/wash tidak akan cukup membersihkan kulit kamu karena memang bukan didesain untuk itu. Kamu perlu mengawali ritual bersih-bersih dengan cleanser terlebih dahulu sebelum memakai facial foam/wash.

Ada pula kawan saya yang nggak pernah memakai facial foam/wash. Jadi mereka cuma pakai cleanser dan toner saja untuk ritual bersih-bersih. Sisanya hanya dibasuh air hangat saja. Katanya itu bagus untuk kulit yang sensitif. Saya kurang tau juga karena belum Googling banyak. #fail. Tapi sampai sekarang, saya masih merasa ada yang kurang kalau ritual bersih wajah belum sampai mencucinya dengan sabun muka.

Penampakan pump botol.
Balik ke produk Himalaya ini. :3.
Kalau dibandingkan dengan versi gel-nya, saya rasa sama saja. Baik itu kualitas membersihkan, aroma, dan efeknya terhadap kulit saya. Tapi, yang bikin saya lebih tertarik adalah sensasi pumping busa-busa lucunya. Tinggal tekan satu atau dua drop, sejumlah busa muncul dari mulut pump dan taraaa, siap untuk digoyang-goyangkan ke kulit wajah. :D



Busanya lembut dan didapat tanpa harus menggosok-gosokkan di tangan terlebih dahulu.
Jika harus menyebut kekurangan, mungkin bisa saya sebutkan bahwa produk ini kurang travel-friendly. Kemasannya besar, dan cukup repot untuk dimasukkan ke pouch alat-alat mandi. Lagipula, produk ini tidak akan bekerja dengan baik tanpa alat pump yang ada di kemasannya, jadi kamu transfer ke botol kecil pun akan percuma. Saya sarankan lebih baik membawa yang versi gel saja.

Salam,
+Andhika Lady Maharsi

1 comment:

  1. udah lama banget enggak main ke blog mbak >.<
    masih bingun pilih yang foamingnya atau face wash nya~ tapi kyanya beli dua-duanya aja ya biar enggak penasaran.. hihi

    ReplyDelete

Ads