Friday, May 9, 2014

Hal-hal yang Bisa Dilakukan Ketika Kukumu Terwarnai

Kuku kamu sedang terpoles sesuatu, seperti, uhmmm, kuteks misalnya? Kenapa tidak lakukan hal-hal begini:

1. Mengetik sesuatu di laptop.

Mengerjakan tugas kuliah, skripsi, ngeblog, menulis surat cintah, menulis novel, cerpen, puisi, menulis invoice, kepoin gebetan, membalas email dari orang, browsing toko online yang membuka PO Bangkok dan menulis postingan "Hal-hal yang Bisa Dilakukan Ketika Kukumu Terwarnai".


2. Foto menutupi mata sembab.

Karena mata yang satu sedang bengkak, karena mata yang satu eyelinernya nggak rapi, atau di pipi bagian kiri ada jerawat.


3. Foto selfie pamer kuku karena cincin yang dipamerin belum ada.

Sudahlah, tak perlu panjang lebar kujelaskan. Nanti kamu galau. #uhuk


 4. Membaca buku. Atau memamerkan buku yang sedang kamu baca.

Ataupun menandai buku yang sedang kamu baca dengan pemulas kuku sehingga orang akan tahu bahwa buku itu milikmu. Atau secara terselubung, memberitahu ke semua orang bahwa buku bacaanmu bermutu sekaligus kamu adalah orang yang sophisticated.

  

Gambar terakhir nyolong dari Instagramnya Jeng +sekararumw yang kebetulan menitu tren ini. Sebelum saya bilang "Ah, copasan kau Ses!! Copasan!!", saya hanya mau menyampaikan bahwa kemungkinan tren #ColourYourNailsAndReadABook begini akan merajalela. Nah buktinya saya begini udah ditiruin sama artis papan atas kayak Jeng +Maria Sekararum tuh!!


5. Memegang bantal perjalanan.

Apa hubungannya ya? Yeah, kalau kamu sedang traveling, kamu bisa pakai tangan kamu yang terwarnai sebagai gunting alternatif untuk membuka wrap bagasi. Atau cuman buat keren-kerenan aja. Emangnya pakai pewarna kuku cuman buat keren-kerenan aja nggak boleh?



6. Foto di cafe sambil tangan ditaruh di meja.

Lokasi: Indiecology Cafe Sagan Yogyakarta. Cafe cozy, ada gazebo, harga rasional, dan yang paling penting adalah ada pianonya. 

 

7. Foto dengan produk yang akan direview.

Entah kenapa, produk yang difoto dengan tangan berkuku yang diwarnai membuat foto terlihat 50% lebih hore.


8. (Pura-pura) Main Piano

Meskipun lagu yang saya hasilkan jauh dari enak didenger, paling tidak jadi lebih semangat menekan-nekan tuts hitam putih. Lokasi: Indiecology Cafe.





10. (yang sering saya lakukan) #selfiekuku dengan background warna yang serasi.

Misal kuku ungu, background ungu, kuku kuning, bg kuning, dsb.


Demikianlah Jeng yang bisa saya sampaikan tentang "Hal-Hal yang Bisa Dilakukan Ketika Kukumu Terwarnai". Semoga bermanfaat. :D

2 comments:

  1. wkwk ngakak bacanya.. XD
    ada2 ajaa lhoo alesannya.. hahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alesan utama adalah belum ada inspirasi untuk nulis review. Hihihi..

      Delete