Friday, May 2, 2014

Crease, Eyeshadow Amazon Inez & Arabic Eyemakeup

Saya pernah membaca di sebuah tutorial, bahwa untuk menciptakan kesan mata lebih besar itu salah satunya adalah membuat garis di bagian kelopak mata yang disebut crease atau lipatan mata. Dengan memberi sedikit sentuhan warna pada bagian tersebut, maka efek yang berbeda bisa timbul dari penampilan mata. Efek yang paling sering dirasakan adalah kesan 'mata dalam' dan bola mata lebih besar. Contohnya di gambar yang saya ambil dari Google ini:

Sumber
Penambahan aksen warna di crease macam gambar di atas kerap dilakukan untuk mendapatkan makeup look ala Timur Tengah. Jadi, kamu, yang ingin memiliki penampilan mata besar, seksi dan seduktif macam mata mbak-mbak Turki, berkreasilah dengan crease. Buat 'lipatan khayalan' di mata kamu yang memiliki crease yang minimal (berdasarkan pengamatan saya, orang Asia Timur/ Asia Tenggara jarang yang memiliki crease dalam) dan dapatkan Arabian makeup yang memesona.


Demikian adalah informasi yang saya dapatkan dari tips-tips yang beredar di jagat per-makeup-an. Kemarin saya sudah coba untuk membuat kreasi crease, namun yang akan kalian lihat di post ini adalah look yang sangat belum sempurna. Hehe. 


Saya memiliki mata yang relatif kecil dan hampir tidak memiliki crease seperti mata Kaukasian. Jadi, saya harus berusaha dua kali lipat untuk menciptakan kesan mata Timur Tengah. Bayangkan deh, ketika kamu tak punya tulang pipi yang tak bisa ditonjolkan, tapi kamu harus membuat shading pipi? Susah kan, kalau baru belajar? Nah, sama dengan membuat crease khayalan itu. Namun di situlah seni mempelajari makeup yang sesungguhnya. Kita tidak hanya memberi warna pipi dan bibir, meratakan warna kulit dengan foundation, atau memberi garis pada bingkai mata, tapi makeup juga merupakan seni menciptakan warna bayangan untuk menonjolkan kelebihan pada wajah. Contohnya, memberi shading, memberi blushon, memberi highlight, memblending eyeshadow, sampai membuat crease mata.

Nah ketahuan deh kalau saya masih musti belajar banyak tentang makeup. LOL.


 Makeup mata yang sudah didiamkan lebih dari 6 jam. Tampak di bagian crease eyeshadow sudah mulai pudar.

Adapun eyeshadow warna hijau yang saya pakai adalah Inez Amazon dan Maybelline Colorshow Crayon Kohl Eyeliner Tosca. Review singkat:


Swatch. Dari kiri ke kanan: Maybelline - Inez Amazon.
Maybelline Colorshow

Merupakan produk keluaran terbaru Maybelline. Colorshow meluncurkan bermacam produk seperti Eyeliner, Nail Colour dan Lipstik. Untuk eyeliner tosca ini, review singkat saya adalah: kemasan simple, travel-able, warnanya cukup keluar dan multifungsi dapat digunakan juga sebagai eyeshadow atau pewarna waterline. Namun menurut saya, Colorshow Tosca ini warna yang dihasilkan masih terlalu tipis untuk ukuran eyeliner. Jadi sampai sekarang saya menganggap ini adalah eyeshadow biasa yang sengaja disamarkan menjadi eyeliner. Harga Rp 30.000,00.

Inez Amazon

Saya belum pernah kecewa dengan eyeshadow Inez (kecuali kemasannya), termasuk dengan varian hijau Amazon ini. Warna hijau Inez Amazon ini multifungsi, bisa dipakai untuk membuat Arabic makeup, kemudian warna putih keperakannya bisa dijadikan highlight. Warna hitamnya juga cocok dipakai jadi eyeliner atau smokey eyes. Harga Rp 40.000,00.

+Andhika Lady Maharsi

6 comments:

  1. Keyennnn...
    Lagi belajar cut crease nih aku... abisan mataku bentuknya nda sama. Jadi mesti banget usaha kalau cut crease....

    -MissPlum-
    New post for Reine Doll IBB Challenge I'm a queen : http://plumblush.blogspot.com/2014/05/reine-doll-shops-im-queen-ibb-makeup.html
    cekidot yah... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah Miss Plum udah pinter bikin eyemakeup apa aja deh... Selalu suka sama semua makeupnya Miss, Hehehe....

      Aku udah lihat post yang itu Miss, kereeeen!! Ceritanya juga seruuu....

      Delete
  2. Aaah.. ini mah cakeep sekaleee ^^. Mampir yaa dear ke bloggku
    queenalooks.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih ya Jengg...
      Ini masih perlu banyak belajar kok..

      Okey, aku mampir yaa... :D

      Delete
  3. mbaaa keren banget, aku kok pake eyeshadow gagal mulu lagi proses belajar pake eyeshadow yang baik dan benar nih. btw ternyata aku baru follow blog mba tadi baru sadar kalau belum follow maap keun :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga masih banyak belajar nih.... Terus dicoba-coba aja pasti lama-lama bisa kok... Ahaha, aku malah nggak sadar. Okei, selamat datang di Blog www.jenganten.com

      Delete

Ads