Follow Us @andhikalady

Monday, April 14, 2014

Tips-tips Makeup yang Nggak Selalu Berhasil

Banyak tips-tips makeup bertebaran di dunia internet. Baik yang dishare oleh beauty blogger, Pinterest, Instagram, web-web kecantikan, atau macem-macem deh, tergantung seberapa tersesatnya kita nyari link demi link. Namun nggak semua tips-tips itu efektif dilakukan. Ada banyak hal yang perlu diperhatikan sebelum percaya dengan tips begitu saja.

"You can't marry a man you just met" - Elsa the Queen of Arendalle -
sama kayak,
"You can't just try new tips by looking at one page" - Anonim -
Baiklah, abaikan saja. LOL

Jadi ceritanya saya nyoba dua tips makeup, beberapa percobaan, berhasil dengan baik. Tapi kemudian saya menemui kendala yang akhirnya malah jadi runjemm. Hehe.

1. Membersihkan kuas menggunakan EVOO dengan cara diusrek-usrek.

Saya pernah baca tips membersihkan eyeliner dengan cara yang gampang banget dilakukan. Caranya adalah tuangkan EVOO di telapak tangan, lalu usrek-usrekkan kuas ke EVOO. Kemudian basuh dengan air dan ulangi gerakan pertama dengan cairan sampo atau sabun pembersih yang lembut. Pertama-tama saya coba lakukan dengan kuas kecil eyeliner Masami Shouko. Berhasil! Sungguh deh, tips ini sangat keren untuk meluruhkan sisa-sia eyeliner yang mengering di ujung kuas.

Bahan yang dipakai: EVOO dan sampo anak-anak.
Taraaa, kuasnya langsung bersih kayak habis mandi.

Lalu saya cobakan untuk kuas eyeshadow, sama berhasilnya. Kuas menjadi bersih dan tinggal dikeringkan supaya dapat digunakan kembali.

Kemudian karena masih penasaran, saya coba pakai untuk membersihkan kuas yang lebih besar kayak beginian:


..... Ternyata hasilnya agak mengecewakan. :(
Bulu-bulu untuk kuas yang berukuran besar jadi mudah rontok jika diusrek-usrek ke EVOO. Memang sih lebih bersih, tapi kan mereka nggak bisa tumbuh lagi. Saya sempet menduga kualitas kuas berpengaruh, tapi itu terjadi juga buat kuas yang relatif premium. Lalu sejak itu saya memutuskan, jika membersihkan kuas besar, caranya adalah bukan dengan diusrek-usrek tapi dengan ditekan-tekan lembut menggunakan jari setelah dicelup EVOO secukupnya.

2. Memperbaiki blush on hancur

Saya punya baked blush yang patah-patah berhamburan.


Saya kepingin memperbaikinya. Katanya sih dilaritkan dulu pakai alkohol.


Saya menumbuknya dengan sabar, melarutkan sedikit dengan alkohol, menaruhnya di jar baru dan membiarkan sampai kering.

 

Saya melihat hasil akhirnya dengan cukup senang.


Tapi senangnya nggak lama. Karena kemudian saya tersadar meskipun blush sudah tak patah-patah lagi, tetapi tekstur baked blush saya sudah rusak. Baked blush merupakan perona pipi unik yang dibuat mirip kue kering yang baru keluar dari panggangan. Permukaan warnanya sengaja tidak diratakan, seperti kelereng. Jadi ada bagian-bagian yang gelap dan terang namun memiliki tone warna yang sama. Kurang lebih bentuknya kayak gini:
Sumber
Apa hasilnya kalau dipress dengan alkohol? Yes, semua tesktur itu hilang sudah karena tercampur dan ter-press. Alias nggak ada bedanya dengan blush on biasa. Wewewewewewewewe.

Mungkin pepatah "Relationships are like glass. Sometimes it’s better to leave them broken than hurt yourself trying to put it back together" sangat melukiskan hubungan saya dengan baked blush ini. Haha

Have a nice day,

@andhikalady

2 comments:

  1. Waah, aku kira cuma aku yg bulunya pada rontok pas cuci kuas pake EVOO. :') Tapi tetep lebih suka nyuci pake sabun sih, pas aku nyuci pake EVOO, uda rontok, keringnya jg lebih lama.

    Cella
    www.sleepykelincikecil.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata ku juga. Hahahaha... Bisa sih pake EVOO, asal hati2 ngebersihinnya.. :D

      Delete