Follow Us @andhikalady

Wednesday, April 23, 2014

Inez Beauty. Deep Cleansing Clay Mask

Ada banyak jenis masker yang beredar di pasaran, di antaranya masker clay, masker peel off, masker scrub, dan spesies-spesiel masker lainnya. Setiap jenis masker diciptakan untuk tujuan yang berbeda-beda. Misalnya masker scrub, selain untuk menutrisi kulit, juga diciptakan untuk membantu meluruhkan sel kulit mati. Masker peel off, yang cara penggunaannya menyenangkan sekali, terutama ketika menguliti (belum nemu istilah yang pas, cek saja salah satu review masker peel off saya di sini), dibuat untuk membantu mengurangi kulit kusam. Adapun masker clay, dibuat untuk membersihkan kulit secara lebih mendalam. Kulit berminyak dan berpori-pori besar kayak saya, biasanya cocok memakai masker bertekstur clay karena masker jenis ini mampu membersihkan hingga jauh ke dalam pori. 

Nah, kemarin saya mencoba masker Inez ini: 



Kemasannya simple dengan signature tutup warna biru khas Inez. Tulisan di kemasan juga nggak neko-neko. Masker ini tidak menuliskan janji-janji muluk yang biasa tertulis dalam kemasan produk kosmetik semisal "Dapatkan kulit putih dalam dua jam", "Menghilangkan jerawat dalam hitungan detik", "Membuat kulit cerah bersinar, flawless, putih seperti perempuan Nigeria", "Dibuat dengan khasiat susu tapir dari Brazil yang terbukti mampu melawan garis penuaan" dsb.


Akibatnya, saya jadi berkesimpulan kalau produk skincare milik Inez bukanlah senjata utama dalam pemasaran produk mereka. Padahal sejauh ini, saya kerap di-PDKT embak-embak BA Inez di toko kosmetik, mereka tak henti-henti menawarkan produk skincare kayak moisturizer, masker, body wash, lip balm, sampai scrub badan. Meskipun yang saya tanyakan cuman eyeshadow saja. Kesimpulannya, saya jadi tahu kalau Inez juga mengeluarkan produk skincare dan bodycare. Tadinya saya kira Inez itu hanya produk makeup saja. Hehe.

Tekstur
Masker ini bertekstur lembut, tidak ada scrub sama sekali dan sangat mudah mengering dalam hitungan kurang dari 5 menit. Kemudian ketika dipakai di muka, ada sensasi dingin-dingin hore. Kulit mendadak terasa terhidrasi dan dimanja. Buat beberapa orang, memakai masker ini terasa celekat-celekit di kulit, tetapi saya tidak mengalami hal itu. Memang setahu saya, memakai masker apapun rasanya bisa berbeda-beda untuk masing-masing orang. Asumsi saya sih itu karena kondisi pori-pori kulit orang beda-beda. Yang berpori dalam, tentunya masker bisa masuk lebih dalam dan mampu menyentuh sensor saraf perasa sehingga terasa agak celekat-celekit (CMIIW ya).


Setelah memakai masker ini, kulit berasa langsung seger setelah dibasuh. Saya sebenernya nggak begitu berharap muluk-muluk dengan masker ini, karena 1) Tidak tertulis secara spesifik keunggulan masker ini di kemasan, 2) Produk Inez kebanyakan beroperasi di keunggulan makeup, bukan skincare, 3) Saya melihat masker ini tidak begitu spesial jika disejajarkan dengan masker-masker lain.

Tapi ternyata saya puas banget sama masker ini. Aromanya juga enak dan membuat kulit lebih bersih. :D. Menurut saya sangat worth untuk repurchase ulang. Atau untuk mengganti sementara masker Garnier Sauna Mask dengan harga yang jauh lebih murah. 

Harga: Rp 23.000,00 (bervariasi tergantung toko)

Follow Instagram saya di www.instagram.com/andhikalady untuk random update, tips-tips seputar makeup dan selingan review singkat kosmetik.

7 comments:

  1. dingin-dingin hore itu gimana ya? *plak* jadi mau coba, makasih reviewnya kak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya pas dipake di kulit itu, ada sensasi sejuuuk.. Dingin.. Enak.. *pake istilah sendiri aja deh, hehe*..

      Iya cobalah. Coba sensasi dingin-dingin hore.. :p

      Delete
  2. bra, kamu kudu nyobain facial washnya juga!! enak bangeeeets.. bikin jerawat sama bruntusan ilang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiyaaa, belum sempet beli.. Padahal dulu ya kamu nyaraninnya. Hehehe...

      Delete
    2. facial wash apa an kak lady? aku lg cari facial wash inez yg pqs buat ngilangin jerawat sama krikil2 nya. tolong jawabannya ya terimakasih

      Delete
  3. Replies
    1. Kalau untuk komedo kurang nampol Jeng. Ini memang membersihkan minyak di wajah, tapi bukan untuk komedo.:)

      Delete