Tuesday, August 20, 2013

Skin79 BB Cream Orange

Saya termasuk penggemar BB Cream. Salah satu alasannya karena namanya unyu-unyu. BB itu kalau dibaca mirip dengan padanan Baby, Bebe, Bibi, Bebeb, Beybeh dan sebagaiinya. Pertama kali denger nama BB Cream, saya langsung berpikir bahwa BB Cream adalah krim yang minta disayang. “Beib, saya minta Bebe Cream kamu ya Beib?”. Nah, lucu kan Beibi? 

Tapi tentu saja, selain namanya yang unyu-unyu, BB Cream memang mampu membuat kulit saya lebih mulus seketika dengan warna yang lebih rata. Salah satu BBC favorit saya adalah Skin79 Super Beblesh Balm Triple Function dengan SPF 50, PA+++, whitening + wrinkle improvement. Deuh, namanya panjang banget. Demi kemaslahatan umat, saya menyebutnya sebagai BBC Skin79 Orange saja ya. Karena kemasannya berwarna orange. 


BBC ini buatan Korea, negara di mana BBC di sana sangat populer. Dari artis sampai rakyat jelata pakai BBC, pria maupun wanita, tua muda hampir semua. Produsen kosmetik di Korea pun berlomba-lomba membuat BBC dengan harga bervariasi dari yang paling murah sampai yang termahal.

Apa yang membuat saya suka BBC Skin79 Orange?

  1. Kemasannya terbuat dari material kuat, dengan sistem pump. Di mana kehigienisan isi BB Cream tetap terjaga.
  2. Saya sudah pakai BBC ini cukup lama sekitar 4 bulan dan tidak membuat kulit saya yang sensitif ini menjadi breakout.
  3. Ketika diaplikasikan, hasil yang muncul adalah muka glowly, lebih mulus dari sebelumnya, tanpa terlihat berat seperti memakai foundation.
  4. Saya memiliki tipe kulit berminyak. Nah, kalau memakai BBC ini, minyak dari kulit saya tidak membuat hasil makeup menjadi cakey. BBC ini seperti ‘menyatu’ dengan minyak muka dan menghasilkan duplikasi glowly yang bagus. Dengan kata lain, makin lama dipakai, wajah semakin mengeluarkan glowly alaminya.
  5. BBC ini berwarna kulit putih (khas orang Korea) dengan hint abu-abu. Pertama kali dipakai di kulit, mendadak warna kulit muka menjadi semi abu-abu seperti proses oxy, tapi lama kelamaan warna ini akan menyesuaikan dengan warna kulit.
  6. Coverage-nya medium. Dia mampu menyamarkan noda dan kemerahan. Oh iya, dengan SPF50, BBC ini juga mampu mengurangi kemerahan di kulit kalau terkena matahari.
  7. Teksturnya lembut mudah di-blend. Cocok buat yang suka terburu-buru kayak saya. :p


Apakah BBC ini ada kekurangannya? Kalau saya boleh menyebut beberapa items seperti :

  1. Kemasannya sangat tertutup sehingga nggak tahu kapan habis.
  2. BBC ini gampang banget ditiru dan dipalsu, sehingga harus hati-hati membeli.
  3. Harus membeli dari olshop atau PO untuk memiliki BBC ini.
  4. Harganya relatif mahal +- Rp 200.000.
Keempat poin di atas, boleh deh, disebut kekurangan :D. Tapi secara umum, BBC ini bagus berkualitas dan memang layak untuk disayang seperti namanya, Beybeh.

Keterangan :

Di bawah ini adalah glossary kecil-kecilan dari istilah-istilah yang dipakai di post ini. Kata-kata yang saya tulis merupakan pendapat pribadi saya, jika ada yang salah, mohon cmiiw ya Jeng. :D

Breakout : keadaan kulit yang memburuk akibat tidak cocok dengan makeup/skincare. Biasanya ditandai dengan munculnya jerawat, kemerahan, menjadi kusam, dan efek-efek negatif lainnya.
Glowly : keadaan kulit yang bersinar sehat, terlihat memiliki kilauan minyak alami yang menandakan kesehatan kulit.
Cakey : keadaan makeup pada kulit yang berciri bedak atau foundation tidak menempel dengan sempurna pada kulit. Ciri-ciri lainnya adalah adanya warna yang tidak merata (ada yang tebal, ada yang tipis) dan memisahnya bedak atau foundation dari kulit.
Oxy : proses oksidasi pada makeup yang ditandakan dengan menggelapnya kosmetik ketika dipakai di kulit dalam waktu yang lama. Misalnya foundation jika dipakai lebih dari 3 jam warnanya menggelap, itu artinya foundation tersebut mengalami proses oxy.
Hint : istilah untuk menamai kesamar-samaran warna. Semisal warna hijau memiliki hint warna kuning artinya warna hijau tersebut berwarna hijau tetapi memiliki kesamar-samaran dengan warna kuning. (ralat via Jeng Momzhak)
Coverage : istilah yang dipakai untuk menamai daya tutup atas kekurangan kulit di sebuah makeup, misal foundation X memiliki coverage maksimal, artinya daya tutupnya terhadap kekurangan kulit sangat tinggi.
Blend : istilah yang dipakai untuk pembauran kosmetik. Misal eyeshadow Y mudah di-blend, artinya eyeshadow X mudah dibaurkan dengan warna lain. Foundie Z mudah di-blend, artinya foundie tersebut mudah membaur dengan kulit.
PO : singkatan dari Pre-order, istilah yang dipakai dalam pembelian online ketika barang yang kita beli harus ditunggu terlebih dahulu sebelum dilakukan pembelian oleh owner olshop.
Olshop : tahu lah ya, singkatan dari online shop. :D

13 comments:

  1. Huks segala bbc skin79 oxy di aku jeung.
    Kalo dipake tak lama kemudian diriku berubah jadi ganguro (TAT)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiks. Kalau aku pengalaman oxy di BBC belum pernah sih Jeng. Kalau di foundation sering. contohnya Kryolan Cream foundi... >.<

      Delete
  2. bbc korea bagus2, tapi shadenya jarang yg masuk di aku... rata2 ashy gitu yah... paling mending warna bbc innisfree jejubija... rada kuning...

    wah, bagus tuh dikasih keterangan2 gitu... soalnya yg baca2 beauty blog kan bukan cuma beauty blogger atau orang2 yg ngerti jargon2 macam itu... banyak jg yg belom ngerti... bikin kamus khusus aja, taruh di tab blog... :D

    btw klo gasalah hint itu persamaannya slight... alias samar2/sekedarnya... kayaknya rada beda sama 'cenderung', hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang ini juga shadenya di awal kurang cocok Jeng. Tapi lama-lama warnanya menyesuaikan dengan warna kulitku. Sy kurang tahu kalau untuk kulit yang lain/ warnanya lain dengan kulitku.. :D.. Tapi setuju sih, kalau BBC Korea emang bagus2.. :p

      Iya bener banget. Mungkin info2 gitu nggak berguna buat yang emang beauty blogger, tapi kan pembaca blog ini kebetulan macem2. Dari yang belum ngerti sampe yang udah ngerti bangett. Pengen juga nih, bikin kamus khuseus.. :D

      Makasih koreksinya Jengg Momzhak. Udah aku edit seperlunya. :D..

      Delete
  3. Jeng, tumbas e di olshop mana kalau boleh tau?
    Dari reviewnya menarik untuk dicoba :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak kok Jeng yang jual ini. Di Googling aja.. Oh iya, hati2 yang beli ya Jeng, banyak dipalsu soalnya.. :D

      Delete
  4. aku baru nyoba yang warna pink ,, dan sukaa sama hasilnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, aku juga suka yang pink. Tapi untuk stay power aku lebih suka yang orenjess.. :D

      Delete
  5. Wah jadi pengen coba :)
    sepertinya bagus. Kayaknya tipikal kulit qta mirip, Jeng, aq juga berminyak, sensitif n gampang jerewian.
    kapan2 kl bbc q abis pengen beli yg ini
    nice review, Jeng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi. Coba Jeng.

      Yang pink juga bisa. Kalau yang ini(orange) itu sebenernya khusus untuk anti aging juga. Tapi aku pake. Hihihi..

      Iya, nggak bikin breakout kok. Nggak menyumbat pori juga. Beberapa BBC lain bisa bikin alergi dan bikin nyumbat pori kalau nggak dibersihkan dengan saksama. :p

      Delete
  6. hi apa bs buat di pake ma cowok? oia kondisi kulit aku sama dg mba

    ReplyDelete

Ads