Saturday, March 26, 2022

, , , , , ,

Review Facial Wash Avoskin Natural Sublime - Si Sage Green Ajaib Bikin Wajah Bersih

Memilih pembersih wajah yang pas itu gampang-gampang susah. Terutama untuk yang kulitnya rewel seperti aku. Ada beberapa tipe pembersih yang bukannya bikin kulitku tambah bersih, tapi malah jadi kering dan mengelupas. Oleh karena itu, aku cukup picky dengan facial wash. Karena, sekali kulit mengelupas, sakitnya bisa berhari-hari dan cukup mengganggu aktivitas.

Nah baru-baru ini aku nemuin facial wash yang fluffy, empuk, dan punya efek lembut yang ajaib sekali. Namanya Avoskin Sublime Facial Cleanser.




Packaging




Avoskin Sublime Facial Cleanser datang dengan kemasan berwarna hijau sage. Menurut mereka, pacaking ini terbuat dari material yang sustainable dari sisa limbah industri gula. Wah, legit sekali nih, selain ikut menyelamatkan lingkungan, juga mengurangi rasa bersalah karena kalap belanja skincare.

Kemudian poin plus berikutnya yaitu saat paket datang, ia tidak menggunakan bubble wrap dari plastik, tetapi dari KERTAS DAUR ULANG saudara-saudara! Yang mana ini selain satisfying di mata juga kembali lagi tentang mengusung konsep cinta lingkungan yang dicanangkan Avoskin.

Soal packaging dari Avoskin, aku sudah percaya tidak ada yang gagal. Dari bentukannya terlihat sangat jelas sudah dilakukan proses riset mendalam tentang bagaimana produk dimunculkan.


Key Ingredients


Facial cleanser ini mengandung setidaknya enam bahan utama:

-          Hyaluronic acid

-          Merula Oil

-          Kale Extract

-          Niacinamide

-          Pentavitin

Hyaluronic acid mengandung substansi yang membuat kulit terjaga kelembapan dan kekenyalan. Merula oil tinggi antioksidan dan vitamin E, Kale extract untuk antioksidan dan antimikroba – sangat cocok untuk bahan facial cleanser. Niacinamide juga untuk merawat kulit yang mana sudah terbukti manfaat luar biasanya. Dan Pentavitin untuk menjaga dan memperbaiki skin barrier.

Agaknya tidak berlebihan kalau Avosin sungguh-sungguh niat memasukkan seabrek bahan bermanfaat di atas ke dalam facial cleanser. Umumnya sabun wajah merek lain cukup pelit memasukkan kandungan istimewa di dalamnya selain pembersih.

Selain itu, produk ini juga diklaim tanpa alkohol, tanpa pewangi, dan tanpa animal testing. Para wanita pejuang lingkungan, ayo merapat. Kita nikmati dan coba tekstur dan kesan pemakaian Avoskin Sublime Facial Cleanser.


Tekstur



Definisi yang tepat adalah: empuk. Teksturnya kenyal seperti gel. Sempat bertanya-tanya. Ini serum atau cleanser sih sebenarnya? Tapi begitu aku coba bubuhkan air, ada sedikit busa keluar. Yang mana aku kembali yakin bahwa ini adalah facial cleanser. Hahaha.

Saat diaplikasikan ke kulit, rasanya seperti dishayang. Beneran! Kulitku terasa dimanjakan dengan kelembutan. Aku kaget, kok bisa sih ada cleanser seempuk ini? Yakin nggak ya, kotorannya terangkat? Sempat berpikir seperti itu.

Lagi-lagi produk ini membuat aku berlama-lama mencuci wajah. Rasanya ingin dipijat-pijat terus lebih lama. Nah, penting banget nih punya produk facial cleanser yang membuatmu betah memakainya. Pasalnya pernah aku baca di sebuah web skincare, durasi optimal untuk membersihkan wajah adalah 30-60 detik. Cukup lama lho, kalau bosan sama facial cleansernya paling cuma usrek-usrek bilas.


Cara Pemakaian

Cara pemakaiannya mirip seperti facial cleanser pada umumnya. Tuang secukupnya di telapak tangan, lalu busakan sampai jumlah yang cukup. Usap dan pijatkan ke seluruh wajah secara hati-hati sampai bersih. Setelah itu, bilas dengan air sampai bersih.

#jengantenTips

Menurut pakar perawatan wajah Korea, hindari mengelap wajah dengan handuk badan. Sebisa mungkin siapkan handuk khusus untuk wajah untuk menghindari kontaminasi bakteri antar anggota tubuh.


Kesan Pemakaian




Setelah aku pakai, kesan instant yang muncul adalah kulitku menjadi lebih bersih dan kenyal. Aku merasa ritual bersih-bersih muka menjadi lebih naik kelas setelah pakai Avoskin Sublime Facial Cleanser.

Dalam jangka waktu 14 hari sejak pertama pemakaian, aku juga merasa wajahku lebih terawat dan terhindar dari masalah klasik akibat salah pilih facial cleanser.

 

Andhika Lady

@jakartabeautyblogger @avoskinbeauty #JakartaBeautyBloggerFeatAVOSKIN

0 komentar:

Post a Comment