Thursday, December 16, 2021

Scarlett Whitening Acne Series, Solusi Jerawat yang Efektif

Meskipun aku bisa dibilang sudah jarang berjerawat, tapi untuk skincare regime, sebisa mungkin tetap menerapkan anti acne supaya jerawat tidak muncul lagi. Soalnya kalau tidak ada, dijamin jerawat muncul lagi meski sedang tidak period. Salah satu bahan anti jerawat dalam skincare yang cocok di aku adalah Salicylic Acid (SA) dan Zinc. Maka dari itu, aku selalu mencari skincare dengan bahan dasar Salicylic Acid untuk acne regime. Salicylic Acid adalah bagian dari BHA (Beta Hydroxy Acid) yang juga kerap menjadi bahan ingredients penyusun skincare. Mostly, BHA yang digunakan dalam kosmetik adalah Salicylic Acid. Jadi bisa dibilang sama saja.

So, kalau ada dua skincare yang satu bahannya Salicylic Acid satunya lagi BHA, jangan dipakai bersamaan yah. Bisa jadi bahannya sama.

Sebelumnya aku udah mencoba sulfur, dan beberapa ingredients lain untuk jerawat. Namun karena suatu hal selalu ada ketidakcocokan. Entah kulit jadi kering, entah over exfoliate, dsb.

Baru deh, pas ketemu Salicylic Acid, jerawatku lebih bisa dikontrol. SA bekerja dengan cara menembus lapisan kulit lebih dalam (bahkan lebih dalam dari AHA) dan bersifat membersihkan minyak di pori-pori sehingga membuat bakal jerawat enyah. Karena inilah, penggunaan SA/BHA dinilai mampu mengontrol minyak berlebih. Soalnya sebelum minyak itu menguasai muka, udah dihempas duluan sama SA/BHA.

 


Nah, apa sih produk lokal yang memberikan paket lengkap anti acne dengan bahan utama Salicylic Acid? Jawabannya adalah Scarlett Whitening  Essence Toner dan Acne Serum.  Duo signifikan ini bisa mengontrol jerawatku hingga jarang keluar lagi. Mari bahas satu per satu.


1. Acne Essence Toner



Memakai toner setelah wajah dibersihkan wajib hukumnya. Ini termasuk dalam rangkaian basic CTMP (Clean Toning Moisturizing Protecting). Toner akan berguna membuat kulit lebih segar dan siap menerima skincare berikutnya.

Scarlett Acne Essence Toner ini mengandung bahan-bahan alami anti jerawat. Di antaranya: Zinc Sebum, Tea Tree, dan Natural Vitamin C. Anti acnenya ada (Zinc, Tea Tree), anti oksidan juga ada (Vitamin C). Paket lengkap untuk toner yang multifungsi.

Teksturnya lebih kental dibanding toner biasa. Malah aku bisa bilang ini mirip serum dengan kegunaan kompleks. Di dalamnya juga terdapat beads yang lucu warna ungu yang menambah toner ini semakin menarik dan seru digunakan.


2. Acne Serum



Ini menurutku adalah serum anti acne yang paling ampuh yang pernah aku pakai. Kandungannya terdiri dari Tea Tree, Salicylic Acid, dan Liquorice. Aku kalau pakai bahan tea tree aja, malah bikin kulit jadi kering. Nah ini kok enggak! Dugaanku karena ada bahan Salicylic Acid yang bisa bikin kulit lebih calm. Selain itu juga ada bahan Liquorice yang bisa membantu menyamarkan bekas jerawat dan meratakan warna kulit.

Serum ini aku pakai setelah toner. Jadi misal ada skin regime lain, aku khususkan untuk pagi semuanya pakai produk Scarlett Whitening. Sisanya di malam hari. Supaya lebih mantab, aku barengin dengan moisturizer Acne Scarlett Whitening yang sudah aku review di sini.

Semenjak saat itu, jerawat sudah bukan teman akrabku lagi.


@andhikalady

0 komentar:

Post a Comment