Wednesday, October 27, 2021

, ,

Produk Andalan Para MUA -- Tapi Kita Tidak Butuh-butuh Amat




Produk makeup yang beragam, ditunjang dengan perlengkapan yang canggih adalah senjata dan peralatan yang dimiliki para MUA (Makeup Artist). Mereka melengkapi instrumen tersebut bukan tanpa alasan. Namun karena di lapangan, mereka akan ketemu dengan variasi kulit dan bentuk wajah, sehingga segala rupa produk makeup pun disiapkan untuk mendukung kerja.

Misal ketemu client berkulit tan, sudah pasti di dalam koper makeup ada foundation dan bedak berwarna tan. Nggak lucu kalau MUA sampe harus tanya ke client "Kak, apa punya foundation yang cocok dengan warna kulit kakak?"

Nah buat kita yang ingin memiliki riasan yang MUA-lyke, tidak harus mempunyai semua peralatan yang dipakai MUA lho. Bahkan ada satu atau dua produk multifungsi yang sebetulnya bisa mengakomodasi beberapa keperluanmu.

Selain tidak perlu-perlu amat, ini juga akan menekan budgetmu dalam membeli makeup.


1 Blush on cream


Blush on cream bisa disubtitusi dengan lip cream. Percayalah, hasilnya nggak jauh berbeda. Kunci dari blush on yang berhasil adalah proses blending-nya. Jika dengan lip cream kamu bisa mblending dengan baik, maka tidak perlu membeli blush on cream.


2 Foundation berbagai macam warna


Foundation adalah item yang sebaiknya tidak dikoleksi. Pasalnya produk ini termasuk yang cepat kadaluarsa. Cukup punyai 1 atau 2 macam yang warnanya sesuai dengan jenis kulitmu sudah cukup. Atau bisa juga memakai alternatifnya seperti BB cream atau cushion. Tidak perlu punya sepuluh aneka warna foundation seperti yang dimiliki MUA kalau ujungnya hanya diletakkan begitu saja.


3 Lip liner


Bibir on fleek adalah idaman setiap wanita. Namun kalau sampai diusahakan dengan lip liner, agaknya tidak perlu-perlu amat. Kamu cuma perlu kuas kecil dan lip cream yang bagus, bentuk bibir sempurna bisa dibuat.

Aha, siapa bilang bibir perlu sempurna? Toh sekarang sedang trending bibir ombre.


4 Color corrector


Ini kerap kali dipakai MUA apabila ada imperfect di kulit. Nah kalau kamu sudah kenal kulit sendiri, ini nggak begitu diperlukan. Pakai aja foundation yang sewarna dengan kulit, niscaya semua beres.


5 Produk alis bermacam variasinya


Dari ragam bentuk alis kekinian, produk alis menduduki peringkat pertama variasinya. Dari pensil alis, eyebrow powder, sabun alis, eyebrow cream, sisir alis, dll. Masalahnya kalau untuk pribadi mau dipakai semuanya kah? Emang sempat?

Miliki 1-2 saja sudah cukup kok, yang lebih penting adalah skillnya, bukan produknya.


6. Airbrush makeup


Airbrush makeup memang diperuntukkan untuk profesional dengan teknik pemakaian yang cukup rumit. Produk ini memang menghasilkan makeup yang halus, namun untuk pemakaian pribadi, agaknya cukup merepotkan dan berlebihan. Untuk itulah lebih baik pakai metode konvensional aja, hasilnya sama bagusnya.


Jeng Lady, tapi aku punya huwang buwat beli semwanya gimana?

Kalo uang bukan masalah, belilah mana pun yang kamu mau. Bhebass... Yang penting kamu bahagia dan bertanggung jawab dengan pilihanmu.


@andhikalady

0 komentar:

Post a Comment