Saturday, August 21, 2021

Skincare untuk Kulit Berjerawat, Masuk Sini - Scarlett Whitening.

Saya adalah survivor kulit berjerawat. Saat usia sekitar belasan hingga awal 20-an, hampir tidak ada hari di mana saya tidak berjerawat. Sekarang, alhamdulillah jerawat-jerawat itu perlahan menghilang. Mungkin karena sudah sedikit mengerti skincare dan lebih memahami kebersihan. Bukan karena saya dulu nggak paham kebersihan, tetapi tidak ada yang memberitahu saya bahwa beberapa produk anti jerawat waktu itu justru membuat kulit kering dan justru memperparah jerawat. 




Kulit berjerawat dan berminyak bukan karena kelebihan kelembapan. Justru kulit tipe ini butuh pelembap yang tepat agar kulit tidak berlebihan memproduksi minyak.

Kita tahu, kulit berminyak adalah undangan alami untuk kuman-kuman penyebab jerawat. Untuk itu, penting adanya untuk membuat suasana kulit wajah tidak terlalu berlebihan minyaknya. Salah satu cara adalah dengan rutin membersihkan wajah dengan sabun anti kuman, dan tentu saja, pelembap yang cocok untuk kulit yang berjerawat. 


Pagi maupun malam, kulit wajah kita tetap membutuhkan pelembap. Ini adalah hal rutin yang perlu dibiasakan bersamaan dengan rangkaian skincare lainnya; CTMP (Cleaning, Toning, Moisturising, dan Protecting), atau CTM kalau malam hari. Keempat rangkaian ini adalah hal paling basic dari rutinitas skincare. Untuk kamu yang baru memulai rutinitas bagus ini, mulailah dengan empat langkah dulu saja. Boleh saja memakai sepuluh langkah-skincare seperti tren masa kini, tapi itu nanti dulu. Mantapkan empat langkah CTMP dulu. 

Sekarang yang akan saya bahas adalah tipe Moisturising (pelembapan). 

Untuk kulit berjerawat, pastikan pelembapmu mengandung komposisi anti kuman, karena penyebab utama jerawat adalah banyaknya kuman yang rajin membikin rusuh di kulit yang berakibat sistem imun kita menciptakan gundukan merah laknat di kulit yang kita sayang-sayang. Scarlett Whitening memiliki pelembap dengan kriteria ini. Ia mengandung Double Action Salicyic Acid yang telah dikenal membantu melawan bakteri penyebab jerawat. Selain itu juga mengandung aneka bahan lain seperti ini:



Day Cream:
Double Action Salicylic Acid: mencegah breakout wajah.
Natural Squalane: menambah kelembapan kulit agar terlihat cerah dan sehat
Hexapeptide-8: mencegah timbulnya kerutan halus
Natural Vitamin-C: sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari sinar UV
Triceramide: membantu melembapkan, anti aging, dan anti kerutan
Aqua Peptide Glow: membantu meningkatkan hidrasi kulit dan memberikan kesan kulit glowing

Night Cream:
CM Acnatu: sebagai antibakteri natural dan anti peradangan yang mampu melawan bakteri penyebab jerawat
Natural Squalane: menambah kelembapan kulit agar terlihat cerah dan sehat
Hexapeptide-8: mencegah timbulnya kerutan halus
Natural Vitamin-C: sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari sinar UV
Poreaway: untuk mengecilkan pori-pori
Triceramide: membantu melembapkan, anti aging, dan anti kerutan




Kesan pemakaian:

Setelah pemakaian rutin selama kurang lebih tiga minggu, saya merasakan kulit jadi lebih lembap, dan jerawat tidak muncul sama sekali. Tektur krimnya yang beraroma enak menenangkan juga menjadi faktor penting kenapa saya suka produk ini. Selain itu, ini adalah krim anti jerawat, tapi kok daya lembapnya patut diacungi jempol? Pasalnya, banyak saya temui krim jerawat yang justru membuat kulit menjadi lebih kering (biasanya berbahan dasar sulfur). Tapi ini saya suka dan kemungkinan akan restock lagi.




Saya memakainya berbarengan dengan serum dan facial wash dari Scarlett Whitening juga. So far hasilnya memuaskan dan jauh di atas harapan saya. 




Andhika Lady


 

1 comment: