Monday, November 2, 2020

Scarlett Whitening, Bikin Selfie Sambil Angkat Tangan Terasa Pede

Tahu nggak, kalau sekarang kita banyak menemui para ceweq-ceweq yang kulit wajahnya mulus cerah bak porselen, tetapi pas dilihat bagian tubuh lainnya (terutama tangan sih) malah terlihat kusam dan nggak terawat? Alhasil, itu membikin si cewek kurang pede jikalau berselfie dengan melibatkan tangan.



Itu disebabkan karena dia lebih mengutamakan perawatan wajah saja, tanpa diimbangi merawat bagian kulit tubuh yang lain. Padahal, kulit selain wajah pun punya hak yang sama untuk dirawat lho. Lebih mengesalkan lagi, awal mula tanda-tanda penuaan tidak hanya muncul di sudut mata yang rajin kamu olesi krim mata itu, melainkan juga timbul di kerut-kerut di punggung tangan. 
Wajah boleh glowing, tapi tangan nggak bisa bohong.
Nah, untuk menyiasatinya, kamu wajib merawat kulit tubuh sebaik merawat kulit wajah. Beberapa produk yang bisa membantu adalah rajin menggunakan lotion, rutin pakai scrub mandi serta memakai sabun yang tepat. Kombinasi ketiganya akan memunculkan kesan kulit tubuh yang lebih halus, lembap, smooth, dan juga cerah.

Pilihan saya untuk membantu merawat kulit di usia 30an ini adalah Scarlett Whitening. Produk lokal Indonesia besutan Felycia Angelista ini memang sedang jadi idola banyak orang. Pasalnya produknya yang memang berkualitas, ditambah harganya yang terjangkau. Yuk simak satu per satu.





Scarlett Body Scrub Romansa With Glutatione & Vitamin E

Scarlett Whitening Body Scrub


Body scrub ini butirannya halus dan tidak membuat kulit terasa perih saat diaplikasikan. Saya suka memakainya di saat mandi sebelum tubuh terbilas air. Di kemasannya, dijelaskan cara pemakaiannya adalah dibiarkan 2-3 menit dahulu sebelum dibilas. Nah, di waktu 2-3 menit itu saya biasanya sambil menggosok gigi, membersihkan wajah, dan lainnya supaya waktu mandi saya nggak mubazir. Usai mandi, barulah kerasa bahwa wangi scrub ini bukan kaleng-kaleng, alias wanginya nempel sampai berjam-jam kemudian. Suami saya pun mengakuinya. Haha.

Scrub ini mengandung gluthatione dan vitamin E. Kita bersama sudah tahu bahwa gluthatione adalah agen pencerah, pelembap, perangsang kolagen kulit yang kerapkali digunakan di produk kosmetik, obat-obatan, dan semua sarana untuk mencerahkan dan memperbaiki struktur kulit. Kemudian Vitamin E bertugas sebagai antioksidan dan pelindung kulit dari radikal bebas. Nah, kurang lengkap apa lagi coba?  


Scarlett Pomegranate Brightening Shower Scrub 


Scarlett Whitening Pomegranate


Mandi bersama Scarlett Whitening Pomegranate itu berasa mandi yang mevvah! Pasalnya teksturnya sangat lembut, nggak bikin kering kulit dan ada butiran scrub-nya. Sudah begitu, wanginya juga enak sekali khas pomegranate. 

Nah, kan saya sudah menjelaskan tentang body scrub, apa sih bedanya sama shower scrub?

Kalau body scrub itu untuk perawatan ekstra yang bisa kamu gunakan 2-3 kali seminggu. Sementara kalau shower scrub bisa dipakai sesuka hati setiap kali mandi. Kalau kamu punya waktu banyak untuk mandi, bolehlah pakai body scrub setiap hari, tetapi kalau ingin mandi cepat brat bret sat set, ya pakai shower scrub-nya. Ada juga orang yang gemar memakai keduanya, yakni setelah membilas tubuh dari body scrub kemudian dilanjut mandi dengan shower scrub. Emm, nggak apa-apa sih, tapi menurut saya malah jadi mengurangi efek wangi yang dihasilkan. Sudah enak-enak kulit lembut dengan body scrub, eh diguyur dengan sabun setelahnya.


Scarlett Freshy Fragrance Brightening Body Lotion


Kamu sudah memakai body scrub, juga shower scrub, maka belum lengkap perawatanmu tanpa lotion pelembap. Fungsi pelembap selain ya untuk melembapkan juga untuk mengunci wangi dan melipatgandakan efek yang ingin ditimbulkan. Misal kamu ingin kulitmu cerah, sebisa mungkin jangan cuma gunakan satu jenis produk juga. Melainkan juga gunakan satu rangkaian perawatannya.

Body Lotion Scarlett Freshy

Varian body lotion dalam review ini adalah Freshy, yang merupakan produk terbaru Scarlett Whitening. Wanginya aroma lembut seperti parfum Jo Malone English Pear & Freesia Eau de Cologne. Saya terutama memakainya di bagian tangan dan sudah terasa perbedaannya sejak pertama kali digunakan. Tangan langsung berasa lembut dan ada serpihan kecerahan yang menjanjikan. Hasilnya bisa dilihat dari foto berikut:





Di foto sebelah kanan, bisa dilihat bahwa kulit lebih glowing, lembut dan cerah. Efek ini terasa instant, namun untuk pemakaian teratur, bisa membuat kulit lebih cerah secara menyeluruh. Selain saya gunakan sendiri, body lotion ini juga kerapkali saya gunakan untuk client rias saya agar bagian tangan tidak terlampau belang. 

Banyak hal yang saya sukai dari Scarlett Whitening, beberapa di antaranya yaitu mengandung gluthatione dan Vitamin E. Selain itu dia sudah terdaftar di BPOM dan tidak menggunakan animal testing. Produknya juga menggunakan kemasan yang praktis dan mudah dibawa ke mana-mana. Oh iya, saya paling suka kemasan body lotion-nya karena menggunakan pump. Kemasan bertipe ini memudahkan pengguna dalam mengambil produk dari botolnya. Tinggal tekan langsung keluar. 

Setiap produknya berharga IDR 75.000 dengan netto 300ml di setiap kemasannya. Kalau beli paket 5 pcs bisa dibeli seharga IDR 300.000, dan mendapat box serta gift. Untuk membelinya kamu bisa langsung ke Instagram @scarlett_whitening . Instagramnya hanya satu, jadi jangan salah pilih yaa.




@andhikalady
 

0 komentar:

Post a Comment