Follow Us @andhikalady

Friday, October 27, 2017

[Retail Review] Ada Fashion Store di Jogja City Mal

Bisa dibilang, baju itu kebutuhan pokok yang semua orang pasti beli. Dari ujung rambut sampai ujung kaki, adaaa aja outfit yang musti kamu pakai, baik di cowok maupun cewek. Nyatanya saat SD dulu kita diajari soal kebutuhan pokok manusia yang terdiri dari sandang, pangan, papan. Tanpa salah satunya, manusia nggak bisa hidup layak. Yakali, memangnya ada yang bisa hidup tanpa baju? Yang benar saja sih?
Well, back on track. Di mana biasanya kamu beli baju? Online kah? Offline?
Kalau saya sih fleksibel, bisa offline ataupun online. Tapi seringnya tetap offline, karena saya bisa sambil mencobanya, meraba bahannya enak apa enggak, dan suka suasana toko baju. Kalau kepepet, kepengin banget, atau udah nyari di offline tapi nggak ada, barulah beli online.

Beruntung saya tinggal di Jogja, di mana di sini banyakk banget toko-toko baju atau butik baju yang bisa didatengin. Makin senang lagi saat ada butik kece yang 'anak muda banget' buka cabang baru di Jogja City Mal, Ada Buti Store.


di Ada Buti Store

Sesuai namanya, di sana itu semuanya serba ada. Mulai dari baju cewek, baju cowok, scarf, dan baju panjang untuk yang berhijab pun ada. Jadi rasanya makin betah di sini karena punya banyak pilihan. Selain itu, saat pertama kali ke toko ini, saya langsung ngeh bahwa koleksi pakaian di sini itu up to date banget. Ada banyak koleksi sabrina, flanel, dan baju easy-to-wear lainnya. Jadi pas dong, sama tren berbusana sekarang yang makin simpel makin asyik. Makin longgar makin segar.

Oh iya, baju-baju yang dijual di Ada Buti Store kebanyakan yang bertipe kasual. Memang ada baju yang formal, tapi jumlahnya nggak sebanyak yang kasual. So, kalau kamu ingin mencari baju main atau ngampus, di sinilah tempatnya.

Suasana toko

Foto di atas adalah gambaran suasana toko yang didesain semi retro dan millenials banget. Sekilas memang bikin betah, apalagi ditambah kakak-kakak pramuniaganya yang ramah-ramah dan nggak annoying. Eh, pernah nggak sih, kamu dateng ke toko dan dibuntutin terus sama penjaga tokonya? Lagi milih baju, dikit-dikit ditanya:
Dicoba aja Kakak
Ukuran lain masih ada lho
Beli yang ini aja Kak, lebih cocok untuk Kakak
Yaelah, kalau dibuntutin begitu yang ada malah risi sendiri. Kitanya lagi asyik milih-milih baju eh di-interup pakai pertanyaan dan saran yang nggak perlu. Menurutku, cukup dengan disambut aja, terus dipersilakan memilih baju sendiri, sampai proses membayar aja sudah ideal kok. Kayak yang sudah Ada Buti lakukan.

Banyak diskon, tenang saja!
Soal diskon, jangan khawatir. Selain baju-baju yang dipajang di etalase atau gantungan, juga banyak diskon bertebaran. Saat opening kemarin seminggu yang lalu, diskonnya bahkan sampai ada yang 50-70%. Saya membawa pulang tunik flanel kotak-kotak cuma dengan 50ribuan saja dari harga awal 160ribuan. Plus sabrina atasan dengan harga awal 130ribu, bisa dibeli dengan harga 30ribu saja!

Cuma 30 ribuan

Menggiurkan banget nggak sih? Apalagi di kantong mahasiswa yang baru lulus seperti saya. Kabarnya Ada Buti akan selalu memberikan diskon di tokonya lho. Rasanya worth banget saat kamu mendapatkan baju berkualitas dengan bahan yang nyaman dipakai, tapi bisa dibeli dengan harga yang terjangkau. Huwaw!

Oh iya, dulunya saya bukan orang yang cukup aware dan care dengan pilihan bahan kain di baju yang saya pakai. Pokoknya asal enak dilihat dan harganya murah, yasudah, beli. Tapi makin ke sini alias makin tua, saya mulai memerhatikan bahan pakaian yang saya pakai. Soalnya sangat pengaruh banget ke mood dan kesehatan kulit saat kita memakai baju yang bahannya kurang tepat. Dulu mungkin saya bersedia pakai baju yang kurang nyaman atau bikin gerah, asalkan enak dilihat. Tapi kalau sekarang, saya pikir-pikir lagi deh.

Believe me, you will do the same. Kelak kamu akan menyortir dan mengganti pakaian dalam, bra, panties, jilbab, baju, dan pakaian lainnya dengan yang sedikit lebih berkualitas secara perlahan. Risikonya paling koleksimu akan lebih sedikit, sebab harga baju yang berkualitas dan nyaman nggak bisa dibilang murah juga.

Nah, kalau kamu sudah semacam 'naik level', kamu akan berterimakasih sekali dengan butik-butik seperti Ada Buti. Karena selain mereka menyediakan baju yang berkualitas dan nyaman, juga harganya aman di kantong.

Ada buti sabrina
Di sini saya memakai blouse denim sabrina dari Ada Buti. Iya, sabrina yang dirancang untuk memperlihatkan bagian bahu juga bisa dipakai oleh cewek berhijab kok. Solusinya pakai kaos di dalamnya supaya bahumu nggak terekspose.

Gitu aja sih tipsnya, kalau soal padu-padan warna dan lainnya saya merasa kurang begitu expert di bagian ini. Pokoknya asal warnanya nyambung, gitu saja udah sip. Jadi maafkan ya kalau misal paduannya agak wagu dan bikin kelihatan gemuk. Hahaha.

I am not expert at mix n match, but yeah, I'm trying.

Ada Buti
Well, thank you for Ada Buti Store, semoga makin laris dan ramai tokonya. Saya pasti datang lagi kok, soalnya nyenengin banget tokonya. :D

With fellow blogger. Denia, Lady, Rahma, Agi
Ada fashion store bisa kamu temukan di: Jogja City Mal lantai Upper Ground

@andhikalady

2 comments:

  1. cakeeep, tapi kemarin pas pilih baju emang super rempong sih yaa hahha

    mampir yuk,
    www.deniathly.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bangettt, apalagi pas lagi banyak orang gitu. Umpek2an. Saking larisnya Ada Buti

      Delete