Follow Us @andhikalady

Sunday, July 30, 2017

[Review] The Wet Brush Detangle, Sisir yang Bikin Rambut Kusut Menyingkir

Kombinasi antara rambut kusut, kering, ketombe, ditambah sering diikat kencang (karena tertutup jilbab), adalah hal yang nggak menyenangkan. Saya merasakannya selama bertahun-tahun semenjak pertama kali berhijab sejak SMA. Kerepotan akan berkurang manakala kamu punya rambut yang pendek atau super pendek. Tapi sebagai wajarnya cewek, mereka tentu bebas memilih mau punya rambut panjang atau pendek di balik hijab.

Jika yang dipilih adalah rambut panjang, artinya harus bersedia sedikit lebih repot dalam merawat rambut. Terlebih jika berhijab, risiko rambut jadi lepek dan kusut bisa mengintai. Apalagi buat kamu para cewek yang males-malesan jungkatan dengan dalih 'ah, ketutupan inih rambutnya'.

Padahal ya, kunci rambut yang nggak kusut sebenarnya terletak pada setidaknya 4 hal ini:
1. Rambut nggak kering
2. Bentuk rambut juga pengaruh (rambut yang keriting lebih mudah kusut daripada yang lurus)
3. Panjang pendek rambut (makin panjang, makin mudah kusut)
4. Sisir yang tepat


The Wet Brush

Saya semenjak lama termasuk orang yang nggak peduli dengan sisir. Pokoknya asal bentuknya kayak sisir, berarti bisa untuk sisiran. Meski harganya cuman lima ribu, kalau bentuknya ada geriginya, ada pegangannya, dan bisa untuk sisiran, berarti itu adalah sisir.

Sampai saya mencoba Wet Brush yang harganya lumayan premium; barulah saya sadar bahwa memakai sisir lima ribuan adalah penyesalan dan kesalahan terbesar yang pernah dilakukan ke rambut saya. Berasa kasihan gitu, sama rambut saya yang dibiarkan rontok dan 'nangis' akibat dipaksa ditata menggunakan sisir yang salah. 


The Wet Brush Detangle Professional

Adalah sebuah sisir berbentuk sikat (brush) yang dirancang sedemikian rupa sehingga mampu membuat rambut kusut menjadi tidak kusut dengan cepat. Penggunaan sisir ini lebih tepat dilakukan pada rambut basah (selesai keramas), tetapi tidak menutup kemungkinan dapat juga dilakukan untuk rambut kering.

Bagian brushes-nya lunak dan nggak keras. Ini akan memudahkan untuk menyisir dan 'meluruskan'. Ini akan mencegah bagian brushes untuk terjebak di tengah-tengah kumpulan rambut kusut. Saat ketemu bagian rambut yang kusut, brushes akan mencari jalan untuk keluar dari kekusutan dan aktifitas menyisir menjadi lebih mudah dan cepat dilakukan.

Bentuk permukaan
Selain fungsinya yang segudang, sisir ini juga datang dengan bentuk yang ergonomis dan punya desain yang menarik. Misalnya, yang punya saya ini bermotif teal; ada pula yang motif warna ungu dan pink. Pokoknya bisa banget dipilih sesuai warna yang paling kamu suka.

Menurut keterangan dari kemasan Wet Brush, sisir ini juga bisa mengurangi rasa sakit dan cocok dipakai oleh mereka yang memiliki kulit kepala sensitif. Pada dasarnya, sisir ini dirancang untuk para stylist di salon-salon, tetapi bisa juga dimiliki dan dipakai pribadi.


Kesan memakai Wet Brush Detangle Hair:

💖 Berasa ajaib karena untuk pertama kalinya, rambut saya bisa disisir sampai tandas dengan cepat
💖 Mengurangi rambut kusut secara signifikan. Penggunaan setiap hari bahkan setiap saat, kusutnya lenyap!
💖 Rambut menjadi lebih bervolume
💖 Mengurangi rambut rontok
💖 Untuk yang punya rambut panjang, sangat-sangat-sangat direkomendasikan untuk punya sisir ini
💖 Bikin lebih rajin sisiran, karena proses menyisir menjadi lebih effortless. Kalau pakai sisir biasa membutuhkan waktu lebih dari 15 menit untuk menyisir keseluruhan rambut saya; dengan Wet Brush cuma butuh waktu kurang dari 5 menit. Panjang rambut saya kira-kira sepinggang

Perhatian:

💇 Brushes sisir ini terbuat dari plastik yang lunak, jangan dipakai bebarengan dengan hair dryer, takutnya nanti bisa merusak sisir
💇 Sisir ini punya sifat mengurai rambut, jangan digunakan setelah rambut ditata. Sisir ini lebih cocok digunakan untuk perawatan rambut sehari-hari, bukan untuk penataan rambut semisal yang sudah diberikan hair spray
💇 Sebisa mungkin jangan share sisirmu dengan orang lain
💇 Rajin dibersihkan

Kesimpulan:

Secara keseluruhan, saya suka banget sisir ini. Harganya memang lumayan, sekitar 120k hingga 170k. Namun kalau dihitung ulang, memang berapa kali dalam setahun kita membeli sisir? Paling juga satu kali. Atau bahkan beli sisir sekali, dipakainya bertahun-tahun. Jadi rasanya nggak ada salahnya untuk memiliki sisir yang sedikit premium, tetapi rambutmu terselamatkan dari kerontokan dan kekusutan. 

Yang paling utama, sisir yang premium mampu menyingkat aktifitas sisiranmu menjadi lebih cepat sehingga sisa waktumu bisa dipakai untuk melakukan hal lain. Menulis blog misalnya. :D



5 comments:

  1. Mbak info dong,beli dimana? Di situs resminya kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa di mana aja Sis. Di toko online banyak kok. Atau beli di Guardian juga ada

      Delete
  2. Aku punya yg no tangled tapi merk Tammia (cari yg murah sis :D), beneran bikin rambut gak begitu rontok dan lembut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohyakah? Kesimpulannya emang beda kalau pakai sisir yang khusus dipakai buat tangled hair. :D

      Delete
  3. terimakasih atas informasinya. jangan lupa kunjungi link kami
    di https://goo.gl/SuzDjN

    ReplyDelete