Follow Us @andhikalady

Sunday, January 25, 2015

NYX Soft Matte Lip Cream, Antwerp, Stockholm & Milan

Antwerp, Stockholm dan Milan.
Me with Antwerp
Yuk lihat review saya tentang sebuah produk pewarna bibir yang bikin nagih: NYX Lip Soft Matte Lip Cream. Loh, saya kenalnya lipstik sama lip gloss Mbak, bukan lip cream, itu jenis apa lagi? Nah, menurut website resmi NYX, lip cream adalah varian pewarna bibir yang sifatnya memiliki pelembap lebih banyak, bentuknya seperti krim dengan aplikator seperti lip gloss, tetapi memiliki hasil akhir di bibir yang matte. Lip Cream ini sudah banyak direview oleh blogger-blogger kondang dan muncul tiap lima menit sekali di timeline Instagram saya, menyaru sebagai akun jualan yang mempromosikan akun jualan yang mempromosikan akun jualan yang mempromosikan akun jualan yang lain.


Bentuk desain kemasan seperti ini akan disukai oleh kamu-kamu yang:
1. Suka dengan kehigienisan, karena permukaan pewarna bibir tidak banyak bersentuhan dengan udara luar.
2. Punya bibir tipis (kayak saya), sehingga jika memakai produk lipstik reguler, akan mudah keluar  garis bibir. -->> ini bikin saya nggak bisa pakai lipstik tanpa kuas. Hihi.
3. Pengen sebuah pewarna bibir yang mampu bikin bibir menjadi matte tanpa banyak glowing-glowing.

Saya kebetulan higinis freak dan punya bibir tipis, sehingga, saya langsung jatuh cinta dengan NYX Lip Cream. Awal mulanya saya kepingin lipstik warna pink supaya muka jadi kelihatan segar. Kemudian karena rekomendasi teman, saya beli NYX Lip Cream. Varian yang pertama kali saya beli adalah Milan. Dia memiliki warna pink cetar, cocok dengan kriteria pencarian warna lipstik saya. Di website resminya, Lip Cream NYX dijual dengan harga USD6, tetapi ketika sampai di Indonesia harganya bisa naik sampai seratus ribu.  Kalau kamu cukup beruntung, kamu akan menemukan NYX Lip Cream dijual dengan harga sembilan puluh ribu.

Setelah saya suka dengan warna Milan, saya ambil lagi yang varian Antwerp dan Stockholm (emang nagih banget ini lipen). Ini swatch-nya:


1. Antwerp

Varian ini berwarna pink dengan tone kuning. Padanan untuk warna ini adalah coral, peach, atau salmon, meskipun jika dibandingkan dengan ketiga warna padanan itu, Antwerp tetap memiliki keunikan tersendiri. Berdasarkan pengalaman merias saya yang masih cetek ini, Warna NYX Lip Cream kadang menunjukkan hasil yang berbeda tiap orang. Jika dipakai di bibir saya, hasilnya cenderung ke warna pink hangat.

Antwerp
FYI, Antwerp adalah nama sebuah kota di negara Belgia. Dalam bahasa Perancis disebut Anvers, sedangkan dalam bahasa Belanda disebut Antwerpen. Dibanding Milan dan Stockholm, memang Antwerp kurang begitu terkenal gaungnya.

2. Stockholm.

Kalau Antwerp berwarna pink dengan tone kuning, Stockholm memiliki warna yang lebih natural. Warna Stockholm ini adalah campuran antara beige dan pink. Beige adalah warna yang mendefinisikan warna putih dengan paduan cream. Masih menurut Wikipedia, istilah warna beige diambil dari warna kain wool. 
NYX Stockhlom mengklaim warnanya akan menjadi natural jika dipakai di bibir, namun untuk kasus bibir saya yang demen sama yang cetar-cetar, jatuhnya jadi agak pucat. Supaya nggak mubazir, warna Stockholm ini saya campur-campur dengan Milan atau Antwerp supaya lebih natural.


3. Milan.

NYX Milan memiliki warna pink dengan tone biru, artinya warna ini cenderung warna yang dingin. Warna yang ditimbulkan ketika di pakai adalah pink yang sebenar-benarnya pink. Untuk beberapa orang (khususnya pemilik warna kulit sawo matang, dan kuning langsat), warna Milan terlalu kontras dengan warna kulit. Namun bukan beratri jatuhnya jadi jelek, kontras tidak selalu identik dengan hal-hal yang negatif kok. Kalaupun kurang PD dengan kecetaran warna Milan, kamu bisa coba membaurnya dengan Stockholm atau London seperti tipsnya Jeng Angela Devina. Konon katanya, kalau mencampur warna Milan & London, bibirnya jadi seperti Kyle Jenner. Hihi.

Milan
Karakteristik lip cream NYX ini, selain warna-warnanya yang keren-keren, saya juga menyukai hasil akhirnya yang matte-creamy, namun tidak membuat bibir kering. Daya cover bibirnya juga maknyus banget. Sering banget saya pakaikan untuk merias, dan hasilnya memuaskan, meskipun dipakai untuk garis bibir yang berarea gelap. Selain itu, daya tahan lip cream ini bagus sekali, dari pagi sampai siang masih stay manis di bibir. Agaknya saya menjadi cukup kesusahan mencari padanannya yang lebih mudah didapat.

Mana dari ketiga warna di atas yang paling saya sukai? Tentu saja Antwerp, karena pas dan jatuhnya menjadi pink hangat di bibir saya. Varian Antwerp adalah yang paling mudah dipadukan dengan warna baju/jilbab. Namun akan menjadi lebih oke kalau baju yang kamu pakai adalah yang berwarna hangat, misal oranye, kuning, merah hangat, peach, dll. Namun saya juga kerap memakai Milan, kadang saya padu dengan Stockholm untuk meredup suasana pink cetar yang ditimbulkan.

With Antwerp.
Mana yang Antwerp, mana yang Milan?
OOTD.

Banyak yang tanya ke saya, di mana sih membeli NYX Lip Cream? Kamu bisa mendapatkannya dengan mudah di counter-counter NYX yang ada di dekat kamu, misalnya Matahari atau Centro biasanya ada. Namun di tempat-tempat tersebut, harganya lebih mahal dibandingkan membeli di toko online atau preorder. Pinter-pinternya kamu mencari toko yang trustable.

Well, next wishlist: Istanbul (pink clean), Amsterdam (red), Monte Carlo (cranberry red), Cannes... wis kabeh sisan wae...

+Andhika Lady Maharsi

15 comments:

  1. aku juga ketagihan beli ini...
    baru punya antwerp sama istanbul doang.
    masih pengen cannes, stockholm dkk dll dtt nyaaa, huaahhhh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hahaha, kabeh sisann. Semuanya aja dipinginin. Dasar wanita. :).

      Delete
  2. Setuju NYX SMLC ini emang bikin yang make jd jatuh cinta sama, aku juga punya yang antwerp emang cantik banget warnanya dan yang enak tuh aroma lipstick ini kayak kue dan lumayan tahan lama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya, lupa aku sebutin di review kalau aromanya enak seperti roti baru matang dari oven. Hehe..

      Delete
    2. SMLC ini emang bikin nagiiihhh... Favorite banget sama si antwerp..
      Lalu napsir milan dan cannes juga. Aaahhhh..... *kekepin dompet*

      Delete
    3. Haha emangg... harus pinter2 jaga dompet pokoknya

      Delete
  3. Suka yang Milan .. ^^ Follow me back yuk Mba .. Keep in touch!
    http://www.misskarlina.com/2015/01/nyx-soft-matte-lip-cream-addis-ababa.html

    ReplyDelete
  4. oke fix mau beli antwerp deh. warna fave banyak orang sepertinya. Mengapa oh mengapa lipen gak bs cuma punya 1 aja, mengapa lipen aneka merek itu terlihat lucu menggemaskan *hahaha abaikan jeng*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fixx,, Duh, penyakit kita sama. Nggak bakal bisa cuman punya lipstik satu aja. HIhihi.. Mengapa oh mengapa, padahal bibir kita cuman satu, mengapaa... >,<

      Delete
  5. Sama, akupun juga suka gilak sama Milan. Tapi lebih suka Antwerp, hehe. Oke aku mampir yaa. :D

    ReplyDelete
  6. Pengen juga mba......
    Www.mezquitta.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. mbak Andhika beli dimana dan dapat harga berapa? 😊

    ReplyDelete