Thursday, August 14, 2014

Citra Light Touch Japanese Wakame

Setiap kali Citra mengeluarkan produk, pasti selalu bikin saya penasaran. Selain bentuk kemasannya yang berubah-ubah (dan selalu lucu), produk ini juga mengkampanyekan pesan kulit sehat khas khas Asia. Beberapa pesan komersil dari produk Citra malahan ada yang berbunyi "kulit kita nggak kalah dengan kulit orang barat". Well, di titik ini saya sangat setuju dengan Citra, bahwa sebelum punya standar kulit cantik, terimalah terlebih dahulu diri kita apa adanya. Nah, implikasinya apa bagi komitmen Citra itu sendiri? Dengan adanya kampanye kulit sehat Asia, tentu saja Citra lebih mengedepankan penggunaan bahan-bahan natural untuk produk-produknya. Contohnya yang baru keluar ini, yaitu varian Light Touch White Japanese Wakame.





Ada dua hal yang unik di produk Citra yang baru ini:


>> Tekstur Gel <<
 

Ada banyak benefit menggunakan produk gel, salah satunya adalah mudahnya meresap ke dalam kulit serta tidak lengket sama sekali. Namanya aja gel, itu adalah istilah untuk tekstur yang sifatnya mirip seperti air. Pernah denger ada air yang lengket? Tekstur Gel juga cenderung lebih cepat diaplikasikan dan mudah merata di kulit daripada tekstur cream.


Yang saya suka dari tekstur gel yang dimiliki Citra Japanese Wakame: Adem di kulit, cepet meresap dan nggak menyisakan rasa lengket. Kemudian aromanya yang lembut dan ringan juga sangat menarik untuk dipakai. Ohya, tanpa mendiskreditkan bermacam produk lotion lain yang beraroma tajam, saya pribadi memang kurang begitu suka lotion yang memiliki wangi yang menusuk.

Ngomong-ngomong, lotion pelembap tubuh tipe gel kayaknya masih jarang ditemui di Indonesia ya? Nah, produk Citra Light Touch versi Japanese Wakame ini bisa dicoba Jeng. :D


 >> Japanese Wakame <<

Wakame adalah nama sebuah produk rumput laut dari Jepang. Biasanya dimakan oleh para vegetarian dan terkenal memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang tinggi. Menurut halaman Wikipedia yang ini, Wakame memiliki ratusan kegunaan yang ajaib. Termasuk di dalamnya membantu membersihkan darah kotor bagi wanita yang beru melahirkan.

Karena banyaknya kandungan vitamin dan nutrisinya itulah, Citra berinovasi menggunakan bahan Wakame sebagai bahan pembuat lotion gel. Lagi-lagi menggali cita rasa dan rahasia kecantikan dari Asia. :)

Ada dua jenis varian Citra Light Touch Japanese Wakame:

>> Lotion Gel <<

Fungsi lotion gel Light Touch sama dengan lotion pada umumnya, yaitu untuk melembapkan, melindungi dan merawat kulit. Hayoo, siapa yang masih nggak suka pake lotion? Pakailah lotion setiap hari. Kalau masih males, cukup setiap pagi. Kalau masih males lagi, pakailah di bagian-bagian yang terkena matahari, misalnya tangan dan kaki. Kenapa kita sebaiknya pakai lotion akan saya bahas di postingan terpisah aja deh, karena pasti bakal panjang banget.

Saya sempat ragu dengan kemampuan Citra Light Touch dalam melembapkan, karena teksturnya adalah gel, yang mana tekstur gel sangat umum memiliki kandungan alkohol di dalamnya. Tapi ketika saya coba ternyata lembap kok, artinya kulit yang tadinya kering bisa tertolong dengan lotion ini. Sangat cukup kalau kamu membutuhkan kelembapan selama tiga sampai lima jam.

Tekstur Citra Light Touch gel lotion.


>> Nutri Serum <<
Sekilas, tekstur Nutri Serum Citra ini hampir mirip dengan lotion gel, malahan saya kira ini adalah lotion identik dengan kemasan yang berbeda. Ternyata setelah dipakai, langsung ketahuan bahwa tekstur lotion lebih creamy daripada serum. Untuk Nutri Serum ini sendiri, teksturnya hampir cair dan cepet meresap. Produk ini mengklaim memiliki kandungan 3x lebih efektif daripada lotion gel. 

Setelah dilihat-lihat, memang ada satu bahan aktif dalam serum ini yang tidak ditemukan di varian lotion gel, yaitu Benzophenone. Ngomong-ngomong, Benzophenone (berdasarkan data dari saya Googling) berfungsi sebagai tameng dari cahaya matahari.

Tekstur Nutri Serum, lebih cair daripada gel lotion.

>> Tips Pemakaian <<

Saya punya tips nih, bagi yang pengen hasil maksimal menggunakan Citra Japanese Wakame. Yaitu: pakai lotion gel sesering yang diperlukan. Biasanya saya pakai ketika kulit sedang sering terpapar AC, daya lembapnya cukup bagus. Namun nggak saya sarankan untuk dipakai di luar ruangan, karena lotion gel ini nggak dilengkapi dengan SPF. Kecuali kamu tambahkan sunblock setelahnya.
Kemudian untuk Nutri Serum, pakailah dua kali sehari. Paling efektif dilakukan di malam hari karena meskipun memiliki kandungan Benzophenone sebagai tameng surya, serum ini juga nggak dilengkapi dengan SPF.

>> Kesimpulan <<

Positif
Tekstur gel dan mudah meresap
Cepat dipakai dan mudah merata
Cocok untuk pemakaian di dalam ruangan ber-AC
Mudah dicari di toko terdekat
Kandungan nutrisinya banyak
Sepaket dengan serum, sehingga hasilnya bisa maksimal

Negatif:
Tanpa SPF, sehingga memperkecil kemungkinan untuk saya pakai di siang hari
Tutup kemasannya, yang mana saya cukup merasa kesulitan membukanya, yaitu harus pakai dua tangan karena cukup licin.





2 comments:

  1. siapa yang gak suka pakai lotion? saya *angkat tangan tinggi-tinggi*, saya emang males banget pake lotion mbak suka lupa :p gak suka sama lengketnya juga mungkin saya mau nyoba produk ini deh kali aja jatuh cinta pake lotion

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayoooo,, jangan males gitu Jeng. Demi masa depan kulit kita. Hihihihik...
      Ini nggak lengket kok, kayaknya perlu nih buat yang nggak suka lengket2.

      Delete

Ads