Monday, August 25, 2014

Glysolid Glycerin Cream



Banyak cara mengatasi kulit kering. Contoh yang paling umum adalah: minum banyak air putih. Minum banyak air putih adalah contoh tindakan pencegahan kulit kering yang efeknya tidak pernah mengecewakan. Nah, sekarang yang akan dibahas adalah salah satu cara gimana ngatasin kulit kering via luar (pake tindakan oles ini, itu, dll). Hehe.

Ada produk yang baru-baru ini saya ketahui dari toko suvenir haji, namanya Glysolid. Ini adalah sejenis krim pelembap yang kerap dimanfaatkan para jamaah haji di tanah suci untuk beradaptasi pada iklim Arab yang kering. Perlu dicatat krim-krim macam begini banyak banget dijual di negara beriklim kering, misalnya Vaseline Petroleum Jelly, Nivea, dsb. Namun kali ini saya bahas yang Glysolid dulu saja yah. :D




Krim ini buatan Jerman. Ada banyak variasi ukuran kemasan. Yang saya contohkan ini adalah ukuran 30ml yang saya beli seharga Rp 27.000,00 di toko suvenir haji dekat tempat tinggal saya (meskipun belum haji, boleh dong udah nyicil suvenirnya, anggaplah doa. Hehehhe). Awalnya saya nggak tau kegunaan krim ini, jadi asal comot saja terus dibayar. Alasan utama beli ini adalah karena kemasannya lucu dan vintage.

Berdasarkan klaim yang tertulis di bagian belakang produk, dikisahkan bahwa Glysolid adalah ramuan pelembap yang membantu melembutkan dan melindungi kulit. Dapat digunakan untuk mengatasi kulit yang sangat kering di bagian tangan, kaki dan seluruh tubuh. Krim ini juga dilengkapi dengan allantoin yang menyempurnakan efek melembapkan.



Krim ini dilengkapi dengan aluminium pelindung yang memisahkan tutup dengan isi produk.
Nah, ngomong-ngomong soal tekstur, produk ini memiliki karakter berminyak dikit dan transparan jika dikenakan di kulit. Ketika dioleskan, sama sekali nggak menyisakan kesan greasy, mudah menyerap ke dalam kulit dan tidak memerlukan banyak produk untuk satu kali pemakaian. Saya menggunakannya untuk mengatasi titik-titik kulit kering misalnya lutut, siku, kaki, tangan dan (saya iseng nyoba dan hasil Googling review sana-sini) di muka.

Memang di kemasannya tertulis untuk tangan, kaki dan tubuh, tanpa ada keterangan bisa dipakai di muka. Tapi ketika saya coba di kulit wajah, ternyata hasilnya lebih menggembirakan dari yang saya duga. Kulit wajah saya bisa lembap lebih lama dan bebas dari mengelupas. Saya rasa ini cocok buat pendamping pemakaian tretinoin/vitacid yang mana kulit akan lebih banyak mengelupas dan kering ketika purging. Meskipun belum saya pakai berbarengan dengan Tretinoin karena untuk saat ini saya sedang memutuskan untuk meminimalisir produk skincare.

Aroma produk ini lembut dan samar-samar wangi. Tidak terlalu berlebihan sehingga sangat nyaman dipakai di kondisi apapun. Ohya, produk ini belum dilengkapi dengan sunblock, sehingga untuk pemakaian siang hari sebaiknya dilapisi lagi dengan spf.


Tekstur produk
@andhikalady

9 comments:

  1. aaaak, ini kata mama itu barang wajib kalo kesana.
    btw pernah cobain buat lotion dan lumayan, sayangnya cepet abis (atau aku yang kegedean?)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahaha, Popoon. Di aku malah nggak habis-habis. Ini manteb banget tau buat kulit kering... :))

      Delete
  2. Murah meriah ya krimnya. Agak mirip Nivea kali ya rasanya pas di badan? ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya murah meriah Jeng, nggak abis-abis pula. Lembapnya kayak Nivea tapi Nivea lebih creamy. :)

      Delete
  3. belinya dimana ini? apotek ada ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalau di apotik emang jarang Jeng. Ini aku dapetnya di toko haji.

      Delete
  4. bagusan mana ama glycerin yang asli yaa??? jd pengen coba

    ReplyDelete
  5. bagusan mana ama glycerin yang asli yaa??? jd pengen coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku belum pernah memakai glycerin asli Mbak. Jadi tidak bisa bandingkan.

      Delete

Ads