Tuesday, February 11, 2014

Olay Total Effect Foaming Cleanser 7 in 1 Anti Ageing



Olay, sebagai merk yang dikenal memproduksi skin care varian anti aging dengan 7 kelebihan, ternyata memiliki dedikasi yang tinggi dalam mengeluarkan produk pembersih dengan jenis serupa. Ini yang saya sukai, beberapa merk lain kebanyakan hanya berfokus pada varian krim-krim skin care saja. Baik itu krim pagi, malam, dan sebagainya. Malah ada juga yang tidak begitu memperhatikan varian produk pembersih. Menurut saya, sebagai produsen skin care dengan kegunaan tertentu, setiap merk harus mengeluarkan paket produk yang terdiri dari minimal krim pagi, malam, sunblock dan pembersihnya. Percuma kalau konsumen sudah mahal-mahal membeli krim-krim anti aging, namun produk pembersih kulit tidak disupport. Yang ada nanti krim-krim itu akan menumpuk terakumulasi dengan sel kulit mati dan menghasilkan kulit kusam.

Review Olay Total Effect Foaming Cleanser 7 in 1 Anti Aging:
  1. Aromanya lembut dan manis. Ketika dipakai di wajah dapat membuat suasana rileks seketika.
  2. Kemasannya kokoh dan tidak mudah tumpah.
  3. Busanya cukup lembut dan berkualitas untuk membersihkan wajah.
  4. Mempunyai kandungan anti aging. Namun untuk poin ini, hasilnya akan lebih baik jika pemakaian dibersamai dengan produk Olay Total Effect yang lain.
  5. Poin negatif adalah kuantitas busa untuk ukuran facial foam masih kurang, sehingga membutuhkan banyak produk untuk sekali membersihkan muka. Akibatnya saya jadi berpikir ini sebenernya produk facial foam atau facial wash.





Pada poin sebelumnya, saya sempat membahas facial wash dan facial foam. Hmm, jadi begini. Kita mengenal ada dua jenis sabun pembersih wajah, facial wash dan facial foam. Apa sih perbedaanya? Facial wash adalah sabun wajah, gunanya sama saja dengan sabun pencuci tangan, yaitu membersihkan kotoran pada kulit. Sedangkan facial foam adalah busa pembersih wajah, dimana yang bekerja membersihkan dan mengangkat kotoran pada wajah adalah busanya. Facial foam diperuntukkan bagi yang memiliki kulit sensitif, meskipun tidak menutup kemungkinan pemilik kulit non sensitif boleh saja memakai facial foam. Cara pakai facial wash dan facial foam pun sebenarnya cukup berbeda. 

Cara pakai facial foam (agak berbeda sama facial wash yang tinggal usrek-usrek, basuh, selesai. LOL):

  • Basahi wajah menggunakan air.
  • Ambil facial foam secukupnya, busakan di tangan sampai sebanyak yang kira-kira cukup dipakai seluruh wajah.
  • Usapkan busa tersebut ke wajah, pelan-pelan dengan gerakan memutar. Akan lebih baik kalau tangan tidak menyentuh kulit secara langsung. Biarkan busa-busa itu ‘menari’ di kulit wajah kita. :p
  • Setelah menjangkan seluruh bagian wajah, basuh wajah dengan air. Lebih baik kalau membasuh pakai air mengalir, semisal air dari shower langsung diarahkan ke wajah.
  • Selesai deh. 

 

2 comments:

  1. ahhhh baru tau aku mbak bedanya facial wash ama facial foam cara penggunaannya seperti itu,,makasih ya mbak uda share pengetahuannya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada yang bilang sama, ada yang bilang beda Jeng. Tapi baiknya pakai facial foam memang gitu, pakai busanya, jangan pakae produknya (yang belum berbusa). Hehe

      Delete

Ads