Follow Us @andhikalady

Tuesday, February 25, 2014

Maybelline Makeup Remover

Saya pernah denger quote dari salah satu kawan beauty blogger "Sesuka-sukanya sama makeup yang tahan lama, waterproof, oilproof, dll tetap pada saat-saat tertentu makeup-makeup dengan kekuatan macam-macam proof itu akan kalah dengan dempulan yang gampang dibersihkan".Saya sendiripun kerap merasa berat jika setiap hari harus pakai foundation yang tebel -meski hasilnya cantik- atau pakai eyeshadow dan eyeliner berlapis-lapis padahal cuman beli susu coklat di alfamart. Ditambah lagi sepulangnya dari aktifitas, saya mesti harus membersihkan muka dengan teliti. Pakai cleanser baik itu jenis oil, milk, gel, soap, wash dan kawan-kawan supaya nggak dimarahi para beauty blogger yang bilang "mau ternak jerawat sama bikin lapangan kulit kusam? Gampang! Nggak udah bersihin wajah abis pake makeup!!"

Jadi, saya mengulangi lagi perkataan para beauty blogger tadi: jalan supaya kulit kita senantiasa aman tetapi bisa tetep pakai makeup adalah dengan telaten membersihkan wajah. Saya yakin di antara temen-temen pasti sudah punya minimal sabun wajah di rumah masing-masing. Nah sabun wajah itu salah satu pembersih. Namun kalau hanya pakai sabun saja masih sangat kurang untuk membersihkan makeup yang tebal. Apalagi kalau mata dan bibir kita dilumuri dengan bermacam produk seperti eyeshadow dan eyeliner.

Maka dari itu jika kamu terbiasa memakai produk makeup mata yang cukup tebal, miliki paling tidak remover khusus untuk mata dan bibir. Dua bagian ini memang dikenal lebih sensitif dari bagian kulit wajah lain. Untuk itu memang dibutuhkan formulasi khusus untuk membersihkan. Untuk saat ini, remover yang saya pakai adalah Maybelline Makeup Remover. Namun jika tidak ada, remover mata juga bisa pakai EVOO atau baby oil.

Well, kembali ke review singkat. Jadi di sini saya mau cerita tentang Maybelline.




Dari kemasan, bentuk cairan, dan cara pemakaian, saya rasa sudah jelas ya? Dan untuk saya sendiri sejauh ini tidak ada masalah. Kemasannya transparan, wadah harus dikocok merata dulu supaya cairan dapat digunakan untuk membersihkan. Ohya, ritual shaking-shaking larutan remover ini sampai mencampur adalah salah satu kegiatan paling menyenangkan di dunia. Mungkin salah satu alasan dibikin cairan terpisah adalah supaya kita jadi nggak males membersihkan makeup. Hihihi.

Daya bersihnya gimana?

Saya coba untuk membersihkan eyeliner Ranee, Lipstik Wardah (salah satu warna), Stick Foundation Pixy, dan eyeshadow cream Viva, hasilnya seperti ini:

Masih stay di tangan.

Remover dikocok + taruh di kapas.

Sekali oles.

Beberapa kali oles.
Pas ketika sekali oles, langsung kelihatan kalau makeup langsung terangkat dengan mudah. Namun, setelah saya coba usrek-usrek beberapa kali, ternyata residu makeup masih tersisa. Saya berpikir, barangkali ini sisa-sisa makeup yang sudah terangkat di kapas, malah teroles lagi di kulit. Nah, ini yang perlu diperhatikan: remover Maybelline (atau mungkin juga remover lain) mungkin diciptakan untuk pembersihan sekali usap. Artinya, kapas yang sudah dipakai untuk membersihkan jangan dipakai ulang.

Wah, sebenernya repot juga ya kalau makeupnya sangat nampol dan susah dibersihkan dengan sekali oles? Musti sedia beberapa kapas nih. Tapi bisa kok diakali dengan membersihkan pakai sisi kapas di baliknya.

Lalu gimana dengan rasa perih? Biasanya remover atau toner bisa menyisakan rasa perih di mata setelah digunakan. Namun untuk produk ini, saya rasa aman-aman saja dan tidak menuai rasa perih, baik di mata maupun di hati -maupun di kantong, soalnya harganya masih terjangkau sekitar 35 ribu. :p-

Oke, terimakasih sudah mampir dan selamat siang.
@andhikalady

9 comments:

  1. Udah cobain face on face make up remover belum Jeng?
    Lebi murce, lebih banyak isinya dan sama2 manteub juga loh..
    Plus sama2 ada ritual shaking2 hihi

    http://www.crochetandlipstick.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum nyoba.. Yang warnanya pink itu bukan Sekar? Wah jadi pingin juga. entar kalo yang ini abis.. Hehe..

      Delete
  2. Mbak, ini berminyak banget ga abis dipake? Soalnya kurang suka yg berminyak banget gitu, macam make up removernya wardah >_<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku coba sih enggak Jeung.. Kualitas masih di atas Pixy. Kalau Wardah belum pernah coba. Hehe..

      Delete
  3. IMO, makeup remover punya Maybelline bagus buat produk-produk makeup yg nggak berlabel waterproof. aku pernah coba bersihin eyeliner waterproof pake makeup remover-nya Maybelline, dan kudu beberapa kali gosok sampe hilang total.
    buat waterproof products, aku saranin pake makeup remover punya L'Oreal (emang lebih mahal sih, sekitar 50-60 ribu) karena lebih joss bersihinnya, nggak perlu gosok-gosok mulu. hasilnya sama sih, bersih dan nggak sisa-sisa gitu bagian minyaknya, secara pabrikannya kan sama so mungkin kualitas ingredients-nya juga sama :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ngitu ya, makasih ya infonya. Aku belum pernah coba punya L'Oreal sih.. Memang aku coba Maybelline sering nyisain residu gitu di kulit.. Harus gosok-gosok sip dulu baru bersih.. Hehe.. Baiklah next coba ah L'Oreal.. :p

      Delete
    2. aku barusan bikin reviewnya disini kak http://wp.me/p4qlO4-2E :D
      mampir ke blog aku juga boleh ehehehe otcbeautifier.wordpress.com

      Delete