Tuesday, December 24, 2013

Ranee Eyeliner & Masami Shouko Liner Brush

Holala,
Siapa yang suka pakai eyeliner? Cung *ikut ngacung*
Siapa yang suka pakai eyeliner cair? Cu.. err.. nggg... *mikir bentar*

Nah begitulah Jeng, relationship saya sama yang namanya eyeliner cair. On off!! Di sisi lain saya sukaaaa banget sama hasilnya, bisa tahan lama, bikin riasan mata lebih tegas, dan bisa bikin efek cat eyes yang memesona. Tapiii, kebanyakan eyeliner cair yang pernah saya coba, pasti ada sedikit cacatnya. Seperti bisa bikin mata bleber lah, kuasnya nggak oke lah, apalagi kalau buat wudhu terus tiba-tiba bayangan hitam di bawah mata beserta prithilan-prithilan eyeliner muncul secara tiba-tiba. Bwlehhh.. 

Eyeliner Ranee ini sejujurnya juara banget kalau untuk urusan tekstur, hasil akhir, dan kemampuan bertahan hidup dalam seleksi alam (Baca: bencana minyak berlebih, keringat, debu dan air). Bentuk liner yang dihasilkan dari eyeliner Ranee ini berwarna hitam pekat, bukan hitam yang terdistorsi dengan udara luar yang memberi hint agak abu-abu. Artinya, warnanya memang benar-benar hitam pekat-kat-kat, meskipun sudah lama stay di kelopak selama berjam-jam.

Swatch
Selain itu, eyeliner ini juga mudah kering. Artinya, ketika memakai, harus hati-hati supaya tidak berantakan dan melenceng ke mana-mana. Masalah tahan lama, jangan ditanya, eyeliner ini masih betah tinggal di mata meski saya pakai seharian. Padahal sudah saya pakai cuci muka 3 kali plus keringat dan minyak muka. Haha.


Setelah lebih dari 12 jam memakai eyeliner
Hitam pekat, tekstur oke, tahan lama, mudah kering, covered, kurang apa lagi?

Ternyata dan ternyata, kuas eyeliner Ranee tidak begitu memuaskan. Bulunya terlalu tebal dan tidak aplikatif sama sekali. Bayangkan saja kalau kamu ingin melukis sebuah garis, tapi kuas yang dipakai adalah kuas cat besar, sehingga cat/eyeliner yang terambil terlalu banyak. Ya, begitulah. 
Gimana kalau kita memaksa pakai eyeliner pakai kuas yang tidak berkualitas? Kalau kamu pemula, biasanya liner yang dihasilkan cenderung berantakan dan tidak cepat kering. Besar pula kemungkinan eyeliner itu akan menempel ke kelopak mata ketika mata berkedip. Parahnya lagi, kamu akan berkesimpulan kalau eyeliner-nya jelek.

Kuas bawaan tidak menjanjikan.
Lalu, muncullah ide gimana kalau kuas Masami Shouko Angled Liner Brush ini saya coba pakaikan untuk mengaplikasikan salah satu eyeliner lokal favorit saya, Ranee. Brush ini bentuknya lain dari yang lain. Pada bagian ujungnya sedikit bengkok. Awalnya saya mengira bahwa brushnya rusak karena kejatuhan beban yang berat atau gimana, ternyata memang bentuknya yang dibikin bengkok untuk memudahkan pemakaian. 

Brush ini memiliki kemampuan pengaplikasian eyeliner cair yang juara banget. Buat yang masih pemula, pakai brush ini, bisa jadi rapi loh hasilnya. Brush ini mampu membuat garis setipis mungkin, sehingga meminimalisir kesalahan dalam memakai eyeliner. Hanya saja, sifatnya yang outdoor (tidak dimasukkan ke wadah seperti kuas eyeliner pada umumnya) menjadikan kuas ini cepat kering dan menggumpal. Solusinya, ya dibersihkan setiap kali selesai pemakaian. Kalau masih males, minimal 3 kali pakai deh.

Eyeliner Ranee dan Masami Shouko Liner

Komposisi

EOTD

Harga Eyeliner Ranee: Rp 40.000,00

Positif:
- Hitam pekat
- Cepat kering
- Covered
- Tidak mengumpal dan tahan air
- Stay power juara banget

Negatif:
- Kuasnya tidak aplikatif
- Kemasannya tidak eye catching

Harga Masami Shouko Angled Eyeliner Brush 309: Rp 30.000,00

Siapa yang suka pakai eyeliner cair? Cung *ngacung paling tinggi*

@andhikalady

8 comments:

  1. Eyelinernya menggodaaaa! Bulan dpn beli aaahhhh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli Jeng,, beliii.... Menggoda kok emang. Tapi kuasnya enggak menggoda.. Wkwkwk

      Delete
  2. hmm pengen beli eyeliner ini ,tapi sebelum beli ini eyelinernya mengkilaap"gitu gak jeng??apa matte??

    XOXO
    http://leeviahan.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ohya, lupa direview, hasilnya pas awal diaplikasiin agak2 mengilap. Tapi lama kelamaan jadi matte.. :D.. Aku bandingin sama My Darling (eyeliner cair pertamaku), masih matte My Darling..

      Delete
  3. aq juga suka mix begini, pake eyeliner cair aubeau pake kuas eyeliner sigma :D krn yg asli, kecelup lama2 jadi njeprak -__-
    kyknya seru nih yg kuasnya agak bengkok bgini :D

    aliceinherbeautyland.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seru banget. Ternyata lebih gampang make yang bengkok. Jadi kita bisa ngatur seberapa tebel, jangkauan eyeliner, dll. Ah seru pokoknya.. :D

      Delete
  4. Elener paporitkuuu ... jaman beli harga masih di bawah 30 ribuu, dan tiba2 naik banyak banget .. kalo gak diskon harganya 47 T.T tapi tetep cintaaahh hahahahaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, iya dulu katanya 30 ribu. Sekarang aku beli di Mutiara udah 40 aja. Huhuhuhuhu...

      Delete

Ads