Friday, January 18, 2013

, , , ,

Belum Lengkap Koleksi Makeup Kalau Belum Ada...

...Baby Oil!

Ya, jenis minyak yang sering dipakai sewaktu kita masih orok dulu ternyata memiliki kegunaan yang long lasting. Mirip kali ya, sama bedak bayi atau minyak kayu putih yang (meski sudah berumur tuwir) masih suka beli dan pakai. Kalau saya sih iya. Kalau kamu?

Banyak contoh merk baby oil yang beredar di pasaran. Tapi saya hanya memberikan satu contoh saja.
Cussons Baby Oil Soft and Smooth.

 

 Botolnya pink lucu. Rupa-rupanya Cussons telah merombak bentuk kemasan baby oil menjadi lebih feminin dan menarik. Setidaknya di mata saya.


Baby oil ini mengklaim dapat membersihkan dan melembapkan kulit bayi. So, apakah bisa melembapkan kulit dewasa juga?

Komposisi dan kandungan baby oil.
Ada beberapa varian baby oil Cussons, untuk varian yang ini, dia mengandung Almond oil dan Rose oil.

Daan, baby oil ini biasa saya pakai untuk ..

1. Hand Cream


Kata siapa tangan yang kering jalan keluarnya cuma pakai hand cream saja? Padahal baby oil bisa lho. Kulit tangan menjadi lembap dan nyaman seketika tanpa mesti mengoles banyak-banyak produk. It works for my hands. Anw, tips ini saya dapatkan dari Jeng @yoqiza yang sejak kecil sudah terbiasa pakai baby oil untuk meminyaki melembapkan tangannya.

2. Lip gloss

Foto spammer.
Foto di atas tentu saja sedang tidak memakai baby oil. Cuma saya kebingungan mencari foto bibir yang unyu. Bhihihihik. Intinya, baby oil ini bisa jadi alternatif ketika bibir saya kering dan pecah-pecah karena lama nggak dicium. Eh, bisa juga lho, jadi finishing lipstick yang terlalu matte. Jadi gini, saya pakai lipstick yang matte tapi ingin hasil yang lebih glossy, kalau pakai lipgloss hasilnya terlalu tebal, alternatif saya ya pakai baby oil ini.

3. Eye Makeup Remover


Tahu gak, sampai saat ini saya belum pernah sekalipun punya eye makeup remover? Pernah mencoba punya temen tapi hasilnya = perih. Waww. Padahal, pakai baby oil bisa lho. Sisa eyeshadow dan eyeliner dan kawan-kawannya bisa hilang bersihh dan bonusnya = nggak bikin mata perih!! Caranya gampang, ambil sedikit baby oil, oleskan ke kelopak mata, gosok pelan-pelan dan angkat dengan kapas. Meski saya pakai untuk membersihkan sisa-sisa eyeliner hingga ke dalam mata, dia tetep nggak bikin mataku perih lho. Ohya, Untuk pemakai softlens, jangan lupa dilepas dulu sebelum membersihkan.

4. Untuk Membersihkan Daki di...

Pusar. Perut saya serata ini lho. Sumpah deh!!
...tempat-tempat yang susah dijangkau semisal pusar atau bahasa kerennya udel! Tau sendirilah (bagi yang punya udel) daerah pusar itu berlekuk-lekuk dalam (bagi yang udelnya nggak bodong) berlipat-lipat dan susah dijangkau sabun atau scrub. Nah, saya biasa rutin membersihkan kotoran-kotoran di pusar dengan baby oil ini. Lumayan lho resik dan bikin saya merasa seksehh. LOL

Oh iya, baby oil ini juga bisa digunakan untuk bebersih telinga. Saya sering males kalau mandi mesti harus ngusep-usep telinga pakai air. Takut airnya masuk-masuk soalnya pernah pengalaman nggak ngenakin tentang air yang masuk ke kuping. Hehe.

Wuah, baru empat ya, kegunaan baby oil untuk saya. Padahal masih banyaaak banget. Tapi njabarin empat dulu aja deh. :D

Regards and Love.




13 comments:

  1. Setuju, saya pakai baby oil ini untuk bersihin muka semua. Saya jarang merias mata karena mata saya sensitif thd segala produk riasan mata. Buat angkat bb cream atau foundie juga bisa..:)

    Dina
    kurosakihikari.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju dongs. Hihihi...
      Ohya? Sensitifnya gimana? Jadi iritasi gitu atau gimana?..

      Buat bersihin BB Cream atau foundie bisa sih. Tapi lebih bisa lagi kalau pakai Extra Virgin Olive Oil. :D

      Delete
    2. Jadi nangis...:D, makanya jarang pakai riasan mata. Oooh, pakai ekstra virgin olive oil? Hueee...kapan-kapan dicoba, thank you ya...

      Dina

      Delete
  2. jadi inget kmaren jalan2 sama ses sekar nemu produk semacem baby oil gitu tapi dah ada bau2 aromaterapinya kaya shea, olive, mango, dll. kayanya fungsinya sama spt baby oil cuman tambah ekstra wangi :D

    ReplyDelete
  3. Hi, I nominate you to Liebster Award :)
    Check here:
    http://hasu--hana.blogspot.com/2013/01/first-award-liebster-award.html

    ReplyDelete
  4. Idenya iya banget deh baby oil buat bikin lipstik mate lebih oily *oily??* yaa itu lah maksud saya..hehe
    tapi aman gak ya baby oil kalo ketelen?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, cucok banget buat bikin bibir jadi shiny (setidaknya lebih keren dikit banding oily(??))

      Ya jangan dijilat. Hihi. Atau kalau buat bibir, lebih baik pake madu aja. Dijilat2 enak. #loh :D

      Delete
  5. klo aq baby oil nya buat ngoles2 siku q yg item gr2 sering buat tumpuan pas ngegame haha sesat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, itu juga bisa dipake buat nglembapin kulit siku tuh... Hihi.

      Delete
  6. kalo aku pake minyak-minyakan buat make up remover bangun-bangunnya kok jadi beruntusan ya jeng,, syediiih :( jadinya ga kepake tuh baby oil nya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gimana cara bersihkannya? Kalau saya sih pake bebi oil cuma buat mata sama bibir aja, lalu pake milk cleanser. Beby oil juga bisa diganti pakai EVOO, malah lebih alami. Tapi kalau memang sensitif sama beby oil, sebaiknya sih dihentikan saja. :)

      Delete