Thursday, June 19, 2014

Wisuda Dedek Arma

 Yeeey, setelah saya wisuda beneran, akhirnya saya bisa ngedandanin temen yang juga mau wisuda lagi deh. Dia adalah Arma, adeknya suaminya temenku (duh, kepanjangan ya nyebutnya?). Ya pokoknya itu deh. :3. Dedek Arma ini baru lulus SMA, tapi seremoni wisuda SMA dia udah seperti wisuda universitas, alias ada acara pakai kebaya, dandan, pakai medali kelulusan, dan sebagainya.

Merias wisuda SMA,jujur saja lumayan tricky, karena kita harus bisa membuat wajah menjadi fresh cantik tapi tidak menor seperti wisuda Universitas atau makeup pernikahan. Menurut pendapat saya, seorang abegeh ya dandanlah seperti abegeh, tidak perlu berlebihan.


 Salah satu tips dandan untuk mendapatkan tampilan natural dan young adalah dengan bermain warna secara tepat. Lupakan cara untuk membentuk ulang alis. Karena alis anak muda biasanya masih natural dan tidak perlu diubah-ubah lagi. Selebihnya, aplikasikan makeup seperti biasa (foundation + shading + bedak + blusher + eyeshadow + lipstik).

Pengaplikasian warna yang saya lakukan untuk Dek Arma adalah menambahkan eyeliner warna tosca di waterline (di garis mata bagian bawah). Ini bertujuan supaya kesan fun-nya tetep ada. Kebetulan Dek Arma ini memang sudah fun dari sononya (LOL), sehingga menurut saya pas banget kalau dipakaikan warna-warni makeup yang cetar di bagian tertentu.


Kemudian untuk hijab, karena Dek Arma sudah menyiapkan hijabnya sendiri, saya tinggal mengolahnya supaya lebih tertata pakai peniti-peniti. Bikin model hijab begini nggak susah kok, hanya butuh dua helai hijab, satu inner ninja dan beberapa jarum paku. Jarum paku itu adalah jarum penyemat yang tidak punya kepala seperti jarum pentul, bentuknya seperti paku yang kecil-kecil.



Okay, demikian cerita singkat tempo hari. Selamat buat Dek Arma, semoga ilmunya bermanfaat dan berlanjut terus dengan berhasil. :)

0 comments:

Post a Comment

Ads