Saturday, June 9, 2012

Kelly Lemon Soap


Another Kelly Product,

Saya tidak berencana untuk membeli produk ini. Kebetulan kemarin saya diharuskan menginap di rumah temen saya dan saya tidak membawa property apapun untuk bersih-bersih (gak mandi gakpapa tapi kan cuci muka dan sikat gigi is a must, :p). Setelah belanja ke swalayan terdekat, saya membeli sikat gigi dan voila! Sebotol kecil facial foam Kelly Lemon Soap ini. Mini, affordable, dan cukup worthy untuk dibawa bepergian dan untuk keperluan darurat seperti mendadak menginap.

Dari sekian deret facial foam, saya memilih produk ini murni karena penasaran. Sebelumnya saya sudah jatuh cinta dengan beauty cream dan pearl cream keluaran Kelly dan salah satunya memang rutin saya pakai. Jadinya, beli deh facial foam ini. 

Packaging.
Produk ini dikemasani dengan tube kecil berwarna kuning (khas lemon banget). Dan berukuran mini, 15 gram. Sebenarnya ada versi kakaknya yang lebih besar ukuran 30 dan 60 gram. Tapi saya membeli yang paling kecil. Pada bagian kotak kemasan juga terdapat kertas yang berisi khasiat produk ini.


Klaim produk.
Produk ini mengklaim dapat digunakan sebagai “Cleansing” dan “Nourishing”. Dapat membersihkan serta merawat kehalusan kulit sekaligus. Tidak ada klaim bahwa produk ini dipakai untuk kulit berminyak, berjerawat, dan lain-lain. Tapi menurut saya, mungkin produk ini dapat berfungsi untuk mencerahkan kulit dilihat dari bahan utamanya = lemon. Seperti yang saya tahu, ada beberapa produk pemutih yang mengandalkan khasiat lemon, salah satunya Garnier. Tapi saya belum pernah mencoba produk Garnier. Sehingga belum dapat membandingakan.

Note : Saya di sini tidak mereview tentang efek mencerahkan. Tapi lebih ke bagaimana produk ini dapat membuat kulit saya bersih. Karena fungsi produk kan sudah jelas, untuk membersihkan. Iya kan?

Isi / Tekstur
Ketika saya coba keluarkan isinya, Bentuk produk ini semi padat, bukan cair. Terlihat isinya berwarna kuning-ning. Iya. Kuning banget. Sepertinya Kelly terlalu banyak memberikan warna untuk produk ini. Pada kemasanpun tertulis komposisi Pigment CI 19140.


Aroma? Saya juga cukup kaget membaui produk ini. Baunya mirip dengan sabun cuci piring rasa lemon. Pokoknya pada kesempatan pertama saya mencobanya, saya langsung ilang rasa membaui dan melihat warnanya yang sangat ngejreng. Berasa cuci muka dengan sabun colek. Hehehe

Daya bersih. *memangnya detergen*? Hehehe
Setelah membulatkan tekad untuk mengusap ke tangan agar busanya keluar, ternyata kandungan busa pada produk ini tidaklah terlalu banyak. Cocok untuk orang yang ingin mencari produk yang busanya sedikit. Setelah membersihkan terasa kulit menjadi lebih kesat dan bersih seperti umumnya facial foam.

Kesimpulan
Saya pikir, tidak ada manfaat lain dari produk ini selain membersihkan. Saya tidak merekomendasikan produk ini untuk yang berkulit sensitive dan memilik alergi terhadap warna dan bau, meskipun kandungan detergennya sedikit. Untuk yang berkulit normal dan ingin mencerahkan ( bagian yang mencerahkan juga saya belum tahu hasilnya ) dapat dicoba. :)

Positif
+ bersih
+ detergen sedikit

Negatif
-    - Warna ngejreng kuning (terlalu banyak pewarna sepertinya)
-    - Bau mirip sabun cuci piring

Harga : Rp 2.800,00, 15 ml
Beli lagi : Tidak.

@andhikalady
Reaksi: