Thursday, April 5, 2012

KELLY BEAUTY CREAM


Hai Ladies, apa kabar? Sudahkah kalian menghias hari ini dengan aktifitas produktif seperti kalian berdandan untuk menghargai diri sebagai wanita? #tsaaah. Rasanya semua pembaca di sini setuju kalau kegiatan berdandan dan merawat diri adalah perwujudan dari penghargaan diri sebagai wanita. Jauh-jauh deh, dari anggapan seseorang sesimple keinginan untuk menarik cowo? #misalnya. Iya? Benar kan?..

Okedehh, lanjut ke bagian review produk yaa.

Sebenarnya saya agak ragu untuk mengangkat produk ini untuk direview di blog, karena yang akan saya review ini adalah produk plagiat! Iya, plagiat. Kalian tidak salah baca. Plagiat karena dilihat dari sisi kemasan, wadah, bahan baku, sampai brosur pemakaian dibuat hampir mirip-rip-rip sama produk yang ditiru. Tebak apa yang ditiru dan penirunya?

Peniru : Kelly Beauty Cream

Yang ditiru : Gizi Super Cream

Tuh kan, mirip banget! Bahkan kalimat pada kemasannya pun sama. "Secret of Seaweed"
Nah, sudah tau kan, sang peniru dan yang ditiru? Tapi kali ini Lady enggak akan membahas opini plagiarisme kedua produk ini, melainkan akan mereview salah satu produk tersebut, yaitu Kelly Beauty Cream Secret of Seaweed.

Kemasan.

Kemasan Kelly Beauty Cream berbentuk pot kecil dilengkapi dengan kemasan box di luar. Pot kemasan tersebut terbuat dari plastik berwarna putih (yang saya akui ini terlihat murah untuk sebuah kosmetik perawatan kulit) dilapisi dengan label kertas yang bertuliskan merk produk (kertas ini mudah sekali copot, baru pemakaian dua atau tiga kali sudah lepas).



Bagian luar pot ini masih dikemasani dengan box berwarna putih dengan tulisan-tulisan dan keterangan yang lagi-lagi mirip sekali dengan kemasan Gizi Super Cream.

Di dalam box juga masih dilengkapi dengan brosur tentang produk dan tata cara pemakaian. Lagi-lagi dan lagi sangat-sangat mirip dengan produk yang ditirunya. Bahkan, hampir semua kalimat-kalimatnya benar-benar sama. 

Kertas brosurnya.
Isi

Pertama kali membuka isi pot produk ini, saya melihat bentuk krim berwarna broken white yang kental, berminyak dan beraroma (yang meurut saya aromanya memiliki kadar semerbak yang cukup mengganggu hidung saya).



Pada bagian komposisi krim, disebutkan bahwa krim ini mengandung ekstrak alami rumput laut dan buah kojic. Berdasarkan pengalaman dan browsing info sana sini, rumput laut memang salah satu komposisi kosmetik yang bagus, alami, tidak berbahaya, dan memiliki efek penghalus dan perawat yang bagus untuk kulit. Saya pernah menggunakan krim berbahan dasar rumput laut, yaitu Gizi Super Cream. Dan hasilnya sama sekali tidak mengecewakan. Kandungan yang disebutkan lagi adalah buah kojic. Saya belum pernah berpengalaman menggunakan produk berbahan dasar buah kojic, tapi setelah browsing sana-sini, banyak yang menyebutkan kalau buah ini bermanfaat untuk memutihkan dan mencerahkan kulit.

Pengaplikasian



Ketika dioleskan ke kulit, hal pertama yang saya rasakan : aduh, baunya gak nguatin Bok.. :S. Alias baunya sangat keras banget dicium hidung saya. Tapi setelah beberapa menit, bau ini kemudian semakin samar dengan sendirinya. Selain efek bau yang saya rasakan, efek lain adalah kulit saya sempat berminyak sementara karena terolesi dengan krim ini. Namun beberapa saat kemudian, kesan berminyak ini diganti dengan kesan kulit kenyal dan lembab. Ini yang saya suka dari produk ini. Daya lembabnya sangat tinggi. Dibandingkan dengan pelembab-pelembab lain yang pernah saya pakai, krim inilah juaranya. Jika dibandingkan dengan Gizi Super Cream, daya lembabnya pun masih lebih baik Kelly Beauty Cream.
Pada bagian kemasan dituliskan dapat digunakan sebagai krim pagi maupun krim malam. Namun saya sendiri tidak menggunakannya sebagai krim pagi karena khawatir dengan efek berminyaknya. Saya lebih suka menggunakan krim ini sebagai pengantar tidur saya. 

Sebagai krim malam, krim ini sangat memuaskan untuk mengembalikan vitalitas kulit saya ketika sedang menderita kulit kering. Iya, kulit saya memang berminyak tapi kadang masih juga harus mendapat kulit kering dan mengelupas di sana sini ( cuping hidun, ujung bibir, bawah bibir, dsb). Dan krim ini sukses mengembalikan kulit saya menjadi kenyal dan menghilangkan kesan mengelupas pada bagian kulit saya yang kering.
Jadi, ketika saya merasa kulit saya kering, olesilah krim ini pada malam hari sebelum tidur, paginya kulit sudah kembali normal.

Harga
sekitar Rp 6.000,00-10.000,00 (lupa, #ewww)
Positif

+ daya lembabnya sangat bagus
+ Mengembalikan kelembutan kulit dari kekeringan.

Negatif

- aromanya gak enak
- kemasannya seperti dibuat asal-asalan
- kelihatan banget mencontoh produk lain

Beli lagi
Mungkin iya

@andhikalady

38 comments:

  1. hah yg bener mbak kalo kelly itu plagiat gizi super krim?
    aku baru dgr loh, sbelumnya aku gatau sama sekali, wah info batu nih buat aku, nice review deh mbak, aku akhirnya jd tau hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cuma produk ini saja kok mbak. Yang lain enggak.

      Iya. kelihatan banget plagiatnya deh, sumpe.. dari kemasan, label2, brosur, sama warnanya plek jiplek. Cuma diganti nama-namanya aja.

      *kecewa. padahal menurutku, kalo sedikit diseriusin aja, Kelly bisa jadi brand bagus tanpa mesti nyontoh begini.. :(

      Delete
    2. plagiatnya parah bgt ya mbak, 99% mirip semua.
      ni kalo di samain sama bikin tugas kuliah, kalo ketauan plagiat gak lulus dah mata kuliahnya hahaha

      kalo denger Kelly, jadi inget ada krim wajah Kelly yg bisa bikin muka jd putih bgt, yg kulitnya cokelat bahkan item pun bisa jd putih kinclong sama si Kelly itu hahhaha

      Delete
    3. Haha, iya. parahh banget plagiatnya.. *harusnya gelar doktornya dicabut* #eh.. wkwkwk

      Iya, aku juga masih kuliah sist. Jadi budget bwt beli2 stuff beauty juga terbatas, makannya cari yang affordable macam puunyaku.

      Eh, aku juga bikin review Kelly yang Pearl Cream lhoo, cek dimari.

      http://beautyunder100ribu.blogspot.com/2012/03/review-kelly-pearl-cream.html

      Delete
  2. sist..kellyny beli dmna yaahhhh???

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini di supermarket biasanya ada sist. Ini skin care drugstore kok.. :)

      Delete
    2. di warung2 biasanya ada..

      Delete
  3. superindo gitu ada kali yah??
    aku dijogja nih kira2 dmna ya bisa dapetin si kelly??
    lg penhen nyoba cheap but great giti deh critanya hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin ada Say. tapi aku belinya di Mirota Kampus gitu...

      Iya, ini produk cheap but great.. Aku makenya cuma kalo malem, bikin lembab dan kenyal. kalo dipake siang malah jadi berminyak.. :(

      Delete
    2. Hi Andhika,

      Terima kasih ya sudah mampir blog ku. Surprise sekaligus senang baca comment-nya, habis jarang banget ada reader dari Indo, rata2 dari Amrik doang. Gak laku di negeri sendiri, hueeee... Makanya mampir2 yaaa...

      Aku dulu pake Gizi tapi setelah umur agak tuir jadi kurang lembab, hehehe... Pengen juga nih nyobain plagiatnya, tapi di Jakarta susah nyarinya. Aku malah lagi nyobain Kelly pearl cream abis baca review kamu. Kali2 cocok, murmer pulak, hihihi.

      Aku sih pengeeeen banget bisa pake eyeliner dan mascara, tapi 2 produk itu biarpun yang waterproof selalu luntur di mata aku. Mungkin karena mataku sipit kayak celengan, jadi luntur mulu. Udiah nyontek dari Youtube guru yang sama2 sipit tetep luntur juga. Makeup di salon pun pasti luntur, jadi ya nyerah deh. Maen sama eyeshadow dan lipstick aja, hehehe...

      I love your blog lho, keep on writing, and please keep it real. Paling nyesek kalo blog favorit aku begitu ngetop malah jadi fake, terlalu business oriented gitu. :)

      Btw, I love Jogja. Udah belasan kali ke sana gak bosen2. ^_^

      Visit me:
      LeeAnne, Style N Season
      http://stylenseason.blogspot.com

      Delete
    3. Wah, ada mbak Anne. :D

      Makasih udah komentar panjaaang banget di sini. Hihi. Iya sih mbak, kalau aku liat blognya kamu itu kayak western gitu. Kirain malah bukan orang Indonesia. Hehe..

      Makasih apresiasinya. Love your blog too... :D

      Yuk ke Jogja lagi. :D

      Delete
  4. salam kenal ya ^^

    klo ga salah saya pernah denger klo Kelly ini mengandung mercury.
    Bener nggak ya? atau cuma gosip aja?

    Temenku dulu jg ada yg pake ini, katanya sich bs putihin, tp setelah dia lepas dari Kelly, katanya mukanya jd jerawatan gt...
    serem >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo jg..

      Iya, saya sempet denger berita itu. Tapi belum valid kebenarannya. (CMIWW) kalo ada link yang nunjukin kalo itu bener, saya mau liat donk. :))

      Beberapa temenku yang pakai ada yang mengalami hal yang sama kaya kamu bilang. Jadi putiiih, tapi belum denger kabar ketika dia berhenti memakai..

      Karena aku sendiri jarang pakai, jadi belum ngefek sampai seperti itu sih ses. :)

      Delete
  5. saya pake kelly lemon soap sama kelly cream nya, saya gg 3 hari dan muka saya baik-baik aja gg berjerawat malah. ibu saya pake malah kita berdua gak pernah jerawatan sama sekali. aku pake kelly sejak kelas 2 sma..
    sampai sekarang muka ku gg pernah jerawatan, mungkin itu tergantung kulit mukanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. :O wow. ini ada kisah sukses pakai produk Kelly.. :))

      Aku pakai Kelly Lemon kok rasanya kurang ya? Malah mirip aroma sabun cuci piring. #eh..

      Eh, review di kulit kamu dong, Dayanni... :)

      Makasih udah mampir+komen. :)

      Delete
    2. coba pakai air hangat cuci muka menggunakan kelly lemonnya pasti enak dech cuci mukannya dan lebih manjur jerawat yang hilang malah bekas jerawat gak ada...
      :))

      Delete
    3. Wah, boleh dicoba tuh. Hehehe.. Aku sih kalo bersihin tak dului pake cleanser dulu. Baiklah. baiklah. Bisa coba yang pake air hangatnya. Hehehe

      Delete
  6. Makasih atas reviewnya Lady :)

    Tadinya aku masih ragu buat make kelly beauty cream yg seaweed. Tapi pas ngeliat reviewnya, jadi kepengen beli deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2 Alyssa..

      Hehe, alhamdulillah kalo ini bisa membantu. Salam. :)

      Delete
  7. hay all salam kenal.. :-)
    aq pngen ni coba pke kelly coz muka qu akhr2 ni sk jrwatan dan bkasnya susah ilang.dtambah tmen ada yg pke. kulitny swo matang tp smnjak pke kelly jd putih mkanya. ky gk ad jrwatnya jg dh!
    katanya kelly pearl cream buat pelembab mlam jg bgus ya? apa gk jrawatan tuh cz ktanya berminyak dan lengket gt ya? ada yg pernah nyba kah?
    n bisa gk y buat nglangin bkas jrawat aq nih..

    makasi :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haii Jenganten Lisna. :) Salam kenal juga :)

      wah ada pengalaman oke lagi nih, tentang Kelly. Hihi. Yuk di share.

      Kalo aku pake ini gak jerawatan kok. Emang lengket tp itu lebih ke melembabkan . :)

      Salam,

      Delete
  8. eh.. penasaran nih.. soalnya aku nyoba tes gosokin kelly pearl cream ke cincin emas, trus warnanya beneran item (katanya itu tes mengetahui kosmetik mengandung merkuri apa ngga). Gmn sist? jd ragu nih makenya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Dian..

      Kelly ini sudah memiliki label BPOM kok. Banyak mitos yang menyebutkan kalau kosmetik digosok dengan emas jika warnanya hitam maka mengandung merkuri. Tapi pastinya, badan pengawas obat dan makanan sudah memperhitungkan kadar amannya untuk kulit. Buat saya sih, selama kosmetik tersebut terdaftar di BPOM, insyaAllah aman untuk dipakai..

      Sebenarnya kalau niat mau menggosok semua kosmetik, pasti banyak banget mba, yang warnanya jadi item. Ada pula yang mengatakan bahwa reaksi hitam itu bukan tanda mengandung merkuri, tapi reaksi dengan logam yg ada di kosmetik trsebut.

      Tapi saya juga ga bisa menerangkan lebih lanjut jeng, soalnya saya juga bukan ahli farmasi dan kimia. :)

      Delete
    2. "selama kosmetik tersebut terdaftar di BPOM, insyaAllah aman untuk dipakai.."
      Ini bisa dipegang kecuali untuk yang nomer registrasinya pake awalan "NA" karena yang pakai NA berarti sistem notifikasi baru, yang nggak seketat dulu waktu masih CA, CD, dll. NA = kasih izin edar dulu, uji petik kemudian.

      Delete
    3. Makasih infonya Jeng. Benar2 menambah pengetahuan baru untuk saya. Sayang sekali nggak ada namanya. Hehe.

      Kemarin saya langsung cek produk2 saya, Alhamdulillah Kelly ini sudah memiliki kode CD.. :))

      Delete
  9. Hai sista2 semua ... mau nanya nih, kalo yang kelly warna merah itu bener sama2 dari produk kelly yang diatas ga sih? Takute yg merah tu palsu .. eh tapi kok aku malah ga pernah liat kelly yg warna ijo itu ya sist??? Ditunggu share nya :)) makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya malah yakin yang merah sis

      Delete
    2. aq pake yg merah sist.. sejauh ini aman2 aja kok.. noda2 hitam juga menipis karna si kelly ini..

      Delete
    3. muka aku byk bngt flekx gara2 pake cream racikan pemutih yg g jlas gtu dn susah bngt ngilanginx so kira2 klo sy pake kelly bs ilang g yah

      Delete
  10. muka saya semenjak pake itu kelly kog tambah berminyak ya, padahal kulit saya sudah berminyak dan berjerawat ??
    huhuhu :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berati tidak cocok Jeng. Lebih baik pakai yang cocok saja. :D

      Delete
  11. Sai, kelly nya di yogya dept store ada ga sich? Soalnya yang biasa aku liat tuh yang kemasan merah,,,

    Ini hasilnya sama ga dengan kelly yang merah?

    ReplyDelete
  12. ampun dahhh ga mau lagi deh pake gizi super krim.. udh berminyak.. jerawatnya menjamur lagiiii T.T kembali ke kelly pearl krim deh.. alhamdulillah jerawatnya udh ngempes lagi :D

    ReplyDelete
  13. Aku ga cocok pake gizi super cream lebih baik sih oake kelly beauty cream...kasiatnya wooow kulit jd kenyel2 ky jelly gt...jgn ragu deh kelky udah trdaftar di BPPOM kok...oh ya buat yg lg nyari kelly pearl cream aku jual loh to untuk ongkir tanggung sendiri yah....bs sms di 085867086668.....

    ReplyDelete
  14. Ooow ternyata ada kelly beauty cream ya? Beda kegunaannya apa dgn yg pearl cream,soalnya aq pk yg pearl cream. Trs klo di bandung produk2 kelly lainnya bisa didapat dimana??

    ReplyDelete
  15. Ooow ternyata ada kelly beauty cream ya? Beda kegunaannya apa dgn yg pearl cream,soalnya aq pk yg pearl cream. Trs klo di bandung produk2 kelly lainnya bisa didapat dimana??

    ReplyDelete
  16. No bpom kelly pearl cream ngk terdaftar di bpom sis, yg terdaftar cuma kelly beauty cream,bisa di cek di websitex www.pom.go.id

    ReplyDelete
  17. Yg kesulitan mendapatkan produk2 kelly bs hub 081288125881

    ReplyDelete